-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper - Saat ini banyak hal yang tidak terduga dapat terjadi para komputer atau bahkan laptop yang saat ini kamu pergunakan. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada komputer yang kamu pergunakan adalah permasalahan mengenai virus yang menyebabkan komputer kamu hang dan crash.

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1


Saat ini virus komputer sudah semakin canggih dan semakin berbahaya sehingga dapat menyebabkan sistem crash. Biasanya saat sistem operasi windows kita sering crash. Salah satu cara yang paling mudah untuk memperbaiki windows kita yang crash adalah dengan melakukan install ulang windows.

Namun jika kita sering melakukan install ulang windows. Maka ada hardware yang ada di dalam komputer atau laptop akan lebih cepat mengalami kerusakan. Hardware yang akan mengalami kerusakan paling cepat karena proses ini adalah harddisk yang kita gunakan untuk menyimpan data kita di dalam komputer.

Agar harddisk kamu tidak cepat rusak maka ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki sistem windows kamu tanpa harus install ulang. Salah satu caranya adalah dengan merestore sistem windows yang ada di dalam komputer kamu.

Salah satu aplikasi yang kamu gunakan untuk merestore sistem operasi windows kamu adalah dengan menggunakan aplikasi dengan nama AOMEI Backupper 4.1. AOMEI Backupper 4.1 adalah aplikasi yang di buat memang di khususkan untuk keperluan membackup sistem operasi kamu dan aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah untuk kamu pergunakan.

Kelebihan dari AOMEI Backupper 4.1

Selain membackup sistem operasi windows. AOMEI Backupper 4.1 juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan data dan komputer kamu seperti

  • Backup system and files to protect your Windows
  • Clone your hard drive to another HDD or SSD; clone data partition from one disk to another
  •  Incremental/Differential Backup and schedule backup files and system
  •  Sync files from one location to another on a regular basis; real-time sync files
  •  NEW: Event-trigger backup and sync files: run backup tasks automatically when user logon, user logoff, system startup, or system shutdown occurs.
  •  Backup or sync files to external drive, USB flash drive, SD card, NAS, network share, mapped network drive, etc.
Baca juga
Ciri-ciri Hard Disk Yang Rusak Dan Cara Mengatasinya

Cara menggunakan AOMEI Backupper 4.1

Free backup software AOMEI Backupper 4.1 bisa kamu gunakan sebagai salah satu solusi untuk membakup dan merestore sistem operasi windows kamu agar kamu tidak terlalu sering untuk melakukan install ulang.

Untuk melakukan backup dan restore kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang akan newbie berikan berikut ini.

Untuk langkah pertama kamu bisa install aplikasi AOMEI Backupper 4.1 yang sudah kamu download sebelumnya. lalu kamu klik backup lalu sistem backup seperti pada gambar di bawah ini

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1


Selanjutnya kamu masukkan nama task yang sesuai dengan keinginan kamu seperti gambar dan untuk backup kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan kamu

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1

Pada langkah ke dua kamu bisa memilih tempat menaruh backup sistem operasi kamu seperti pada gambar

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1


Baca Juga
1000% Ampuh, 10+ Cara Mengatasi Laptop Lemot

Cara restore AOMEI Backupper 4.1

Untuk cara restore cukup mudah kamu tinggal masuk ke restore lalu kamu bisa memilih untuk merestore atau mengembalikan keadaan komputer kamu pada tanggal yang kamu inginkan seperti pada gambar di bawah ini.

Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1

Dengan aplikasi AOMEI Backupper 4.1 kamu bisa merestore komputer kamu ke dalam keadaan sebelum terjadi crash atau kamu bisa mengembalikan komputer kamu seperti pada keadaan sebelum kamu menginstall ulang komputer kamu.

Sekian dulu artikel dengan judul Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper 4.1. Semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Backup Dan Restore Windows Kamu Dengan Aplikasi AOMEI Backupper"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel