-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Mau Beli Laptop Baru? Perhatikan Dulu Perbedaan AMD Dan Intel Saat Membeli Laptop

Ini Nih Perbedaan AMD Dan Intel Saat Membeli Laptop - Sekarang ini laptop merupakan bukan barang mewah lagi. Saat ini sudah banyak orang yang mulai menggunakan laptop sebagai salah satu alat bantu dalam mengerjakan setiap tugas dan pekerjaan mereka di kantor, kampus dan sekolah.


perbedaan amd dan intel, pilih intel atau amd , beda amd dan intel

Jika kamu memiliki rencana untuk membeli laptop, kamu pasti akan mendapatkan beberapa pilihan seperti laptop berbasis AMD dan berbasis Intel. Lalu apa perbedaan AMD dan Intel saat digunakan di dalam laptop yang ingin kamu beli?

Newbie juga pernah mengalami permasalahan ini saat membeli laptop namun sebelum kita pilih Intel atau AMD. Kita wajib mengetahui sedikit mengenai perbedaan laptop yang menggunakan prosesor AMD dan juga laptop yang menggunakan prosesor Intel.

Baca Juga 

Perbedaan Intel dan AMD

Kamu penggemar Game dan juga merupakan pekerja desain, prosesor merupakan bagian dari laptop yang paling penting yang harus kamu perhatikan saat kamu pertama kali membeli laptop. Jadi kamu wajib untuk mengetahui perbedaan AMD dan Intel prosesor serta juga kelebihan amd dan intel sebelum kamu membeli laptop untuk keperluan kamu sehari-hari.

Kecepatan

Kamu pasti akan merasa kesal saat performa laptop kamu lemot! Nah, kecepatan performa laptop kamu sangat di tentukan oleh prosesor laptop yang kamu gunakan. Jika kamu bandingkan antara laptop yang menggunakan prosesor Intel dengan yang penggunakan prosesor AMD mana yang lebih cepat dari segi kecepatan.

Untuk kecepatan dengan menggunakan prosesor dengan seri yang memiliki kecepatan yang sama ternyata prosesor Intel mengalahkan prosesor AMD. Intel terbukti sukses menjalankan berbagai program lebih cepat dari komputer yang menggunakan prosesor AMD.

Masih bingung untuk pilih amd atau intel. Masih ada lagi perbandingan yang bisa kamu ikuti sebelum kamu membeli laptop dengan prosesor AMD atau Intel

Brand

Untuk produk, Intel paling terkenal ketimbang AMD. Hingga saat ini banyak orang yang lebih menggunakan prosesor Intel ketimbang AMD. Saat ini intel juga sudah masuk ke dunia mobile sebagai salah satu produsen prosesor smartphone dan juga smartwatch.

Manajement Suhu

Perbandingan intel dengan amd untuk urusan suhu. Untuk urusan manajemen suhu masih di pegang oleh intel. Ternyata prosesor intel lebih unggul dalam manajemen suhu. Prosesor intel memiliki pengaturan pengurangan kinerja prosesor saat suhu para prosesor meningkat, sedangkan pada prosesor AMD belum memiliki fasilitas ini.

Grafis

Salah satu keunggulan AMD dimana kinerja prosesor tidak menurun saat suhu prosesor meningkat. Hal ini merupakan sebuah keuntungan yang di miliki AMD. Karena kinerja prosesor tidak turun menyebabkan tampilan grafis pada monitor saat bermain game tidak pecah dan menghasilkan gambar yang jernih.

Multimedia

Untuk bermain game intel kalah dengan AMD dalam menampilkan grafis yang jenih. Namun untuk urusan multimedia Intel dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jernih ketimbang laptop yang menggunakan prosesor AMD. Selain itu jika kamu menggunakan prosesor intel, kamu bisa melakukan overclok untuk menambah kecepatan prosesor kamu.

Proteksi Virus

Ternyata beberapa prosesor memiliki fasilitas untuk mendeteksi virus komputer yang akan menyerang komputer atau laptop kamu. Kamu bisa merasa aman jika kamu menggunakan prosesor AMD karena prosesor ini dilengkapi dengan fasilitas untuk mendeteksi virus sebelum sempat menginfeksi laptop kamu.

Harga

Jika kamu memikirkan harga, ternyata harga laptop dengan prosesor Intel jauh lebih mahal ketimbang laptop dengan prosesor AMD dengan spesifikasi yang sama. Harga laptop ini tergantung dari seri prosesor laptop yang ingin kamu beli. Semakin bagus prosesor yang kamu pilih maka semakin mahal juga harga laptop dan komputer yang harus kamu bayar.

Dengan berbagai sumber di atas maka sekarang kamu bisa memilih lebih bagus AMD atau Intel untuk menunjang kinerja komputer yang akan kamu pergunakan untuk keperluan sehari-hari kamu.

Jadi processor amd vs intel mana lebih bagus? untuk kamu bisa menentukannya sendiri setelah kamu membaca artikel newbie kali ini.

Memiliki tugas yang sama, namun beda intel dan amd memang bisa mempengaruhi kinerja kamu dalam menggunakan komputer untuk urusan pekerjaan kamu.

Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul Mau Beli Laptop Baru? Perhatikan Dulu Perbedaan AMD Dan Intel Saat Membeli Laptop. Semoga dengan artikel kali ini sudah memantapkan kamu untuk membeli laptop dengan prosesor yang kamu inginkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Beli Laptop Baru? Perhatikan Dulu Perbedaan AMD Dan Intel Saat Membeli Laptop"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel