-->

Review Yuk Xiaomi Xiaofang 1s Smart CCTV IP Camera 1080p

Review Yuk Xiaomi Xiaofang 1s Smart CCTV IP Camera 1080p - CCTV merupakan sebuah benda yang kita butuhkan untuk kita pergunakan untuk mengamankan dan mengamati area yang tidak bisa kita jangkau sebelumnya.


xiaomi cctv, xiaomi cctv review, xiaomi cctv xiaofang


Kalau kamu was-was dengan area sekitar rumah kamu dan kamu tidak bisa selalu mengawasi rumah kamu. Kamu bisa menggunakan CCTV untuk membantu kamu melihat dan mengawasi rumah kamu selama 24 jam selama 7 hari.

Saat ini sudah banyak orang yang mempercayakan keamanan wilayahnya dengan menggunakan CCTV namun banyak juga yang menganggap menggunakan CCTV dapat menambah biaya yang mereka keluarkan.

Namun saat ini sudah banyak produsen teknologi sudah mengeluarkan dan membuat CCTV dengan harga yang terjangkau sampai harga yang paling mahal dengan kualitas yang sangat baik.

Namun seiring berjalannya waktu saat ini sudah banyak para produsen CCTV seperti XIAOMI CCTV telah membuat cctv dengan harga yang sangat terjangkau.

Produk Xiomi sekarang ini sudah merambah ke produsen Smart CCTV IP Camera di mana cctv yang meraka jual dapat kamu gunakan dan kamu tempatkan di mana saja selama area tersebut terjangkau dengan signal wifi kamu.

Baca Juga 
12 Trik Tersembunyi Dari Xiomi Mi Band 2 Yang Wajib Kamu Tau

CCTV Xiaomi Mijia Xiaofang 1s 

Produk smart cctv ip murah ini memiliki nama Xiaomi Mijia Xiaofang 1s produk ini merupakan produk lama namun dengan performa yang baru. Kebetulan saya mendapatkan produk smart cctv ip ini secara online dengan harga sekitar Rp 200.000. Jadi jika kamu ingin menggunakan CCTV di rumah untuk mengamankan rumah dengan harga yang murah Xiaomi Mijia Xiaofang 1s bisa menjadi salah satu alternatif murah.

Terdapat sedikit perbedaan dengan versi lama dari Xiaomi Mijia Xiaofang dimana kelangkapan dari produk yang kamu beli sudah termasuk adaptor dan untuk mengatur setup kamera sudah tidak memerlukan sim ejector namun kamu bisa menggunakan tombol fisik dan juga tahun pembuatannya adalah tahun 2018.

Spesifikasi Xiaomi Xiaofang 1s

Sebelum kamu ingin membeli ip camera wifi ini ada baiknya kamu wajib mengetahui spesifikasi lengkap dari smart cctv ip ini terlebih dahulu.

Berikut ini merupakan spesifikasi dari smart cctv ip Xiaomi Xiaofang 1s

+ Compatible dg semua merk smartphone Android atau IOS
+ 1080p/8x digital zoom
+ IR Infrared
+ Micro SD up to 32 Gb
+ Full-HD video capture 1080p
+ Built-in microphone and speaker
+ Night shoot (visibility distance up to 9 m)
+ Smoke and carbon monoxide sensors
+ Wide-angle lens: aperture f / 2.0, 110 degrees
+ Magnetic bracket, it can be mounted on any metal surface
+ Support motion and sound detection, detects the smoke and CO alarm, send you the alarm when it is triggered
+ 2 way communication

Kamera cctv ini telah di lengkapi dengan microphone dan speaker sehingga kamu bisa melakukan komunikasi 2 arah dengan menggunakan CCTV ini dan memiliki angle yang sangat luas yaitu 110 derajat.

Kelengkapan kelangkapan Xiaofang 1s

CCTV smart ip Xiaomi Xiaofang 1s memiliki bentuk yang unik yaitu berbentuk kubus (Kotak) dimana bagian depan terdapat kamera dan lubang kecil sebagai microphone

Mi Home, cctv online, cctv murah

Lalu untuk bagian belakang terdapat 2 slot usb yaitu 1 slot usb A yang dapat kamu gunakan untuk menghubungkan 2 Smart CCTV Xiaofang dan 1  micro usb sebagai penghubung kabel power untuk daya dari kamera. Terdapat juga lubang kecil yang digunakan untuk lampu indikator berwarna orange dan biru jika cctv sudah terkoneksi.



xiaomi cctv review, xiaomi cctv xiaofang, xiaomi cctv 1080p

Dibagian bawah terdapat 1 slot usb yang upto 32 Gb dan tombol setup untuk mensetting CCTV ini saat pertama kali terkoneksi dengan wifi rumah kamu.

Pada kamera ini terdapat kaki yang sangat fleksibel dan bisa kamu tekukkan ke atas dan ke bawah dan kita bisa memutar kakinya hingga hampir 360 derajat dan terdapat magnet yang bisa kamu gunakan untuk menempelkan cctv dengan alas berbahan metal.

Fitur yang dimiliki oleh Xiaomi Xiaofang 1s

Setelah kita melihat bagian luar dari smart cctv ip camera Xiaomi Xiaofang 1s sekarang kita akan mereview apa yang di miliki oleh smart cctv ini.

Kamera 1080P

Kamera yang di miliki oleh xiaofang 1s cukup bagus karena resolusi yang di miliki oleh cctv ini adalah 1080P atau sudah full HD. dengan aperture F2.0 dan sudut lebar mencapai 110 derajat sehingga hasil rekaman yang di hasilkan semakin lebar dan sangat jelas.

Di bawah kamera juga terdapat lubang kecil yang di dalamnya terdapat microphone untuk mendengar suara rekaman di sekitar cctv terpasang.

Bisa langsung di lihat di hp android dan iPhone

Smart Kamera cctv ip ini sudah bisa terhubung langsung dengan smartphone kita. Dengan menggunakan aplikasi bawaan dari xiomi dengan nama Mi Home yang bisa kamu install dan download di google play store dan iTunes.

Kamu bisa melihat langsung secara real time kejadian yang di lihat oleh cctv ini selama cctv ini aktif dan menyala. Dengan begini kamu dapat melihat setiap kejadian yang terjadi selama cctv yang kamu pasang menyala dan aktif.

Mode malam night vision

Hampir semua cctv yang beredar di pasaran memiliki mode CCTV termasuk juga di Xiaofang 1s yang memiliki mode malam yang bisa kamu gunakan untuk melihat sekeliling kamu di malam hari.

Secara default mode malam ini sudah di seting secara otomatis dan akan aktif pada saat ruangan di sekitar kamu tiba-tiba gelap dan minim cahaya. Dan jika kamu ingin mensettingnya secara manual kamu bisa mengaturnya menggunakan aplikais MI Home,'

Untuk mengetahui mode malam dari Xiaofang 1s sudah aktif atau belum dapat kamu lihat di depan lensa kamera terdapat 4 titik warna merah yang menandakan jika infrared cctv telah aktif.

Baca Juga 
Cara Menjadikan TV Biasa Menjadi SmartTV Dengan Android TV Box MXQ Pro 4K

Pemindai gerak atau motion detection

Pasti kita tidak akan bisa mengawasi CCTV setiap hari dan setiap saat, tapi sebagai gantinya kita di berikan fitur deteksi gerakan yang akan terekam dan di kirim ke aplikasi Mi Home secara otomatis setiap ada pergerakan dan suara di depan kamera.

Alarm cloud storage

Alarm cloud storage merupakan kelanjutan dari motion detection, Hal ini memiliki fungsi menyampaikan hasil rekaman motion detection dengan sistem cloud.Setiap pergerakan yang timbul di dalam kamera akan di simpan sementara di sistem cloud Mi Home dan untuk melihatnya kamu hanya perlu mengunduhnya dari cloud.

Two-way vioce call

Selain beberapa fitur di atas, CCTV IP Xiaofang 1s juga memiliki fitur panggilan dua arah, Saat kita mengaktifkan cctv kita bisa mendengar suara yang ada di dekat CCTV dan juga kita bisa memberi tahu dengan menggunakan suara melalui MI Home jadi orang yang ada di sekitar kamera CCTV akan dapat mendengar suara kamu.

Timelapse

Perekaman selang waktu ini bisa kamu gunakan di ip camera xiaofang 1s dan kamu bisa menggunakannya dengan cara mengaturnya langsung melalui aplikasi Mi Home.

Setelah membaca review Smart CCTV Ip Camera Xiaomi Xiaofang 1s sekarang kamu sudah mengetahui apa saja yang terdapat dan apa saya yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan kamera cctv ini.

Sekian dulu artikel kali ini semoga artikel newbie ini dapat membantu rekan-rekan sekalian. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Review Yuk Xiaomi Xiaofang 1s Smart CCTV IP Camera 1080p"

  1. Saya tertarik dan kalau nanti jadi beli mau dipasang di plafon rumah. Bisa kan ya?

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel