-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10

Salah satu extensi file yang biasa kita pergunakan untuk mengkompres file adalah extensi file .rar. Kompresi file ini bisa memadatkan data hingga ukuran datanya bisa menjadi lebih kecil dan sangat efisien. Selain itu jika kamu mengirim dan terjadi pertukaran data tidak memakn waktu yang lama. Oleh karena itu, file kompresi ini juga sangat berguna untuk mempersingkat waktu proses pemindahan data.

Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10


Cara Membuat File RAR Di WIndows 10 -  File .RAR merupakan salah satu kompresi file yang sangat populer. Selain dapat mengompresi beberapa file menjadi satu file atau bisa mengarsipkan data, rar juga dapat mengjaga kualitas file tanpa adanya file yang rusak atau hilang.

File RAR sendiri di ciatakan oleh Eugene Roshal yang menghasilkan ukuran kompresi file yang tidak terbatas. Oleh karena itu hal ini yang membuat ekstensi file RAR tetap diminati oleh banyak orang.

Hasil kompresi RAR memiliki kualitas yang cukup baik hingga dapat mengompresi hingga 70% dari ukuran asli data. Sedangkan untuk file zip hanya dapat mengompresi sehitar 60% dari ukuran file asli

Baca Juga
Cara Merubah Harddisk Internal Laptop Dan PC Menjadi Harddisk External

Cara membuat file RAR

Untuk kamu yang ingin mengarsipkan banyak file di dalam satu tempat, kamu bisa mengkompresnya dengan menggunakan extensi .RAR.

Untuk membuat aplikasi .RAR kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi dengan nama WinRAR yang bisa kamu unduh dan install di SINI.

Setelah terinstall kamu bisa membuka file rar atau kamu bisa langsung saja mengekstraknya di sini dengan cara klik kanan pada file rar lalu extrak here

Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10

Maka folder atau file yang tadi di compres akan muncul sehingga bisa kamu pergunakan.

Cara membuat file rar

Untuk membuat file RAR, caranya sama dengan cara membuat file rar namun dengan sedikit perbedaan.

Untuk membuat file RAR langkah pertama adalah pilih file RAR yang ingin kamu compres lalu klik kanan dan pilih add to archive

Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10

Kamu bisa memilih untuk memasukkan password di file rar kamu atau tidak dan jika sudah selelsai kamu tinggal klik OK dan file rar kamu dapatkan.

Baca Juga
10 Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Tidak Bisa Koneksi WIFI & Internet

Mengkompres file rar bisa membuat file kamu memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang file aslinya sehingga kamu dapat menghemat ruang di hardisk kamu.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10. semoga bisa membantu kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Dan Membuka File RAR Di WIndows 10"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel