-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Haridisk - Hardisk merupakan sebuah komponen terpenting yang komputer atau laptop kamu pergunakan untuk menjalankan sistem operasi dan program-program yang kamu pergunakan untuk pekerjaan kamu sehari-hari.

Semua barang elektronik pasti ada masanya dimana barang tersebut ada baiknya untuk di ganti sebelum terjadi kerusakan.

Untuk itu kamu harus rajin-rajin melakukan pengecekan hardisk kamu untuk berjaga-jaga kalau hardisk kamu mengalami kerusakan tiba-tiba.

Berikut ini merupakan aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan hardisk komputer atau laptop kamu apakah masih layak untuk di pakai atau tidak.

14. Software cek hardisk Seagate seatools

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis buatan seagate yang merupakan salah satu produsen hardisk yang cukup terkenal di dunia.

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop


Aplikasi ini dibuat oleh pihak seagate dan bisa kamu pergunakan untuk memeriksa kesehatan semua merek hardisk yang tertanam di pc atau laptop kamu.

Aplikasi ini sangat mudah di gunakan dan cukup handal untuk di pergunakan untuk di pergunakan mengecek kesehatan hardisk komputer kamu.

Untuk kamu yang ingin mempergunakan aplikasi ini. kamu bisa langsung saja menginstall aplikasi ini di http://www.seagate.com/support/downloads/seatools/.

13. Software cek hardisk HDDScan

HDDScan merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan kesehatan hardisk komputer atau laptop kamu.

Ada beberapa menu yang bisa kamu pilih untuk kamu pergunakan untuk mengecek kesehatan hardisk kamu dan yang paling bagus lagi adalah aplikasi ini merupakan aplikasi portable dan bisa mensupport hampir semua HDD.

Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk cek kesehatan hardisk ini di sistem operasi windows 10, 8,7 vista, dan XP hingga windows server 2003.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung saja menginstallnya dengan mengunjungi http://www.majorgeeks.com/mg/getmirror/hddscan_for_windows,1.html

12. Software cek hardisk DiskCheckup

Aplikasi cek Hardisk ini merupakan aplikasi gratis atau free yang bisa kamu install di komputer atau laptop kamu.

Aplikasi cek hardisk ini bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan hardisk seperti SMART info seperi membaca error, kecepatan putaran, menemukan error pada hardisk, dan juga temperatur yang terdapat di dalam hardisk

6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi 

Aplikasi ini bisa kamu install di komputer kamu yang menjalankan sistem operasi window 10/8/7/vista/xp dan windows server 2008/2003.

Untuk kamu yang ingin menginstall aplikasi ini kamu dapat langsung saja mengunjungi http://www.passmark.com/products/diskcheckup.htm

11. Software cek hardisk GSmartControl

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa mengecek kesehatan hardisk kamu dengan berbagai tipe pengecekan yang bisa kamu pilih untuk mengecek hardisk yang kamu miliki.

Aplikasi ini memiliki 3 jenis tipe pengecekan hardisk yang bisa kamu pilih sebagai berikut ini.

  • Short sef-test yang bisa kamu pilih untuk mengecek kesehatan hardisk kamu yang pilihan ini akan memakan waktu selama 2 menit dan di gunakan untuk mengecek apakah HDD kamu mengalami kerusakan atau tidak.
  • Extended self-test yang bisa kamu pilih jika kamu ingin mencari permasalahan yang terjadi pada HDD kamu yang akan memakan waktu selama 70 menit.
  • Conveyance self-test yang bisa kamu pilih untuk mencari kerusakan hardisk dan akan memakan waktu selama 5 menit untuk melakukan pengecekan.
Jika kamu tertarik mempergunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan HDD kamu, maka kamu bisa langsung saja menginstall aplikasinya di http://gsmartcontrol.sourceforge.net/home/index.php/Downloads

10. Aplikasi Cek Hardisk Windows Drive Fitness Test (WinDFT)

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu download secara gratis dan aplikasi ini merupakan aplikasi yang saat ini cukup bisa di andalkan.

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop


Namun aplikasi ini tidak bisa mensecan haridisk yang terinstall dengan sistem operasi windows dan hanya usb dan internel hardisk lain yang bisa di scan oleh aplikasi ini.

Untuk kamu yang ingin mempergunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung saja mendownloadnya di http://www.hgst.com/support/hard-drive-support/downloads#DFT

9. Software cek hardisk Samsung HUTIL

Samsung HUTIL merupakan aplikasi yang bisa kamu pergunakan secara gratis untuk cek kesehatan hardisk kamu.

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk iso yang bisa kamu burnung ke dalam CD atau kamu buat aplikasi ini agar dapat melakukan booting ke falsdisk.

Aplikasi ini sangat berguna untuk melakukan pengecekan kesehatan hardisk untuk merek samsung dan kamu bisa menginstall aplikasi ini dengan mengunjungi http://files.hddguru.com/index.php?directory=Software/Samsung/HUTIL

8. Software Cek Hardisk Western Digital Data Lifeguard Diagnostic

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan status hardisk kamu secara gratis.

Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server

Aplikasi ini hanya bisa kamu pergunakan pada hardisk dengan merek WD atau western digital.

Jika kamu memiliki hardisk dengan merek western digital, kamu bisa mempergunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan hardisk komputer kamu dan kamu bisa langsung mendownload aplikasi ini dengan mengunjungi http://www.philscomputerlab.com/western-digital.html.

7. Software Cek Hardisk Bart's Stuff Test

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan kesehatan harddisk komputer atau laptop kamu.

Aplikasi ini hanya bisa dipergunakan pada sistem operasi windows xp namun kita juga bisa mempergunakan aplikasi ini pada sistem operasi windows 10 ataupun windows 8.

Jika kamu mencari aplikasi software untuk cek hardisk maka software cek hardisk bart's stuff test ini bisa kamu pergunakan dengan menginstallnya di https://web.archive.org/web/20150922053552/http://www.nu2.nu/download.php?sFile=bst514.zip

6. Software Cek Hardisk Fujitsu Diagnostic Tool

Aplikasi ini merupakan software untuk cek kesehatan hardisk komputer atau laptop yang cukup bisa kamu andalkan untuk melakukan pengecekan hardisk dengan merek fujitsu.

Aplikasi ini dapat bekerja di komputer yang memiliki sistem operasi windows 10 sampai dengan komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 2000

Untuk kamu yang memiliki hardisk dengan merek fujitsu, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan hardisk komputer atau laptop kamu.

Dan kamu bisa mendownload aplikasi ini dengan mengunjungi http://www.majorgeeks.com/mg/getmirror/fujitsu_windows_diagnostic_tool,2.html.

5. Aplikasi cek hardisk HD Tune

Aplikasi HD Tune merupakan aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan semua merek hardisk internal maupun hardisk external, SSD, Memory Card.

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop


Kamu bisa mejalankan aplikasi ini untuk mengecek kesehatan hardisk kamu dari error ataupun badsactor yang sering mejadi masalah bagi hardisk komputer kamu.

Aplikasi ini bisa di jalankan di komputer dengan sistem operasi windows 10, 7, 8, vista, XP dan 2000 dan kamu bisa mendownload aplikasi gratis ini di http://www.hdtune.com/download.html

4. Aplikasi Cek Hardisk Free EASIS Drive Check

Software cek hardisk ini merupakan software dan aplikasi gratis yang bisa kita pergunakan untuk melakukan pengecekan hardisk di sistem operasi windows 10, 8, 7 dan sistem operasi windows 2000.

Aplikasi ini juga bisa kamu pergunakan untuk mengetahui hardisk yang bermasalah bad sector dan juga bisa melakukan pengecekan  error pada hardisk.

Jika kamu ingin mempergunakan aplikasi ini untuk cek hardisk di komputer kamu, maka kamu dapat mendownload aplikasi ini di http://www.easis.com/download.html

3. Aplikasi Cek Hardisk Macrorit Disk Scanner

Aplikasi ini merupakan software yang bisa kamu pergunakan untuk melakuan pengecekan hardisk di sistem operasi kamu.

Aplikai ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan bad sector pada hardisk komputer dan juga pada hardisk laptop kamu.

14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop


Dengan menggunakan aplikasi cek hardisk ini, kita bisa melihat barapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan cek hardisk kamu.

Dan kamu juga bisa mematikan komputer yang kamu pakai secara otomatis setelah menyelesaikan pengecekan hardisk komputer kamu.

Aplikasi ini bisa kamu pergunakan di komputer yang menjalankan sistem operasi windows 10, 8, 7, Vista, XP, Dan windows server.

Jika kamu ingin mendownload dan menginstall aplikasi ini kamu bisa langsung saja mengunjungi http://macrorit.com/disk-surface-test/disk-surface-test.html

2. Aplikasi cek hardisk Ariolic Disk Scanner

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat simple dan mudah untuk kamu pergunakan untuk melakukan pengecekan hardisk komputer dan juga laptop kamu.

Ukuran dari aplikasi ini sangat ringan lebih kurang 1MB sehingga kamu yang memiliki kuota internet terbatas bisa mendownload dan mempergunakan aplikasi ini untuk mengecek hardisk komputer kamu.

Jika kamu ingin menginstall dan mencoba mempergunakan aplikasi ini langsung di komputer kamu, maka kamu dapat langsung mengunjungi http://www.ariolic.com/disk-scanner.html

1. Aplikasi Cek Hardisk Microsoft Windows Built-in Error

Jika kamu mempergunakan sistem operasi windows, maka kamu bisa langsung mempergunakan aplikasi bawaan dari windows kamu untuk cek kesehatan hardisk kamu.

4 Cara Mengatasi Perangkat USB Tidak Terdeteksi Di OS Windows

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang di berikan oleh sistem operasi windows dan tersedia di sistem operasi windows 10, 7, 8, vista dan windows xp.

kamu bisa mempergunakan aplikasi ini dengan cara seperti pada http://www.nbcdns.com/2015/05/cek-kesehatan-hardisk.html

Itu semua merupakan aplikasi dan juga software yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan kesehatan hardisk komputer dan juga laptop kamu.

Sekian dulu artikel saya mengenai 14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi kamu dan juga rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "14 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Hardisk PC Dan Laptop"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel