-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

4 Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Mengendalikan Komputer Jarak Jauh

Dengan cara menggunakan teamviewer maka kamu bisa mengendalikan komputer kantor kamu dari rumah untuk mengerjakan pekerjaan yang belum kamu selesaikan.
 
Cara Meremote PC dengan TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer Anda
sumber:google.com

Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Mengendalikan Komputer Jarak Jauh - Dalam dunia pekerjaan, kita dituntut untuk dapat menuntaskan pekerjaan kita tepat waktu.

Namun jarak antara kantor dan rumah tempat kita tinggal pasti tidak sedekat yang kita pikirkan karena kadang kantor kita berada di kota lain.

Namun dengan cara menggunakan teamviewer, hal tersebut sudah dapat kita atasi dengan adanya teknologi Internet cepat dan kemajuan Teknologi jaman sekarang ini.

Salah satu cara menggunakan Teamviewer adalah dengan adanya teknologi yang sudah maju dan internet dengan kecepatan yang tinggi, kita bisa dengan mudah melakukan pekerjaan dimana kita berada.


Pada kesempatan sebelumnya saya juga membahas Cara meremote PC dengan Remote Desktop Bawaan Windows 7. Dimana kita dapat melakukan remote dekstop pada komputer kita dengan aplikasi bawaan yang sudah di sediakan pada sistem operasi windows.

Namun di sini kita akan melakukan remote dekstop dengan mempergunakan aplikasi yang memang dibuat dengan tujuan untuk melakukan remote dekstop dari komputer ke komputer dan juga cara pakai teamviewer yang benar.

Apa kegunaan dari TeamViewer?

Dengan cara menggunakan TeamViewer yang benar, kita dapat mengerjakan pekerjaan kantor kita dengan mudah dan dapat kita kerjakan dimana saja kita mau.

Dengan aplikasi teamviwer kita dapat remote computer kantor kita untuk mengerjakan pekerjaan yang memang tidak memungkinkan kita bawa kemana-mana.

cara menggunakan teamviewer juga cukup mudah dan dengan aplikasi ini kita dapat mengerjakannya seakan-akan kita berada di kantor dan duduk di depan komputer kantor kita.

Setelah Anda mendapatkan aplikasi tersebut, selanjutnya anda dapat melakukan installasi aplikasi teamviewer pada laptop atau pc yang Anda pergunakan dan juga pada laptop atau pc kantor Anda pergunakan. 

Aplikasi teamviewer ini dapat bekerja dengan cara menginstal aplikasi teamviewer tersebut pada 2 komputer atau lebih. setelah kita selesai malukan install pada komputer yang kita pergunakan, selanjutnya anda dapat  membuka aplikasi tersebut dan menggunakan aplikasi tersebut secara gratis.

Selain itu terdapat juga beberapa aplikasi remote desktop untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi anydesk atau aplikasi bawaan dari google chrome yang bisa langsung kamu pergunakan 

Cara Menggunakan teamviewer

Ada beberapa cara menggunakan teamviewer agar kamu bisa remote komputer kamu dari jar

Cara pakai teamviewer juga bisa di bilang cukup mudah sehingga kamu gak perlu mencari tutorial untuk cara menggunakan teamviewer.

Untuk cara pakai teamviewer kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan di bawah ini

Menggunakan ID dan Password

Cara menggunakan teamviewer yang pertama adalah dengan menggunakan ID dan password bawaan dari aplikasi teamviewer setelah kamu install aplikasi ini

Jika komputer Anda telah terhubung dengan jaringan internet maka bagian your id dan password yang terdapat pada teamviewer tersebut akan memiliki isi dengan otomatis.

Bagian yang terisi tersebut merupakan ID dan password dari teamviewer yang terdapat pada komputer yang Anda sedang kerjakan atau sedang anda pergunakan saat ini jadi rahasiakan lah.....

Untuk remote komputer dari jarak jauh seperti di kantor Anda, (saya asumsikan bahwa komputer kantor Anda telah di install teamviewer) silahkan isi kan Partner ID pada form yang tersedia (Partner Id merupakan ID yang ada pada Your ID komputer kantor Anda) lalu tekan connect to partner.

Pada tahap selanjutnya dalam penggunaan aplikasi teamviewer ini, Anda akan dimintakan password yang wajib anda isi untuk dapat meremote komputer yang terdapat pada kantor anda, silahkan isikan password dari komputer kantor Anda dengan Password yang ada pada teamviewer, lalu tekan log on.

Cara Meremote PC dengan TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer Anda

Jika Anda berhasil login  maka tampilan layar dari komputer kantor Anda akan tampil seperti gambar berikut ini:

Cara Meremote PC dengan TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer Anda

Jika telah berhasil meremote komputer yang berada pada tempat lain, anda dapat menggunakan komputer tersebut selayaknya komputer tersebut berada di depan anda dengan syarat komputer tersebut selalu terhubung dengan jaringan internet.

jika salah satu dari komputer tersebut terputus dari jaringan internet maka aplikasi ini akan menutup dengan sendirinya. 

jadi saya harap pastikan koneksi jaringan internet anda tetap stabil jika ingin menggunakan aplikasi ini teamviwer tersebut dengan nyaman.

Menggunakan Password yang kita buat

Cara menggunakan teamviewer selanjutnya adalah dengan membuat password pada teamviewer dapat berubah sewaktu-waktu sehingga 1 teamviewer yang sudah Anda ingat passwordnya mungkin dapat berubah.

Lalu bagaimana cara untuk mengingatnya, untuk dapat mempatenkan password sehingga dapat dengan mudah Anda ingat, Anda dapat mensetingnya manual dengan cara, masuk ke menu extra>option lalu pilih security dan isikan password sesuai dengan keinginan Anda ^^v

Cara Meremote PC dengan TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer Anda


Cara pakai teamviewer di atas bisa kamu pergunakan jika kamu memiliki banyak komputer yang ingin kamu remote tanpa harus mengingat password dari teamviewernya.

Dengan Alamat email

Cara menggunakan teamviewer selanjutnya adalah dengan mendaftar menggunakan alamat email untuk login aplikasi teamviewer.

Anda dapat mendaftarkan komputer anda sebanyak mungkin dengan yang merupakan cara menggunakan teamviewer lainnya.

Anda cukup membuat account pada website teamviewer dan login dengan menggunakan aplikasi teamviewer tersebut.

Jika anda sudah dapat login dengan menggunakan account yang sudah terdaftar pada website teamviewer selanjutnya daftarkan setiap komputer yang sudah terinstall aplikasi ini.

Jika semua komputer yang telah memiliki aplikasi ini terinstall dan sudah didaftarkan maka anda cukup mengklik nama dari komputer yang telah anda daftarkan tersebut dan dengan mudahnya anda akan dapat meremote komputer tersebut tanpa harus mengingat user id dan juga password dari setiap komputer yang telah anda install dengan aplikasi teamviewer tersebut.

Cara menggunakan teamviewer di atas bisa kamu coba untuk memudahkan kamu meremote pc yang banyak dan jarak yang sangat jauh.

Dengan menggunakan IP LAN

Selain cara pakai teamviewer di atas untuk meremote komputer dari jarak jauh, kamu juga bisa meremote komputer kamu dengan menggunakan alamat ip local area network.


Cara ini bisa kamu gunakan mirip dengan menggunakan aplikasi realVNC yang bisa kamu gunakan untuk meremote pc di IP LAN.

Caranya cukup mengaktifkan pada bagian setting > general > incoming LAN Connections untuk mengaktifkan fitur teamviewer yang satu ini.

Atau cara pakai team viewer ini bisa diguankan jika jaringan kamu terhubung dengan jaringan VPN sehingga memudahkan  kamu untuk meremote komputer.

Apakah aplikasi ini aman?

Dengan cara menggunakan teamviewer maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cukup aman.

Dikarenakan aplikasi ini menggunakan user id dan password yang berbeda pada setiap komputer yang terinstall dengan aplikasi ini

Agar cara pakai teamviewer yang aman maka dengan menggunakan aplikasi ini maka jaringan komputer di tempat anda akan aman dan tidak akan di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terkecuali jika anda memberitahukan user id dan password yang anda miliki ke pihak lain untuk disalah gunakan oleh mereka, maka aplikasi ini menjadi tidak aman dan dapat merugikan orang banyak.


Apakah aplikasi ini trial?

Aplikasi teamviewer terdapat 2 versi yaitu aplikasi yang free dan aplikasi yang berbayar. Untuk aplikasi yang free anda tidak akan dikenakan tenggang waktu selama pemakaian. dengan fitur yang cukup lengkap aplikasi free dari teamviewer ini dapat kita gunakan selamanya. untuk fitur yang lebih lengkap anda dapat membeli aplikasi ini pada website yang telah tersedia dan membelinya.

Fitur yang terdapat pada teamviewer.

Versi free dari aplikasi teamviewer ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk fersi yang gratis seumur hidup, aplikasi ini juga terdapat fasilitas untuk mentransfer file, aplikasi meating dimana anda dapat mengajak beberapa teman untuk melakukan meating bersamaan di tempat berbeda dengan menggunakan aplikasi ini dan juga anda tidak perlu untuk mensetting dan menforward port untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

TeamViewer ini juga tersedia dalam versi mobile yang dapat kita pergunakan untuk melakukan remote desktop langsung dari handphone android milik kita seperti pada atikel saya sebelumnya dengan judul 3 Cara Remote PC Dengan Aplikasi Pada HP Android Gratis.

Dengan aplikasi mobile dari teamviewer ini kita dapat melakukan remote desktop dimana saja selama kita terkoneksi dengan jaringan internet di komputer atau pc bahkan di handphone android milik kita.

Kesimpulan

Dengan cara menggunakan teamviewer dengan benar, kita dapat dengan mudah untuk melakukan pekerjaan kita yang ada di kantor.

Namun jangan sekali-kali anda mempublist id dan password dari teamviewer ini, hal ini dikarenakan seluruh data yang ada di komputer Anda adalah milik Anda yang sangat rahasia. 

Jadi saya sarankan Anda untuk merahasiakan password dan id teamviewer Anda. Terimakasih Anda telah membaca artikel mengenai TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer  saya ini, semoga artikel saya ini dapat membantu Anda dalam memudahkan pekerjaan Anda sehari-hari.

Saya biasa menggunakan aplikasi ini untuk meremote komputer dengan sistem operasi windows 7, windows xp, windows 8.1, windows 10, windows server 2008 dan windows 2012 bahkan saya bisa meremote komputer yang memiliki sistem operasi ubuntu atau komputer yang memiliki sistem operasi linux


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Mengendalikan Komputer Jarak Jauh"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel