-->

6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi

Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi - Backup, Backup, Bacup. Backup data penting kamu sebelum data penting tersebut hilang dan tidak dapat diselamatkan lagi.

6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi

Hal ini sering saya beritahukan ke teman-teman sesama mahasiswa pada saat mereka sedang mengerjakan tugas akhir atau skripsi mereka.

Ya data penting seperti contonya skripsi itu merupakan sebuah data yang tidak seberapa namun pengerjaannya membutuhkan waktu dan perjuangan yang sangat extra besar dan tidak ternilai dengan uang yang saat ini kita miliki.

Jika hilang dan kita tidak melakukan backup data kita di tempat lain maka sama saja kita akan kehilangan banyak uang dan tenaga untuk mengerjakan dan mambuat data tersebut lagi.

Sudahkan anda melakukan backup data penting yang ada di komputer atau laptop kamu saat ini.

Jika belum mungkin ada baiknya jika kamu melakukannya sekarang.

Kenapa kita harus melakukan backup data kita?

Alasan mengepa kita harus melakukan bakup data kita

Hardisk bisa rusak

Hardisk merupakan tempat penyimpanan data kita jika kita mempergunakan laptop atau komputer kita pada saat kita melakukan pekerjaan kita di kantor maupuan pekerjaan kita di rumah. 

Namun taukan kamu jika haridisk itu memiliki masa pemakaian dan juga hardisk tersebut dapat rusak swaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Banyak penyebab yang dapat menyebabkan hardisk yang kita miliki rusak, seperti guncangan yang terjadi pada harddisk kita atau tegangan listrik yang tidak stabil yang sering terjadi di negara kita ini.

Jadi ada baiknya kita kamu melakukan backup data penting kamu yang ada di komputer atau laptop kamu sekarang juga.


Virus komputer yang suka menyerang

Virus komputer tidak jarang yang merusak data yang ada di komputer yang kamu pergunanakan untuk mengerjakan dan menyimpang data penting kamu.

Saat ini banyak sekali virus komputer yang bertebaran dan siap untuk menyerang dan menjangkit data penting yang saat ini kamu miliki dan berada pada komputer kamu.

Jadi sebelum para virus itu menyerang komputer kamu maka ada baiknya jika kamu selalu membackup data peting kamu.

Kira-kira seperti itulah permasalahan yang kita alami saat ini jika kita mengerjakan pekerjaan penting kita di komputer kita. sebenarnya masih banyak hal yang sering terjadi jika kita tidak rajin melakukan backup data penting kita di tempat lain.

Pencurian Data, waspada lah

Itulah yang sering di katakan oleh bang napi kepada pemirsa setianya. Nah jangan sampai data kamu hilang dikarenakan komputer yang saat ini kamu pergunakan untuk menyimpan data kamu hilang di curi orang.

Hal tersebut bisa saja terjadi entah dimana saja kita berada.

Cara backup data itu murah dan mudah

Gunakan fasilitas cloud yang ada di internet

Kamu bisa melakukan backup data dengan murah dan juga sangat mudah. kenapa saya bisa bilang seperti itu karena saat ini banyak sekali fasilitas cloud yang memberikan space data yang cukup besar sehingga kamu dapat melakukan backup data penting kamu disana.

Jika kamu memiliki fasilitas internet 24 jam selama 1 minggu maka fasilitas ini dapat kamu manfaatkan untuk kamu dapat selalu melakukan backup data penting kamu secara otomatis dengan mempergunakan beberapa fasilitas cloud yang ada.

Banyak sekali faslitas cloud yang ada di internet yang dapat kamu pergunakan untuk melakukan backup data skripsi atau data penting kamu.

Namun saat ini saya hanya mempergunakan beberapa fasilitas yang memang sudah di percaya dan sudah di pergunakan oleh banyak orang.

Dan fasilitas-faslitas cloud ini juga bisa kita pergunakan pada handphone smartphone kita juga. sehingga kita dapat melakukan pengecekan data kita di mana saja selama kita memiliki fasilitas internet.

Google Drive

Google drive ini merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh pihak google untuk kita para para pengguna setia dari gmail.

Jika kita mempergunakan google drive maka kita akan disediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB dan jika kita meninstall dan mempergunakan aplikasi google drive di komputer kita maka kita dapat dengan mudah melakukan penyimpanan data kita hanya dengan mengcopy data kita ke folder google drive yang ada di komputer kita setelah kita selesai mengistall aplikasi google drive tersebut.
Aplikasi google driver ini memiliki faslitas yaitu data yang masuk ke folder google drive yang ada di komputer kita akan secara otomatis di sinkronkan ke komputer server milik google.

Jadi jika kita tidak menghapus data kita dengan sengaja maka data kita akan tetap aman dan nyaman berada pada server milik google tersebut dan kita dapat mengambil data kita itu sewaktu-waktu hanya dengan masuk dan menginstall aplikasi google drive lagi.

Kamu bisa mengakses google drive dengan masuk ke alamat berikut ini drive.google.com

Dropbox

Sama seperti google drive milik google ini. kita juga dapat mempergunakan fasilitas penyimpanan data secara cloud dengan mempergunakan dropbox.

Cara mempergunakan dropbox juga sama seperti kita mempergunakan aplikasi google drive.

Kita hanya perlu mendaftar kan diri kita ke dropbox dan menginstall aplikasi milik dropbox ke kemputer kita.

Jika kita ingin menyimpan data kita ke dropbox maka kita dapat mengcopy data kita ke folder dropbox yang secara otomatis ada pada komputer kita.

Maka saat itu juga data kita akan tersimpan secara aman di server dropbox dan jika kita tidak menghapus data tersebut maka data tersebut akan terus di server dropbox juga.

Kamu bisa mendaftar dropbox dengan mengunjungi alamat link https://www.dropbox.com/

One Drive

Nah kalo ini sama juga merupakan layanan cloud yang bisa kita pergunakan sebagai salah satu tempat penyimpanan data penting kita secara cloud.

Tidak usah hawatir dengan data anda karena One Drive ini merupakan layanan clound milik dari hotmail atau dengan kata lain milik dari yang punya microsoft sendiri jadi anda tidak perlu hawatir dengan data anda yang ada di komputer anda.

Cara penggunaannya juga sama anda tinggal install dan memindahkan data anda ke folder one drive yang ada di komputer anda.


Backup data dengan cd atau hardisk external

Kita dapat membackup data kita dengan kita membeli hardisk yang ukurannya pas dengan harga murah di toko komputer dekat tempat kita berada atau kamu dapat membakcup data kamu pada media flahsdik atau CD.

Jadi tunggu apalagi jangan sampai anda menyesal karena kehilangan data penting anda tanpa anda melakukan backup data anda,

Guanakan aplikasi BTSync

Kamu juga dapat mempergunakan aplikasi BTSync. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan dari bittorrent yang dapat kita pergunkan untuk membackup data kita.

Cara kerjanya sama seperti aplikasi google drive namun dengan aplikasi ini kita tidak menyimpan data kita ke server orang lain namun ke server kita sendiri.


Kita dapat menginstal aplikasi tersebut pada 2 komputer kita dan pada saat kita memilih folder yang kita pergunakan untuk mensinkronkan data dan kita masukkan data kita ke salah satu folder tersebut maka secara otomatis data tersebut akan tercopy pada 2 komputer yang telah kita install aplikasi ini.

Nah aplikasi ini dapat kita pergunakan ke lebih dari 1 komputer jika kita memiliki dana lebih untuk membeli komputer lain hehehe.

Nah itu dia cara saya melakukan backup data penting yang saya miliki takut-takut jika terjadi hal-hal yang tidak di ingikan terjadi pada komputer pribadi milik saya.

Semoga artikel saya yang dengan judul 6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi ini dapat membantu teman-teman agar terhindar dari kehilangan data penting apalagi data skripsi rekan-rekan.

Salam dari saya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel