-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Recovery data harddisk bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa aplikasi yang akan nbcdns share di bawah ini.

Data Hilang dari Harddisk? Tenang, Begini Cara Recovery Data Harddisk dengan Mudah!


Data Hilang dari Harddisk? Tenang, Begini Cara Recovery Data Harddisk dengan Mudah! - Data atau file yang ada di pc merupakan hal sangat penting karena semua pekerjaan kita di komputer tersimpan di dalamnya.

Namun kadang hal tak terduga suka terjadi dimana data yang tersimpan di komputer kamu hilang entah sengaja atau tidak sengaja.

Salah satu yang menyebabkan data hilang karena adanya virus komputer yang menjangkiti komputer kamu tanpa sepengetahuian kamu.

Namun jika data kamu hilang karena terhapus, maka nbcdns akan memberikan kamu solusi menggunakan aplikasi recovery data harddisk untuk mengembalikan data yang hilang dari pc.


Aplikasi Recovery Data di PC dan laptop

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai dan install di komputer untuk revocery data harddisk yang hilang.

Dan pada beberapa aplikasi ini tersedia untuk versi gratis ataupun versi berbayar, jadi kamu bisa memilih di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.


Recuva

Recuva sendiri di sebut sebagai salah satu aplikasi recovery data harddisk terbaik di pc dan laptop karena aplikasi ini dapat mengembalikan file yang sudah terhapus baik dari dalam hard drive, CD, DVD, Memory Card, dan drive external.

Selain bisa mengembalikan data yang sudah terhapus, aplikasi ini juga bisa mengembalikan file dan juga data dari hardisk yang rusak walau tidak semuanya bisa di kembalikan.

Aplikasi recuva merupakan aplikasi recovery data harddisk yang bisa kamu download secara gratis atau jika kamu menginginkan fasilitas lebih maka kamu bisa menggunakan versi berbayarnya.

Aplikasi recuva sendiri bisa menghapus data penting kamu dengan menggunakan metode meninta data sehingga data yang kamu hapus tidak bisa di kembalikan lagi.


EaseUS Data Recovery Wizard Free

EaseUS merupakan pengembang yang menyediakan banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menunjang kinerja kita dalam menggunakan pc atau komputer



Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk recovery data harddisk di pc atau laptop adalah EaseUS Data Recovery Wizard.

Tersedia dalam versi free dan juga berbayar jika kamu ingin mendapatkan fasilitas lebih dalam menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengembalikan file atau data yang hilang akibat kesalahan format, serangan virus, crash OS, dan kesalahan dalam menghapus partisi.

Baca Juga Mengembalikan Data Yang Hilang Di Laptop Dan Komputer Dengan Easeus Data Recovery Wizard


PhotoRec

PhotoRec merupakan aplikasi revocery data harddisk yang bisa mengembalikan data yang sudah terhapus.

Aplikasi PhotoRec bisa kamu pergunakan untuk mengemblaikan berbagai jenis data, seperti file dokumen, mulimedia dan berbagai file lainnya.

Selain bisa memulihkan data dari harddisk yang ada di pc dan laptop, PhotoRec juga bisa memulihkan data dari media lainnya seperti Memory Card, Flashdisk, CD-ROM, dan hardware penyimpanan data lainnya.

Namun karena aplikasi ini tidak menggunakan tampilan interface seperti pada aplikasi lainnya maka aplikas ini cukup sulit untuk digunakan oleh para pemula.

Aplikasi ini menggunakan command line dalam penggunannya sehingga cukup sulit untuk di pakai untuk mengembalikan data yang hilang.


TestDisk

TestDisk merupakan aplikasi untuk recovery data di pc atau laptop yang gratis untuk digunakan karena bersifat opensource dan multiplatform.

Aplikasi ini di buat oleh pemiliknya dengan tujuan untuk memulihkan atau mengembalikan partisi yang hilang dan memperbaiki disk nonbooting.

Karena aplikasi ini bersifat multiplatform, maka aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai sistem operasi seperti windows, macOS, linux.

Aplikasi ini bisa memperbaiki permasalahan pada harddisk kamu seperti Unallocated Partition" atau Raw Partition di disk management windows

Hal ini biasanya dikarenakan kesalahan yang menyebabkan partisi terformat atau terhapus partisinya, salah konfigurasi saat install dual-boot dengan linux, install ulang atau upgrade windows dan software update.

Baca Juga Cek Selalu Kesehatan Hardisk Anda Dengan melakukan 3 Cara ini


PC Inspector file recovery

PC inspector File Recovery adalah aplikasi untuk recovery data harddisk yang hilang di pc atau laptop yang mendukung system FAT 12/16/32 dan NTFS, bahkan jika sektor boot yang ada di partisi tersebut terhapus atau rusak.

Aplikasi PC inspector file recovery ini memiliki tampilan antar muka yang bisa dikatakan sedikit berantakan dan juga cukup membingungkan.

Jadi kamu wajib untuk berhati-hati dalam menggunakannya dan untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan akses administrator (Run As Administrator)


Wise Data Recovery

Wise Data Recovery merupakan aplikasi recovery data yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk memulihkan dan mengembalikan data, baik data tersebut terhapus atau terformat.

Aplikasi ini bisa menyelamatkan file dan data yang ada di pc walau tidak semua data bisa kita kembalikan.

Aplikasi recoveru data harddisk yang satu ini memiliki keungulan yaitu bisa menerangkan tentang kondisi file yang berhasil di pulihkan atau di kembalikan. Mulai dari Good, Poor, Very Poor, dan Lost.

Baca Juga Video Corrupt. 8 Cara Memperbaiki File Video Rusak Dan Tidak Bisa Di Buka 


Pendora Recovery

Pendora Recovery merupakan aplikasi mengembalikan data yang terhapus di pc yang bisa digukana secara gratis dan aplikasi ini sudah terbukti handal dan efektif.

Aplikasi ini bisa mengembalikan file  atau data yang sudah terhapus secara permanen, yang artinya file tersebut sudah di hapus dari Recycle Bin atau sudah menekan kombinasi Hotkeys Shift + Del untuk menghapus file dari DOS Prompt.

Aplikasi pendora revocery memiliki banyak fitur yang bisa kamu pakai dan salah satunya adalah bisa mengembalikan file atau data yang sudah dihapus sebulan sebelum kamu install aplikasi ini.

Namun untuk data yang terhapus lebih lama dari itu maka aplikasi ini tidak dapat mengembalikan data.


Undelete 360

Undelete 360 merupakan aplikasi recovery data harddisk yang mampu mengembalikan file yang sengaja atau tidak sengaja di hapus dari komputer.

Aplikasi Undelete 360 bisa mengembalikan file dari berbagai macam media seperti haddisk, memory card, flashdisk, smartphone, pen drive dan sebagainya.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melihat file yang ditemukan berdasarkan kategori, seperti bitmap, application, PDF, graphic, dan lain-lain.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa fitur lainnya seperti pencarian, kode hex, file preview, software log, dan melihat properti file.


Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery bisa kamu gunakan untuk recovery data harddisk pada berbagai macam sistem operasi PC atau laptop. Baik itu sistem operasi windows atau MacOS, dan aplikasi ini juga bisa mengembalikan berbagai macam jenis file, seperti dokumen, foto, video, dan sebagainya.

Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara free atau jika kamu ingin mendapatkan fasilitas lebih dari software ini maka kamu bisa menggunakan versi berbayar dari mereka.

Baca Juga 10+ Cara Memulihkan Data yang Terhapus di Android


Glary Undelete

Glary undelete juga merupakan aplikasi terbaik untuk recovery data di pc atau laptop. Aplikasi ii sangat mudah untuk digunakan dan juga memiliki tampilan antar muka yang cukup menarik yang memudahkan pada newbie untuk menggunakannya.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu memiliki tampilan folder seperti windows exploler dan juga mempunyai keterangan tentang file yang bisa dipulihkan atau direcovery.

Saran dari saya kamu sering-sering melakukan backup data penting kamu agar kejadian data hilang tidak terjadi.

Kamu bisa melakukan backup data dengan menggunakan beberapa software backup data atau kamu juga bisa menggunakan software cloud.

Sekian dulu artikel nbcdns kali ini dengan judul Data Hilang dari Harddisk? Tenang, Begini Cara Recovery Data Harddisk dengan Mudah!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel