-->

Cara Memulihkan Data Dari Partisi Harddisk Raw Di Komputer

Cara Memulihkan Data Dari Partisi Raw - Tempat penyimpanan data seperti flashdisk maupun hariddisk merupakan sebuah tempat penyimpanan data yang biasa kita pergunakan untuk menyimpan data-data penting kita yang kita kerjakan di pc maupun laptop.

Semakin sering dan semakin lama kita menggunakan hardisk dan juga flashdisk maka semakin riskan juga hardisk dan juga flashdisk yang kita miliki menjadi rusak dan tidak dapat kita pergunakan lagi.

Untuk mengatasi hal ini kita disarankan untuk selalu melakukan backup data penting kita ke hardisk atau flashdisk yang memang kita pergunakan untuk melakukan backup data penting kita.

Namun ada kalanya hardisk kita rusak tanpa ada peringatan sebelumnya dengan mengeluarkan sebuah format baru yaitu berformat RAW bukan NTFS maupun berformat FAT, sehingga kita tidak sempat untuk melakukan backup data penting yang ada ke haridisk external milik kita.

Jika hardisk kita masih terbaca namun memiliki format RAW maka kita masih bisa menyelamatkan data kita

6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi

Cara memulihkan data

Jika kamu mengalami permasalahan di atas maka satu-satunya cara adalah dengan mengunjungi tempat service yang memiliki jasa untuk menyelamatkan data di dalam hardisk maupun flashdisk kita.

Namun sebelum melakukan penyelamatan data kita ke tempat service ada baiknya kamu mencoba terlebih dahulu untuk menyelamatkan data kamu sendiri.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama EaseUS Data Recovery untuk meyelamatkan data penting kamu dari hardisk kamu yang berformat RAW.

Kira-kira format hardisk atau flashdisk yang berformat raw seperti pada gambar di atas.

Jika kamu mendapatkan format hardisk atau flashdisk seperti pada gambar di atas maka untuk dapat mengambil data di dalam hariddisk di atas kamu bisa menggunakan aplikasi yang sudah saya sebutkan sebelumnya

Untuk cara menggunakan aplikasi EaseUS Data Recovery untuk menyelamatkan data kamu dari harddisk yang berformat raw sangat mudah.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Jalankan aplikasi EaseUS Data Recovery yang telah kamu install di komputer kamu


Silahkan pilih format data yang ingin kamu ambil dari harddisk kamu yang berformat RAW


Pilih partisi yang ingin kamu ambil dan recovery datanya lalu kamu klik scan
 

Tunggu beberapa saat sampai data kamu telah berhasil di temukan dan di scan oleh aplikasi ini. Untuk lama waktunya tergantung dari partisi harddisk yang ingin kamu recovery


Pilih folder atau data yang ingin kamu recovery lalu kamu klik recovery


Tahap selanjutnya kamu pilih folder atau tempat yang ingin kamu pergunakan untuk menempatkan data yang telah berhasil kamu recovery dengan menggunakan aplikasi ini.

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop

Dengan menggunakan aplikasi ini data kamu telah berhasil di dapatkan kembali dan kamu bisa menggunakan data itu kembali dan lebih baik backup terlebih dahulu data kamu sebelum kamu pergunakan kembali.

Nah sekian dulu artikel saya mengenai Cara Memulihkan Data Dari Partisi Harddisk Raw Di Komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memulihkan Data Dari Partisi Harddisk Raw Di Komputer "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel