-->

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC - RealVNC merupakan sebuah aplikiasi remote desktop yang bisa kamu pergunakan untuk meremote pc atau komputer kamu yang terhubung memelalui jaringan internet atau jaringan lan kantor.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu dapat meremote pc atau laptop kamu yang berada di ruangan berbeda dari kantor kamu tanpa harus kamu berada di depan laptop atau pc komputer kamu.

Untuk menggunakan aplikasi remote desktop ini kamu harus terlebih dahulu menginstall aplikasi RealVNC yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi alamat website berikut ini



Cara menggunakan RealVNC untuk meremote pc

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi RealVNC maka tahap selanjutnya adalah kamu harus menginstall aplikasi RealVNC ke komputer atau pc yang ingin kamu remote. dan pc yang akan kamu pergunakan untuk meremote komputer lainnya.

Untuk meremote komputer yang telah kamu install aplikasi RealVNC maka pastikan bahwa kamu mengetahui IP yang digunakan pada komputer atau laptop yang ingin kamu remote.

Untuk melihat ip yang di dapatkan pada komputer lawan kamu maka kamu bisa melakukan pengecekan dengan cara klik tombol start atau tombol windows > ketik cmd form search lalu klik kanan pada menu CMD lalu pilih run as administrator

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC


Selanjutnya kamu bisa mengetikkan "ipconfig" pada layar cmd kamu maka akan terlihat ip yang digunakan di komputer atau laptop kamu

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC

Kamu bisa menemukan ip yang komputer kamu gunakan pada bagian IPv4 Address dan di sana terulis "192.168.0.0" Ip tersebut akan berbeda tergantung dari setingan jaringan yang telah kamu buat atau bagian it kamu buat yaaa.

Setelah kamu sudah menemukan ip dari komputer yang ingin kamu remote dan kamu telah menginstall aplikasi remote dekstop RealVNC maka tahap selanjutnya kamu harus merubah default password dari  VNC Server yang telah kamu install di komputer yang ingin kamu remote.


Cara merubah password RealVNC adalah dengan cara klik kanan pada bagian kanan bawah dekat jam lalu klik kanan pada logo RealVNC lalu pilih status

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC

Jika telah keluar maka kamu bisa langsung menekan tombol options dan lihat pada "Authentication"  kamu dapat memilih "VNC Password" lalu tekan tombol configure dan kamu memasukkan password kamu disana.

Jika sudah kamu simpan dan kamu tutup semua jendela pada komputer yang ingin kamu remote
   


Untuk meremote komputer lawan kamu maka kamu dapat membuka aplikasi aplikasi RealVNC pastikan kamu telah menginstall aplikasi RealVNC di komputer kamu

Selanjutnya tekan tombol start pada komputer kamu lalu pilih RealVNC > VNC Viewer, maka akan ada jendela baru yang keluar.

Silahkan masukkan alamat ip komputer yang ingin kamu remote yang sudah kita ketahui caranya diatas lalu tekan connect.

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC


Akan muncul pemberitahuan dari aplikasi RealVNC agar kamu memasukkan password RealVNC yang telah kamu masukkan pada komputer yang ingin kamu remote.


Jika berhasil maka kamu dapat melihat desktop komputer yang telah kamu remote seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC
Setelah masuk maka kamu dapat melakukan apapun pada komputer yang telah kamu remote seperti jika kamu melakukan pekerjaan pada komputer atau laptop yang ada di depan kamu.

Sejauh ini saya bisa meremote komputer saya dengan menggunakan realVNC yang memiliki sistem operasi windows 7, windows xp, windows 8.1, windows 10, windows server 2008 dan windows 2012 bahkan sampai ke komputer dengan sistem operasi ubuntu atau linux

Sekian dulu penjelasan saya mengenai Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC. Semoga artikel saya kali ini dapat berguna dan membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Remote PC Dengan Menggunakan Aplikasi RealVNC"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel