-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Pokemon Go - Cara Melatih, Bertarung, Memenangkan Pertarungan Di Gym

Pokemon Go - Cara Melatih, Bertarung, Memenangkan Pertarungan Di Gym - Pokemon go merupakan sebuah permainan pokemon yang saat ini sedang banyak di Minati oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia.

Pokemon Go, Cara Melatih, Bertarung, Memenangkan Pertarungan Di Gym


Tidak hanya di indonesia namun saat ini sudah lebih dari 30 negara yang dapat memainkan dan bermain pokemon go ini.

Nah untuk kamu yang ingin menginstall aplikasi game pokemon go di handphone kamu maka kamu juga dapat membaca cara install game pokemon go di handphone android dan juga hanphone iphone ios ini terlebih dahulu.



Setelah kamu selesai menginstall aplikasi game pokemon go maka kita dapat langsung menuju pembahasan kita sebelumnya yaitu bagaimana cara kita dapat melatih, bertarung dan memenangkan pertarungan pokemon di setiap gym yang ada dengan pokemon yang kita miliki.

Apa kegunaan pokemon gym?

Untuk kamu yang belum mengatahui gym itu apa maka saya akan sedikit menjelaskan mengenai gym pada game pokemon go ini.

Gym merupakan tempat dimana terjadinya pertarungan pokemon di game pokemon go dan gym tersebut di perebutkan oleh setiap tim.

Pada pokemon go terdapat 3 tim yaitu Instinct, Mystic, dan Valor dan setiap tim memiliki warna tim yang berbeda.

Jika kamu sebagai trainer dan kamu sudah sudah naik ke level 5 maka kamu akan di minta untuk memilih tim mana yang akan kamu jadikan tempat berlabuh :D

Setiap tim akan merebutkan GYM yang di jaga oleh tim yang berbeda dan jika gym tersebut merupakan gym milik tim kamu maka kamu dapat melatih pokemon kamu pada gym tersebut.

Untuk mengetahui gym yang ada di kota kamu milik siapa maka kamu dapat mengetahuinya dengan warna yang ada pada setiap gym di game pokemon go.

Namun intinya kamu di dalam gym adalah mendapatkan pokecoins yang dapat kamu pergunakan untuk membeli item yang ada di game pokemon go.

Kenapa harus bergabung dengan tim? Valor, Instinc, Mustic

Tim-tim pada game pokemon go ada hanya untuk memperebutkan untuk menjadi GYM leader yang tersebar di seluruh kota. Setiap tim akan bertarung untuk memperebutkan sebuah gym dan nantinya mereka akan meninggalkan sebuah pokemon yang akan di tugaskan menjaga gym tersebut.

Jika gym tersebut milik dari tim yang sama dengan kamu, maka kamu dapat melatih pokemon kamu di gym tersebut dan meningkatkan prestige dari gym tim kamu itu.

Namun jika kamu menemukan gym milik dari tim lain maka sudah dipastikan akan terjadi pertarungan pokemon di dalam gym dan menurunkan tingkat prestige dari gym tim lawan kamu.

Yang nantinya akan kamu ambil alih jika kamu berhasil mengalahkan para gym leader yang menjaga gym tim lawan kamu.



Level dan prestige pada gym di pokemon go?

Pada gym di permainan game pokemon go terdapat level dan juga prestige, dimana level gym menandakan jumlah gym leader yang dapat kita tempatkan untuk mempertahankan gym dari serangan tim lain.

Dan prestige merupakan indikator untuk meningkatkan level dari gym yang tim kamu miliki.

Untuk mendapatkan dan meningkatkan prestige pada game pokemon go, kita dapat melakukannya dengan cara melatih pokemon kita untuk bertarung pada gym yang di jaga oleh gym leader dari tim yang sama dengan kita.

Jika saat melatih pokemon kamu di dalam gym dan pokemon kamu menang maka secara otomatis prestige pada gym tersebut akan bertambah dan jika prestige pada gym tersebut meningkat dan sudah sesuai dengan batas maksimal maka level gym akan juga naik.

Pada saat level gym naik maka kamu dapat menambahkan gym leader yang menjaga gym tersebut.

Pada saat kita melakukan pertarungan pokemon di dalam gym dengan tim yang berbeda dengan kita dan kamu menang.

Maka prestige pada gym tersebut akan terus turun dan jika prestige turun sampai tinggal minimal atau enol di saat tersebutlah kita dapat mengkalin gym tersebut menjadi gym milik tim kita.

Cara bertarung di gym

Pertarungan di gym pada permainan pokemon go sangat mudah dan simple. sama seperti bertarung untuk melatih pokemon di dalam gym, Kamu dapat menekan layar handphone kamu secepat mungkin untuk melakukan serangan ke pokemon yang menjaga gym itu. 

Pada pertarungan gym tipe pokemon juga sangat berpengaruh seperti jika lawan kamu mempergunakan pokemon dengan tipe api maka ada baiknya kamu menyerang pokemon tersebut dengan pokemon tipe air.

Untuk melakukan serangan spesial pada pokemon kamu, kamu dapat menekan layar hp kamu untuk beberapa saat dan melepaskan serang spesial tersebut setelah beberapa lama kamu menekan hp kamu.

Namun jika serangan spesial kamu gagal untuk mengenai pokemon lawan kamu ada kemungkinan pokemon kamu akan terdiam dan tidak dapat melakukan serangan untuk beberapa saat.

Untuk menangkis atau menghindari serangan pokemon lawan kita dapat menggerakkan  dan menggeser jari kita ke kiri atau ke kanan pada layar handphone kita. cara ini dapat kita pergunakan untuk menghindari serangan spesial dari pokemon lawan kita.

Untuk melihat serangan pokemon lawan caranya cukup mudah kita hanya tinggal melihat tanda yang muncul saat pokemon lawan kita hendak menyerang kita.

Pada saat pokemon lawan kita ingin menyerang pokemon kita akan ada tanda dimana pokemon lawan kita akan mengeluarkan kilatan berwarna kuning.

Tanda tersebut telihat jelas dan kamu dapat menghindari serangan tersebut dengan menggerakan jari kamu ke kiri ataupun ke kanan pada layar handphone kamu.

CP pada pokemon kita juga berpengaruh loooo. Intinya kita harus meningkatkan CP dari pokemon kita dan menyerang pokemon lawan hingga HP pokemon lawan berada pada posisi 0.

Cara menyerang gym lawan

Pada game pokemon go ini kita dapat menyerang gym yang dimiliki oleh tim lawan kita. pada game ini kita diharuskan untuk mengalahkan setiap trainer yang menjaga di gym lawan kita dan membuat prestige gym itu menjadi 0.

Namun jika kita menghadapi gym yang memiliki level tinggi dan terdapat banyak trainer yang memiliki level tinggi dan juga prestige yang tinggi maka kita akan mengalami kesulitan dalam mengklaim gym tersebut.

Untuk masalah ini kita dapat mengatasinya dengan cara yaitu kita harus meningkatkan level dan CP dari pokemon kita dan juga kita dapat mempergunakan item seperti potions dan juga revives untuk membantu mengobati pokemon yang cedera dan kamu juga bisa berganti pokemon yang memang memiliki level dan cp yang tinggi untuk melanjutkan pertarungan pokemon.

Kamu juga bisa menyerang gym tersebut dengan bantuan trainer lain yang satu tim dengan kamu untuk menurunkan prestige gym itu sehingga kamu dapat mengklaim gym lawan kamu menjadi milik tim kamu.

Tips bertarung di gym agar selalu menang

Jika kamu ingin selalu menang dalam pertarungan pokemon di dalam gym di permainan pokemon go, maka kamu harus memiliki strategi yang harus kamu terapkan.

Strategi itu cukup mudah apalagi jika CP pokemon kamu sudah sangat tinggi dan pokemon lawan kamu memiliki cp yang lebih rendah dari pokemon milik kamu.

Pada saat kamu pertama melakukan pertarungan di dalam gym maka siap-siaplah untuk menghidar dengan cara melakukan swipe hp kemu ke kiri atau ke kanan melakukan dodge untuk menghindar dari serangan pokemon lawan, karena di pastikan pokemon lawan akan menyerang pokemon kamu pertama kali.

Setelah menghindar kamu dapat langsung menyerang pokemon lawan kamu, lakukan lah serangan secepat mungkin dengan menekan layar handphone kamu lalu menghindar lagi setelah kamu melihat tanda kilatan kuning pada pokemon lawan kamu.

Lakukan hal ini terus menerus sampai kamu memenangkan pertarungan pokemon di dalam gym.

Pasti kan juga jika koneksi data internet di hp kamu berjalan dengan sangat baik dan baterai kamu sudah terisi penuh sebelum melakukan serangan pada gym lawan kamu.




Cara melatih pokemon

Untuk melatih pokemon kita pada permainan pokemon go dengan cara kita harus menemukan gym yang dijaga oleh tim kita maka kita akan melihat icon seperti sarung tinju untuk melatih pokemon kita di gym tersebut.

Kamu dapat memilih pokemon mana saja yang ingin kamu latih pada pertarungan friendly battle. namun pada pertarungan friendly battle kamu harus memenangkan pertarungan tersebut. karena jika kamu kalah maka kamu tidak akan mendapatkan apapun.

Kamu harus bertarung dengan semua leader gym yang menjaga gym tim kamu tersebut sampai pokemon kamu kalah, jika kamu menang kamu akan mendapatkan XP dan gym tim kamu akan mendapatkan prestige.

Pokemon go coins

Untuk mendapatkan pokecoins kita bisa dengan mengalahkan para gym leader yang menjaga gym. Tidak hanya coins saja namun kamu juga akan mendapatkan stardust untuk membeli items dan juga dapat kita gunakan untuk mempower-up pokemon.

Kita dapat mempergunakan coins yang kita dapatkan untuk membeli lures, Incubators dan juga mengupgrade storage atau tempat penyimpanan kamu.

Kamu akan mendapatkan 10 coins per gym dan juga stardust pada gym yang kamu taklukkan dan setiap gym membutuhkan waktu 21 jam untuk kembali dapat kamu taklukkan.



Tempat pokemon go gym?

Sama seperti pokestops, maka gym terletak di tempat yang banyak terdapat keramaian seperti tempat ibadah, mall, museum, taman dan juga monumen.

Jika di tempat kamu terdapat tempat dimana terdapat tempat dimana banyak di kunjungi banyak orang maka ada kemungkinan disana terdapat gym dan juga pokestops.

Nah itu dia sedikit tips untuk kamu yang saat ini sedang bermain pokemon go dan berencana untuk melakukan pertarungan gym untuk mengalahkan leader dan penjaga gym tersebut.

Sekian dulu sedikit penjelasan mengenai gym di pokemon go termasuk juga tips dan trik cara menangkan pertarungan pokemon di dalam gym dan semoga dengan artikel saya Pokemon Go - Cara Melatih, Bertarung, Memenangkan Pertarungan Di Gym ini dapat membantu kamu yang ingin menaklukkan gym di tempat kamu berada.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pokemon Go - Cara Melatih, Bertarung, Memenangkan Pertarungan Di Gym "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel