-->

13 Aplikasi Desain Interior Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mendesain Rumah

Sebelum kamu merencanakan untuk membuat rumah ada baiknya jika kamu mendesain terlebih dulu rumah yang ingin kamu buat. Untuk itu newbie akan memberikan beberapa aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan untuk merancang rumah yang kamu inginkan.


Aplikasi Desain Interior Yang Bisa Kamu Install Di Pc - Jika dulu untuk merancang sebuah rumah, para arsitek menggambar desain secara manual dengan menggunakan sebuah kertas, sehingga hal ini akan memakan banyak waktu yang cukup lama dan juga seorang arsitek juga harus memiliki ketelitian yang sangat tinggi.

Sekarang seiring berkembangnya jaman, sekarang untuk mendesain sebuah rumah minimalis, interior rumah, atau sebuah gedung dapat dilakukan dengan sebuah bantuan software. Sekarang kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi perangkat lunak untuk mendesain sebuah gedung dan rumah.

Sekarang ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumah atau gedung. Dan aplikasi ini mendukung rancangan 2D dan 3D dari berbagai macam konstruksi bangunan.

Selain itu, beberapa software arsitek juga menawarkan beberapa fitur otomatis yang mempermudah penggunanya dalam mendesain. bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk para pemula yang sedang berlajar dunia arsitektur.

Nah berikut ini aplikasi desain yang bisa kamu gunakan secara offline di perangkat PC.

Baca Juga
Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10

ArchiCAD

Aplikasi desain yang satu ini merupakan aplikasi software desain all in one yang memungkinkan anda untuk mendesain bagunan dalam bentuk 2D atau 3D. ArchiCAD dapat digunakan oleh seorang arsitek maupun mahasiswa yang baru belajar desain arsitektur. Keunggulan dari aplikasi ini adalah sangat mudah digunakan oleh orang awam maupun profesional

Chief Architect

Untuk selanjutnya ada sebuah perangkat lunak desain 3D yang banyak di pilih untuk mendesain bangunan dengan format 3D maupun desain dengan format 2D.

Aplikasi ini memiliki keunggulan karena dia memiliki fitur otomatis yang mempermudah proses desain rumah dan renovasi dengan cepat sehingga dapat menghasilkan desan yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Punch Software

Aplikasi yang satu ini sangat populer di amerika. aplikasi ini mengkombinasikan kekuatan NexGen agar memberikan kualitas foto yang sangat nyata. Dengan software ini kita bisa menghasilkan desain perumahan atau proyek besar secara realistis dan lebih cepat.

AutoCAD Architecture

Salah satu software desain rumah dan bangunan paling ternama adalah AutoCAD. AutoCAD sendiri sekarang menyediakan software yang khusus untuk seorang arsitek. Fitur yang terdapat pada softaware ini, dapat melakukan penyususnan secara lebih efisien.

Selain itu aplikasi ini memiliki interface sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh pemula sekalipun.

Vectorworks Architectre

Dibandingkat dengan aplikasi sejenis, Vectorworks memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dari pengguna software ini yang berasal dari kalangan desainer dan arsitek profesional.

Dengan bantuan software ini, kamu bisa membuat desain proyek yang sangat luar biasa, sebagian besar desainer menghabiskan waktu untuk membuat sebuah desain. Namun dengan aplikasi vectorworks kamu dapat membuat desain yang unik dan cepat.

Autodesk Revit

Kali ini kita akn berjumpa dengan sebuah aplikasi yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, aplikasi ini dapat membantu seorang desainer untuk memperoleh desain yang berkualitas tinggi yang lebih akurat. Karena software ini didukung dengan fitur informasi bagunan model alur kerja sehingga analisa setiap konsep kerja menjadi lebih mudah.

Baca Juga
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10 Dengan Iobit Uninstaller

Softplan

Perangkat lunak yang sangat mudah untuk kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan desain yang memiliki kemampuan desain secara 3D, daftar bahan bangunan, dan perkiraan biaya realtime merupakan fitur yang ditawarkan oleh Softplan. Software ini merupakan software terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendesain perumahan atau bangunan komersial.

Revit Architecture

Merupakan aplikasi perangkat lunak yang mampu mendesain seluruh perubahan desain yang ada buat menggunakan aplikasi ini sehingga seluruh desain yang di informasikan akan secara otomatis berubah keseluruh proyek yang sedang kamu kerjakan.

SketUp

Beberapa saat yang lalu, google telah membeli hak cipta dari software ini. Oleh karena itu, Sketup kini menjadi sangat terkenal, khususnya dikalangan desainer dan arsitek. Sketup memampukan anda untuk menghasilkan desain 3D secara lebih cepat.

Microstation

Aplikasi yang satu ini sangat mudah untuk kamu pergunakan. Microstation banyak dipilih karena dianggap memiliki stabilitas yang cukup mempuni dibandingkat software lainnya.

Virtual Architect Ultimate Home Desain

Dengan aplikasi ini mendesain rumah dapat dilakukan dengan mudah. Alasannya aplikasi Virtual Architect Ultimate Home Design ini hadir untuk kamu yang ingin menggambar rumah sendiri dengan tampilan 3D yang modern.

Baca Juga
7 Hal Yang Menyebabkan Komputer Dan Laptop Kamu Rusak

Planner5D

Ada aplikasi bernama Planner5D, dimana kamu bisa membuat desain rumah sesuai dengan keinginan. Bagusnya, aplikasi Planner5D ini disesuaikan dengan namanya yang akan menampilkan efek 5D saat anda melakukan desain rumah. Satu lagi kelebihan yang ada di planner5D, kamu juga bisa sekaligus mendekor dan mendesain interior rumah kamu.

Sweet Home 3D

Sesuai dengan nama aplikasinya, Sweet Home 3D akan menampilkan efek 3D saat kamu sedang mendesain rumah. Awalnya, tentu kamu menggambar RAW dari desain rumah. Mulai bentuk bangunan, atap, tembok dan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "13 Aplikasi Desain Interior Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mendesain Rumah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel