-->

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO Bagi Pemula

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO Bagi Pemula - Pasti kamu sudah sangat mengenal dengan permainan atau anime dengan judul pokemon. Pada game pokemon terdahulu kita akan memainkan sebuah karakter yang ada di game untuk menangkap dan melakukan pertarungan pokemon. Namun itu dulu sebelum smartphone ada dan berkembang seperti saat ini.

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO

Saat ini Nintendo dan Niantic Labs sudah menciptakan permainan pokemon dengan versi terbaru dimana kita akan menangkap dan bermain pokemon di dunia nyata.

Ya dunia nyata, pada game ini kita akan memainkan game itu sendiri untuk menangkap dan bertarung pokemon.

Berkat kecangihan smartphone yang saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat ditambah juga dengan adanya vitur GPS, Augmented Reality dan graphics dorky-cute yang memungkinkan kita untuk bermain pokemon di dunia nyata.

Permainan tersebut bernama Pokemon GO. Game pokemon go merupakan game yang dapat kita mainkan dengan handphone berbasis iOS / Iphone dan juga handphone Android.

Game ini Sangat buming semenjak diluncurkan pada tanggal 6 Juli 2016 kemarin dan sampai saat ini sudah banyak para trainer atau dapat kita sebut dengan para pemain game pokemon go ini di seluruh dunia.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara bermain pokemon go, tips dan trik pada game pokemon go, tutorial cara bermain pokemon go, dan juga berbagai hal yang ada di dalam game pokemon go ini.


Pokemon GO?????

Pasti kamu sudah tau dan mendengar permainan game pokemon go, atau kamu berlum mengetahuinya?. Pokemon go merupakan permainan yang di buat oleh Nintendo bekerja sama dengan Niantic lab yang saat ini menjadi permainan game yang paling populer di mainkan oleh para pengguna handphone di seluruh dunia.

Permainan pokemon dalam pokemon go sama persis dengan permaian pokemon di dalam game pokemon yang sudah beredar atau mungkin sudah kita mainkan.

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO


Seperti menangkap pokemon, Bertarug di GYM, mempergunakan item, Evolusi pokemon, Namun permainan ini kita mainkan di dunia nyata dan dengan hp kita.

Hal ini berbeda dengan game consolenya dimana kita memainkan karakter virtual dan menekan tombol demi tombol yang ada pada console game untuk menjalankan atau memainkan karekter kita.

Namun pada game pokemon go kita benar-benar menjadi pemain pada game pokemom go ini.

Gimana nangkep? belum?

Artinya untuk menjalankan game ini kita harus jalan membawa hp kita kemana-mana untuk dapat bermain game pokemon go ini dan malakukan perjalanan untuk mendapatkan pokemon yang paling bagus.
Jika kamu tidak pernah mengikuti anime atau memainkan game pokemon itu tidak masalah kenapa?

Karena inti dari permainan game pokemon go ini adalah bersenang-senang dan memainkan game pokemon go untuk menjelajahi lingkungan sekitar kita untuk bermain bersama teman-teman kita, mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang disamarkan pada game ini sebagai sebuah pokestops, menambah teman di lingkungan sekitar kita yang kemungkinan teman kita tersebut merupakan seorang trainer pokemon.

Cara main pokemon go

Sebelum kita memainkan game pokemon go, mungkin kamu ingin lebih dahulu mengentahui cara bermain game ini. ini berarti anda harus mengetahui lingkungan sekitar kamu, cara mengakses pokedex, item, dan banyak yang perlu anda ketahui sebelum and memainkan game pokemon go ini.

Untuk masuk dan memainkan game pokemon go maka kamu harus memiliki akun google atau kamu dapat membuat akun pokemon trainer club.

Game pokemon go akan mendata akun kamu jadi kamu di haruskan untuk memiliki salah satu akun tersebut untuk memainkan game pokemon go ini.

Setelah kemu selesai mendaftar akun kamu untuk memainkan game pokemon go maka selanjutnya kamu akan di minta untuk memilih gender dari avatar kamu, warna mata, rambut, baju, celana, sepatu, dan tas kamu.

Pada saat kamu telah memilih avatar kamu maka kamu akan dibawa ke peta permainan dari pokemon go.
Dimana peta permainan dari pokemon go ini merupakan animasi dari aplikasi google maps, kamu dapat melihat jalan, rumput, monumen yang ada di sekitar kamu yang pada game ini di jadikan menjadi pokestops atau sebagai pokemon gym.

Jika kamu berjalan maka avatar kamu pada game ini akan ikut berjalan mengikuti langkah kamu berjalan, pokemon akan muncul pada peta dan akan ada pemberitahuan pada handphone kamu berupa getaran kecil dan pada saat kamu menekan handphone kamu maka kamu dapat menangkap pokemon yang kamu inginkan.

Untuk melihat pokemon yang ada di sekitar kamu, maka kamu dapat menekan tombol yang ada pada bagian pojok kanan bawah yang ada di layar hp kamu untuk melihat pokemon-pokemon yang sekarang berada di sekitar kamu.

Yang perlu di ketahui tentang pokemon

Dalam game dan anime pokemon yang dibilang sangat terkenal tersebut, pokemon hadir dalam beberapa tipe, ukuran, dan bentuk dan lebih dari 100 jenis pokemon yang tersebar dalam game ini untuk kita tangkap.

Jenis-jenis pokemon tersebut seperti fairy, psychic, listrik, rumput, air, hantu, serangga, batu, tanah, jenis beracun, jenis terbang, dan pokemon yang normal.

Banyak di antara pemain pokemon go belum mendapatkan pekemon legendaris yang kuat namun tidak menutup kemungkinan pokemon tersebut ada dan sedang bersembunyi disana.

Setiap kontur geografis yang berbeda terdapat pokemon yang berbeda pula dan beberapa jenis pokemon memang sangat susah untuk di tangkap, namun jangan berkecil hati jika kamu mendapatkan jenis pokemon yang sama secara terus menerus. Kamu dapat terus mencoba untuk menjelajah di lingkungan sekitar kamu untuk mendapatkan jenis pokemon tertentu.

Cara menangkap pokemon petama mu

Pada setiap permainan game pokemon, dimana kamu sebagai seorang trainer pokemon dan akan melakukan perjalanan, maka kamu akan di minta untuk memilih pokemon pertama sebagai teman kamu selama perjalanan.

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO

Setelah kamu selesai mensetting avatar kamu maka akan ada tiga pokemon yang akan muncul untuk dapat kamu pilih sebagai pokemon pertama kamu.

Kamu dapat memilih Bulbasaur, Charmander, atau squirtle. Namun setelah kamu menangkap salah satunya maka pokemon yang lain akan menghilang.

Namun jika kamu menjauh dari ke tiga pokemon yang harus kamu pilih di awal dan membuat pokemon-pokemon itu muncul sebanyak empat kali maka kamu akan mendapatkan pokemon ke empat yang dapat kemu pilih dan pokemon tersebut adalah pikachu




Cara menangkap pokemon.

Setelah kamu menangkap pokemon pertama kamu pada game pokemon go maka saat ini sudah waktunya kamu untuk berburu pokemon yang lain untuk kamu tangkap dan kamu latih.

Kamu dapat menemukan pokemon liar yang ada di sekitar kamu dengan cara berjalan-jalan di sekitar lingkungan kamu tinggal.

Cobalah untuk berjalan disekitar lingkungan perumahan dan sekitar pokestop, karena banyak pokemon yang liar yang berkeliaran di sekitar pokestop. Coba kamu datang dan mengunjungi museum, mall atau tempat-tempat bersejarah yang ada di kota kamu maka ada kemungkinan banyak pokemon yang ada di sekitar area tersebut.

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO


Jika kamu berjalan berkeliling di dunia nyata pada saat memainkan game pokemon go ini, maka avatar kamu di game pokemon go juga akan ikut berjalan menyesuaikan dengan GPS pada handphone kamu.

Jika ada pokemon yang dekat dengan kamu maka pokemon tersebut akan muncul pada handphone kamu.

Dan untuk memudahkan kamu dan juga demi keselamatan kamu selama kamu berjalan agar tidak terjadi kecelakaan dikarenakan kamu harus terus menerus melihat layar handphone kamu. maka game ini menyediakan vitur dimana pada saat ada pokemon dekat dengan kamu maka handphone kamu akan bergetar atau akan ada ringtone yang menandakan jika ada pokemon dekat dengan kamu saat ini.

Jika kamu sudah menemukan pokemon yang  ingin kamu tangkap maka selanjutnya kamu harus melempar poke ball untuk mencoba menangkap pokemon. pada game ini untuk melempar poke ball kamu hanya tinggak menekan dan menahan pada icon poke ball.

Maka selanjutnya akan ada lingkaran di layar yang secara otomatis mengecil di sekitar pokemon.

Pada saat lingkaran tersebut mengecil maka itulah waktunya kamu untuk melempar poke ball kamu dengan cara melepas tekanan jari kamu yang ada di handphone kamu dan jika berhasil maka kamu akan mendapatkan pokemon tersebut.

Tidak semua pokemon dapat kamu dapatkan ada kemungkinan pokemon tersebut melepaskan diri dari poke ball yang telah kamu lempar. jika hal ini terjadi maka kamu harus melampar lagi poke ball yang kamu miliki atau jika kamu telah kehabisan poke ball maka ada baiknya kamu untuk berlari untuk menghindari pokemon tersebut..

Jika kamu mendapatkan pokemon yang lebih kuat maka kamu harus membeli poke ball yang lebih baik untuk mencoba menangkap pokemon tersebut. Jika lingkaran yang ada di sekitar pokemon berwarna hijau maka kamu dapat menangkapnya dengan poke ball yang biasa.

Namun jika lingkaran yang berada di poemon tersebut berwarna kuning maka kesempatan kamu untuk menangkap pokemon tersebut adalah lima puluh persen (50%). dan jika lingkaran yang berada di sekitar pokemon tersebut berwarna merah, maka kamu harus mempergunakan poke ball yang lebih kuat lagi.

Jika kamu dan teman kamu menemukan pokemon yang sama pada saat kamu dan teman kamu melakukan perjalanan di sekitar lingkungan kamu, maka kamu dan teman kamu dapat manangkap pokemon tersebut dan memiliki pokemon tersebut secara terpisah.

Kamu juga dapat pergunakan item yang ada di pokestop untuk memancing pokemon untuk mendatangi kamu selama 30 menit atau jika kamu berada di pokestop coba gunakan Lure Patch untuk memancing pokemon dan setiap trainer dapat menangkap pokemon setiap 15 menit.


Cara mendapatkan item di pokestop

Setiap pokestop merupakan sebuah tempat yang paling bersejarah dan juga merupakan sebuah tempat yang di jadikan icon si kota kamu tinggal. termasuk juga merupakan tempat ibadah, musium, monumen, atau galeri. Dan juga termasuk tempat yang bisa kamu kunjungi maupun tidak.

Pokestop merupakan tempat dimana kamu bisa mendapatkan berbagai item yang sangat bagus, seperti experiance, poke agg, dan pokeball.

Pada peta di game pokemon go, poke stop di beritanda sebagai tempat tinggi yang memiliki kubah berwarna biru di atasnya. kamu bisa menekan nya walaupun kamu tidak berada di dekat area tersebut untuk mengetahui dimana letak dari pokestop tersebut.

Namun kamu tidak akan bisa melihat dan mengecek sebelum kamu berada dekat dengan tempat yang di beri tanda di game pokemon go ini.

Jika kamu sudah dekat dengan poke stop maka kubah biru yang ada di poke setop tersebut akan berubah menjadi disk yang berputar-putar dan kamu bisa menekan disk itu untuk mengunjungi pokestop.

Di dalamnya kamu juga akan menemukan simbol pokestop di dalam disk yang menampilkan photo lokasi. disini kamu juga akan dapat menemukan informasi mengenai lokasi tersebut.

Geser disk hingga disk tersebut berputar dan kamu akan mendapatkan item yang bervariasi seperti pake agg, poke ball, healing potions, dan masih banyak lagi.

Semakin tinggi level kamu maka semaking banyak item yang akan bisa kamu dapatkan untuk kamu kumpulkan.

Jika kamu sudah selesai mengunjungi poke stop maka kubah berwarna biru akan berubah menjadi ungu dan kamu tidak dapat mengunjungi pokestop tersebut selama kurang lebih 10 menit.


Cara menggunakan item di pokemon go

Memiliki item adalah sebuah keharusan jika kamu sedang memainkan game pokemon go ini, Pokeball untuk menangkap pokemon, incense untuk menarik pokemon, dan potions dan revives untuk menyembuhkan pokemon setelah pertarungan gym.

Seperti pada game-game yang lain kamu juga bisa menukarkan uang kamu menjadi uang yang bisa di pakai pada game pokemon go yang biasa di sebut dengan pokecoins. tapi lebih baik kamu menyetok item yang kamu butuhkan pada pokestops yang ada di sekitar lingkungan kamu.

Kita tidak akan pernah mengetahui apa yang akan kita dapatkan pada saat kita mengunjungi pokestops, namun item yang akan kita dapatkan pada game pokemon go ini pasti akan sangat berguna bagi kita selama kita memainkan game pokemon go ini.

Seperti incense yang bisa menarik perhatian pokemon, lucky aggs, agar bisa mendapatkan bonus seperti double experience selama 30 menit, lure patches, yang bisa mendatangkan pokemon ke pokestops, razz barries yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu memudahkan menangkap pokemon yang sama, poke aggs dimana saat menetas akan menjadi pokemon yang baru.

Poke eggs dan inkubator.

Selama kamu bermain game pokemon go, maka ada kemungkinan kamu mendapatkan poke eggs di pokestops. poke eggs tersebut jika menetas akan menjadi pokemon yang baru, namun untuk menetaskannya poke eggs memerlukan perawatan khusus seperti inkubator.

Jika kamu mendapatkan poke eggs maka kamu harus menempatkannya pada inkubator untuk menetaskan telur tersebut.

Pada saat kamu memulai permainan game pokemon go, maka kamu akan memiliki satu incubator yang dapat kamu pergunaan secara terus menerus.

Namun kamu juga dapat membeli inkubator jika kamu ingin menetaskan lebih dari satu telur pokeeggs.

Untuk menetaskan telur di dalam inkubator maka kamu harus berjalan kaki. didalam game ini kamu tidak bisa melakukan hal curang dengan mencoba untuk mempergunakan kendaraan untuk menetaskan pokeeggs.

Jarak untuk menetaskan telur poke eggs tergantung dari telur tersebut. bisa 2 kilometer atau bahkan bisa sampai 10 kilo mater dan aplikasi game pokemon go harus tetap pada keadaan terbuka.


Cara meningkatkan level pokemon dan evolusi pokemon di pokemon go

Pada game pokemon go untuk meningkatkan level dan evolve pokemon yang kamu miliki maka kamu harus menangkap pokemon dengan nama yang sama dimana pokemon tersebut akan menjatuhkan item berupa Candy dan Stardust.

Untuk mendapatkan item tersebut kamu juga dapat memberikan pokemon yang tidak kamu inginkan ke profesor untuk ditukarkan dengan item-item tersebut. namun jika kamu sudah menukarkan pokemon tersebut untuk item yang kamu inginkan maka kamu sudah tidak dapat lagi mendapatkan pokemon tersebut.

Jika kamu sudah banyak mengumpulkan satu jenis pokemon maka kamu dapat mempergunakan Candy / permen untuk evolve. Setiap permen atau candy hanya dapat di gunakan untuk pokemon yang menjatuhkan seperti jika kamu bisa mempergunakan permen atau candy yang charmander jatuhkan untuk melakukan evolusi chameleon.

Evolusi pada pokemon di pokemon go akan meningkatkan CP dan HP dari pokemon yang kamu evolve tersebut. CP merupakan tingkat serangan dari pokemon yang kamu miliki sedang HP merupakan berapa jumlah serangan yang pokemon kamu dapat terima.



Bertarung pokemon di gym pokemon go

Pada saat kamu telah mencapai level 5 dan kamu mengunjungi GYM yang ada di game pokemon go, maka kamu akan diminta untuk bergabung dan memilih tiga tim yang memiliki warna berbeda. Instinct (Kuning), Mystic (Biru), dan volor (merah).

Warna pada tim-tim tersebut di ambil dari game pokemon yang sudah beredar dan kita pernah mainkan yaitu pokemon blue, pokemon red, dan pokemon yellow.

Tidak sperti pada game yang kita mainkan di nintendo. Warna dari tim yang kita pilih tidak akan mempengaruhi jenis pokemon yang akan kita tangkap namun akan berpengaruh pada jenis pokemon yang akan bertarung di dalam gym.

Setelah kita memilih tim yang kita inginkan maka kita akan bergabung dengan jutaan pemain yang bermain pokemon go di seluruh dunia. Setiap tim akan saling bahu membahu untuk menjadi yang terbaik.

Pada pertarungan gym pokemon ini setiap tim akan saling bantu dan dapat membuat permainan yang tadinya untuk single player menjadi permainan ber grub dan berkelompok.

Pada pertarungan pokemon go di gym, kamu dan teman kamu dalam satu tim, akan saling membantu untuk meningkatkan level gym yang kamu jaga. pada saat kamu mendapatkan gym, maka kamu akan mendapatkan pokecoins dan stardust yang dapat membantu kamu untuk meningkatkan level pokemon dan juga membuat pokemon kamu berevolusi pada game pokemon go ini.

Persis sama dengan dengan pokestops, Gym dalam permainan pokemon go ini merupakan sebuah bangunan yang ada di dunia nyata, dan di dalam gym lah dimana kita dapat melakukan pertarungan pokemon di game pokemon go ini.

Kamu bisa mengklaim gym yang kamu temukan atau kamu juga bisa meningkatkan level gym yang kamu miliki untuk tim yang kamu pilih.

Dalam game pokemon go seorang trainer dapat menklaim gym yang ada kedalam tim yaitu instinct, mystic, atau valor.

Jika tim yang kamu pilih pemilik dari gym tersebut maka kamu dapat melatih pokemon yang kamu miliki di dalam gym tersebut. Namun jika gym tersebut milik dari tim yang berbeda maka kamu akan melakukan pertarungan gym untuk mengambil alih gym tersebut dengan melakukan pertarungan pokemon di game pokemon go ini.

Sebuah Gym akan mendapatkan prestige pada saat kamu melatih pokemon kamu didalam gym milik dari tim kamu, namun akan hilang jika tim yang menjaga gym tersebut kalah pada pertandingan pokemon go di galam gym tersebut.

Setiap tim yang menjaga gym tersebut akan mendapatkan experience untuk mendapatkan gensi (prestige) untuk dapat meningkatkan level dari gym yang kalian jaga.

Setiap kamu dan tim kamu meningkatkan level dari gym maka semakin banyak juga gym leader yang dapat kamu dan tim kamu tempatkan di sana dan gym kamu akan semakin sulit untuk di taklukkan pada setiap pertarungan pokemon.

Pada saat kita memasuki gym untuk memulai pertarungan pokemon maka akan muncul mini game pada game pokemon go ini. pada saat kita melakukan pertarungan pokemon di gym kita akan mendapatkan tiga pilihan. kamu dapat memencet layar hp kamu untuk melakukan serangan, menekan dan menahan di layar hp kamu untuk melakukan serangan dari pokemon kamu, menggeser layar ke kiri atau kanan untuk menahan atau menghindar dari serangan pokemon lawan.

Sistemnya sama dengan permainan pokemon lainnya. kamu harus menyerang pokemon lawan kamu hingga pokemon lawan kamu sudah tidak dapat melawan lagi.

Untuk mengambil alih gym kamu harus mengalahkan setiap gym leader yang menjaga gym tersebut namun jika kamu memenangkan pertarungan pokemon di gym, maka kamu dapat memenangkan tim kamu dalam mengambil alih gym tersebut namun juga kamu mendapatkan pokecoins setiap 20 jam. Dan kamu juga dapat menukarkan pokecoins tersebut pada pokestops.



Cara menaikan level char trainer kamu di pokemon go

Untuk meningkatkan level dari karakter kamu maka kamu harus melakukan explorasi untuk menangkap pokemon sebanyak-banyaknya, mengunjungi pokestops dan bertarung pokemon di dalam gym.

Semakin tinggi level kamu maka kamu akan semakin mudah untuk bertarung di dalam gym, mendapatkan pokeball yang lebih baik untuk menangkap pokemon dengan level yang lebih tinggi dan juga item yang ada di dalamnya, dan meningkatkan serangan dari pokemon yang kamu miliki.

Dengan kemampuan seperti itu maka kamu dapat lebih mudah untuk mengalahkan setiap gym leader yang ada dan memiliki level di bawah karakter kamu.

PokeCoins di pokemon go?

Pokecoins merupakan uang yang dapat kamu pergunakan untuk membeli barang kebutuhan kamu pada permainan pokemon go.

Dengan pokecoins maka kamu dapat membeli lure, inces, inkubator, tempat penyimpanan, bahkan kamu dapat membeli pokeball dengan mempergunakan pokecoins ini.

Pokecoins pada game pokemon go bisa kamu dapatkan dengan dua cara yaitu secara gratis dan juga dengan cara membelinya dengan mempergunakan uang yang kamu miliki atau dengan pulsa telepone.

Untuk mendapatkan pokecoins secara gratis kamu dapat membacanya pada artikel saya berikut ini

Pokemon Go Plus?

Jika kamu ingin memainkan game pokemon go lebih dari orang lain maka kamu di sarankan untuk memiliki alat bernama pokemon go plus. dengan harga $30 maka kamu dapat memiliki alat ini dan kamu dapat memainkan game pokemon go tanpa harus mengeluarkan handphone kamu.

Alat ini dapat memberikan kamu peringatan jika di dekat kamu terdapat pokemon dan pokestop. kamu akan mendapatkan notifikasi berupa getaran yang berbeda tergantung apa yang ada di dekat kamu saat kamu mempergunakan alat pokemon go plus ini.

Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO

Alat ini dapat kamu pergunakan untuk mengaktifkan karakter kamu di pokestop atau bahkan menangkap pokemon hanya dengan alat ini tanpa harus kamu harus mengeluarkan hp kamu.

Hanya dengan menekan tombol yang ada di alat pokemon go plus ini kamu dapat melakukan semua hal tanpa harus mengeluarkan handphone kamu dari tas atau kantong kamu.

Akan tetapi kamu harus terus menerus mengaktifkan aplikasi game pekemon go di handphone kamu jika kamu ingin mempergunakan alat ini dan alat ini bekerja dengan cara terkoneksi dengan media wifi atau bluetooth pada handphone android dan ios kamu.

Nah itu dia Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO Bagi Pemula untuk kamu yang saat ini sedang main tangkap pokemon di aplikasi game pokemon go di handphone android maupun handphone iphone,

Semoga dengan panduan cara main game pokemon go ini dapat membantu kamu yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam bermain aplikasi game pokemon go.

Sekian dulu dari saya semoga kamu dapat banyak menangkap pokemon dan menjadi trainer dengan level yang tinggi di permainan pokemon go ini.


Label Posts Widget

Berlangganan update artikel terbaru via email:

16 Responses to "Panduan Terlengkap Cara Bermain Pokemon GO Bagi Pemula"

  1. Harus nekan tombol apa buat menjalan kan pokemon soal nya pokemon saya gak bergerak sama sekali ni

    ReplyDelete
  2. Gimana cara menjalan kan nya kok pokemon saya tidak bergerak sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan kaki sekitar rumah pak dan jangan lupa nyalakan GPS di hp bapak nanti avatarnya ikutkan jalan juga

      Delete
  3. Sangat membantu bro artikelnya

    ReplyDelete
  4. Kalo misalkan buat mecahin telor nya pake kendaraan emang kenapa min? Soalnya jalan lumayan jauh minπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekencengan pak gak max 5 - 10 km/jam :D

      Delete
  5. Saya sebagai pemula Ni gimana cara memasukan nickname nya mis?

    ReplyDelete
  6. Cara mengetAhui ada player lain di hp kita saat berburu pokemon gmna min? Kmaren ane jalan nyaru pokemon tiba2 ketemu cewe senyumin senyum lihat gue jalan, itu cewe senyumin gue padahal gue bawa hp nya gue tenteng, apa karena gue cakep itu cewe naksir gur

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak bisa gan, kalo dia senyum2 kemungkinan dia naksir ama agan. Terus kenapa gak sekalian kenalan aja gan :D

      Delete
  7. Good banget gan.. Kadang aku masih bingung sama game Pokemon Go nih

    ReplyDelete
  8. Hmmm bingung sayanya bang,,,, sudah di nyalakan gps nya kok nggak jalan avatarnya....
    tolong kasih tau gan..

    ReplyDelete
  9. Koq gps aku not found dimana kesalahannya.?

    ReplyDelete
  10. Knp gps saya not found ada yg bisa kasih tau

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel