-->

Yuk Di Simak! 12+ Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tetap Awet

Yuk Di Simak! 12+ Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tetap Awet - Kamu merupakan salah satu penggemar atau pengguna iPhone.



Jika iya maka kamu pasti pernah mengalami permasalahan dimana kamu harus selalu mengcarger iphone kamu hanya untuk kamu bisa eksis di media sosial.

Untuk kamu yang mengalami permasalahan dengan iphone kamu yang selalu minta di charger maka kamu bisa mengikuti cara menghemat baterai iphone kamu agar baterai iphone kamu tidak cepat rusak.

Cara menghemat baterai iphone

Untuk kamu para pengguna iphone, ternyata cara menghemat baterai iphone itu sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan nbcdns.com berikan berikut ini.

Matikan raise to wake

Di sistem operasi iOS 10 terdapat sejumlah pembaruan salah satunya adalah pembaruan Raise to Wake.

Di dalam fitur terbaru iphone ini memungkinkan iphone kamu menyala saat di angkat sehingga kita tidak perlu lagi untuk menekan tombol home untuk menyalakan layar handphone kamu.

Fitur Raise to Wake ini di dukung dan terdapat pada iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Dengan adanya fitur ini memang sangat membantu namun fitur ini sering membangunkan handphone iphone kamu sehingga baterai iphone kamu lebih cepat habis dari biasanya.

Agar kamu bisa membuat baterai iphone kamu awet maka kamu bisa mematikan fitur ini dengan cara masuk ke Setting > Display & Brightness > scrool ke bawah dan kamu akan menemukan opsi Raise to Wake dan geser tombol ke kanan untuk mematikan fitur ini.

Baca juga
10 Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone

Matikan aplikasi yang berjalan di belakang

Salah satu cara yang bisa kamu pergunakan untuk menghemat bateri iPhone kamu adalah dengan cara mematikan aplikasi yang kurang penting yang berjalan di belakang atau Background App Refrest.

Tidak semua aplikasi yang ada di handphone iphone kamu membutuhkan fitur yang satu ini seperti game dan beberapa aplikasi lain.

Namun untuk pesan seperti Whatsapp atau aplikasi media sosial lain, maka fitur ini tidak boleh untuk kamu matikan.

Semakin banyak aplikasi yang menggunakan fitur ini maka akan semakin menguras kekuatan baterai kamu dan akan menyebabkan baterai kamu akan terkuras habis dengan cepat.

Untuk mematukan fitur ini kamu bisa  buka Setting > General > Background App Refresh dan pilih aplikasi yang menurut kamu kurang penting untuk terus berjalan di handphone kamu.

Matikan notifikasi di lock screen

Aplikasi yang berjalan di ios 10 secara default akan menampilkan notifikasi di layar kunci dan notifikasi ini akan membuat iphone kamu menyala dan kamu dapat dengan mudah melihat notifikasi yang di terima oleh aplikasi yang ada di hp kamu.

Namun tidak semua aplikasi memerlukan fitur ini dan fitur ini juga ternyata bisa membuat baterai handphone kamu boros dan cepat habis.

Sama seperti aplikasi yang berjalan di belakang, ternyata kamu juga bisa mematikan notifikasi ini dengan mudah.

Kamu bisa mematikan notifikasi yang berjalan di layar kunci iPhone kamu dengan cara masuk ke Setting > Notifications > pilih aplikasi dan matikan aplikasi yang berada di Show On Lock Screen.

Setting auto lock

Kamu juga bisa melakukan setting Auto Lock atau waktu menunggu sebelum smartphone kamu melakukan mode standby.

Cara berikut ini berpotensi bisa untuk menghemat daya baterai iPhone kamu dengan mempersingkat auto lock handphone kamu.

Untuk mangatur jangka waktu auto lock ini kamu bisa melakukan setting dengan cara masuk ke Setting > General > auto lock

Aktifkan mode low power

Fitur yang bisa kamu pergunakan untuk menghemat baterai iphone kamu ini sudah hadir dari os iOS 9 dan modus ini bisa kamu pergunakan untuk menonaktifkan beberapa fitur yang ada di iphone kamu

Mengurangi kecerahan layar, mematikan aplikasi yang berjalan di belakang dan mengurangi efek tertentu yang berjalan di iphone kamu sehingga kamu bisa menghemat baterai yang kamu pergunakan.

Untuk menggunakan mode ini di sarankan kalau memang kamu dalam kondisi terdesak seperti melakukan perjalanan jauh dan kamu bisa mengaktifkan mode ini dengan cara masuk ke Settings > battery > low power mode.

GPS

Biasanya kita lupa untuk mematikan fitur gps yang terdapat di iphone kamu sehingga baterai iphone kamu lebih cepat terkuras habis.

Ternyata kamu juga bisa mengelola aplikasi apa saja yang bisa mempergunakan fitur GPS yang terdapat di dalam handphone iPhone kamu.

Nah untuk kamu yang ingin mengelola dan menentukan aplikasi apa saja yang bisa menggunakan GPS di phone kamu.

Maka kamu bisa langsung saja masuk ke Settings > Privacy > Location Services kemudian kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa mengakses mode GPS lokasi di hanphone kamu.

Matikan Reduncing Motion

Terdapat banyak efek animasi yang di tampilkan iPhone memang sangat banyak sehingga kita ingin menggunakan semua efek animasi yang terdapat di dalam apliaksi iphone ini.

Dengan mengaktifkan banyak animasi yang terdapat di handphone iPhone maka akan menguras baterai handphone kamu dan untuk mematikannya kamu bisa masuk ke Setting > Accessibility > Reduce Motion.

Baca Juga
3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang

Hapus aplikasi yang boros baterai

Di sistem operasi iOS 10, 9, dan 8 kamu bisa melihat daftar aplikasi yang paling boros menggunakan baterai handphone kamu.

Kamu bisa langsung saja masuk ke Setting > General > Battery dan kamu bisa lihat di bawah akan terdapat daftar aplikasi yang paling boros menggunakan baterai handphone kamu.

Dari daftar tersebut kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin kamu hapus dari handphone kamu sehingga daya baterai kamu akan tahan lama.

Menonaktifkan Spotlight

Di sistem operasi iOS terdapat fitur dengan nama spotlight yang selalu bekerja di latar belakang dan mengindeks data sehingga kamu dapat dengan mudah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Aplikasi ini sangat bagus untuk kamu pergunakan namun tidak dalam keadaan kamu ingin menghemat pemakaian baterai kamu.

Untuk menonaktifkan fitur ini kamu bisa masuk ke Setting > General > Spotlight search untuk mematikan fitur atau kamu bisa mematikan beberapa atau semua kategori yang ada di fitur ini.

Matikan Auto Brightness

Untuk menghemat baterai iPhone kamu ternyata kamu juga bisa menonaktifkan fitur auto brightness yang terdapat pada fitur iphone kamu.

Untuk menonaktifkan fitur ini kamu bisa langsung saja masuk ke setting > general > accessibility > display accomodation > auto brightness.

Night Sift.

Fitur yang satu ini sangat berguna untuk menghemat daya baterai di iphone kamu karena fitur akan mengatur aplikasi mana saja yang boleh berjalan pada malam hari.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa langsung saja ke Settings > Display & Brightnes > Night Shift.

Non aktifkan jaringan 4G

Jaringan 4G memang memberikan akses internet dan data yang lebih cepat ketimbang jaringan 3G namun jika kamu selalu menggunakan jaringan ini maka akan menguras daya baterai kamu sehingga baterai kamu akan lebih cepat habis.

Untuk menonaktifkan fitur ini kamu bisa langsung saja masuk ke setting > Cellular > Cellular data option > voice & data > pilih 3G atau 2G.

Matikan push mail

Jika kamu merupakan seorang eksekutif muda pasti kamu akan sangat super sibuk sehingga kerjaan kantor kadang-kadang mesti kamu kerjakan di rumah bahkan beberapa email kamu akan kamu sinkronkan ke handphone kamu dengan tujuan untuk memudahkan kamu membalas email jika ada orang yang mengirimkan email ke kamu.

Namun taukah kamu jika kamu memasang banyak email di handphone kamu maka tidak hanya paket data kamu yang akan terkuras habis, namun baterai iphone kamu juga akan ikut terkuras habis.

Jadi di sarankan kamu untuk memilih-milih alamat email yang ingin kamu masukkan ke dalam handphone kamu.

Untuk memilih alamat email yang akan kamu masukkan kedalam handphone kamu, maka kamu bisa masuk ke Pengaturan > Mail > Fetch Data

12+ Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tetap Awet di atas bisa kamu terapkan agar baterai iPhone kamu bisa tetap awet dan kamu bisa selalu online siang dan malam hari

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul Yuk Di Simak! 12+ Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tetap Awet, semoga artikel saya kali ini bisa dapat membantu rekan-rekan sekalian yang mengalami permasalahan baterai iPhone yang cepat habis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk Di Simak! 12+ Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tetap Awet"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel