3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang

3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang - Data pada handphone kita merupakan salah satu hal yang paling penting dalam hidup kita.

3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang


Di dalam data yang ada di iPhone yang telah kita miliki terdapat berbagai hal penting di dalamnya seperti foto, lagu dan juga data-data penting yang berisi data pekerjaan kita.

Banyak orang yang mencari cara bagaimana agar data penting yang terdapat di iPhone mereka tidak hilang pada saat kita mereset iPhone yang kita miliki.

Untuk kamu yang memiliki hp iPhone dan saat ini merasa kebingungan untuk membackup data penting kamu miliki karena kamu ingin mereset iPhone kamu ke dalam kondisi awal pada saat kamu membeli.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena nbcdns akan memberikan informasi bagaimana cara backup data iPhone kamu agar semua data yang terdapat di iPhone kamu tidak hilang dan dapat kembali lagi setelah iPhone kamu telah di reset ulang.
6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi

Cara bakup iPhone

Ada beberapa cara backup data iPhone kamu yang bisa kamu pergunakan dan bisa kamu lakukan dan beberapa cara ini bisa kamu pilih mana cara yang paling baik yang bisa kamu lakukan untuk membackup data yang ada di handphone iPhone kamu.

Backup data iPhone dengan iTunes

Cara backup iPhone yang paling banyak di gunakan adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang di buat oleh Mac yang bisa di jalankan di semua sistem operasi yaitu iTunes.

Cara yang pertama ini merupakan cara backup data iPhone yang paling aman dan sangat mudah untuk kita lakukan.

Langkah awal untuk membackup data iPhone kamu adalah dengan cara menginstall aplikasi bernama iTunes di komputer atau laptop yang ingin kamu pergunakan untuk membackup data di hp iPhone kamu.

Sambungkan perangkan iPhone kamu dengan menggunakan kabel usb ke komputer yang telah terinstall iTunes lalu kamu tinggal pilih menu "Backup" yang nantinya akan membackup seluruh data penting kamu ke komputer.

Selanjutnya kamu tinggal menunggu semua data kamu telah terbackup ke komputer atau laptop tadi yang kamu pergunakan.

Jangan pernah untuk membatalkan proses backup yang telah kamu lakukan karena berakibat kemungkinan data kamu akan hilang.

Backup data iPhone dengan wi-fi

Cara bakup iphone selanjutnya adalah dengan menggunakan fasilitas wi-fi yang ada di rumah atau kantor kamu.

Cara backup data iphone ini juga menggunakan aplikasi bernama iTunes namun berbeda dengan cara backup iPhone yang pertama tadi dengan menggunakan wifi kita tidak perlu lagi untuk mencolokkan hp kita dengan menggunakan usb ke pc atau komputer.

Untuk menggunakan cara ini hp iPhone kita minimal harus menginstall iTunes 10.5 dan iOS 5 untuk handphone kamu.

Untuk menggunakan cara ini kita harus mensinkronkan WI-FI dengan cara WI-FI sync. Untuk langkah awal kita pertama kali menyambungkan handphone kamu ke komputer untuk melakukan settingan pertama kali.

Setelah tersambung jalankan iTunes yang ada di komputer dan iPhone kamu cari lah pilihan sync with this iPhone/iPad Over Wi-fi yang bisa kamu pilih pada menu summary dan kamu tinggal pilih apply untuk menjalankan sinkronisasi.

Setelah menyala kamu tinggal melakukan restart ulang perangakat iPhone kamu namun sebelumnya jangan lupa untuk mematikkan iTunes

Selanjutnya kamu tinggal melakukan backup dengan terlebih dahulu memilih menu setting.app > General > iTunes Wi-Fi Sysc di perangkat iPhone kamu.

Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak

Backup data dengan iCloud

Cara backup data iPhone yang ke tiga adalah dengan menggunakan fasilitas layanan iCloud yang memang telah di sediakan oleh pihak Apple.

Apple sendiri telah menyediakan layanan cloud yang mirip dengan google drive milik google yang bisa kita pakai untuk membackup data-data penting kita.

Layanan iCloud sendiri diberikan gratis oleh pihak apple dengan kapasitas penyimpanan hingga 5 GB.

Layanan ini juga bisa kita pakai untuk memindahkan data kita dari perangkat iOS ke perangkat iOS lainnya dan untuk menggunakannya kita cukup membuat akun iCloud dengan cara masuk setting lalu pilih iCloud.

Untuk mengaktifkan iCloud kamu cukup mengaktifkannya dengan menggunakan Apple id kamu dan masuk ke setting > iCloud > storage & backup > iCloud Backup.

Aktifkan menu ini untuk membackup data-data kamu yang penting yang terdapat pada handphone iPhone kamu.

3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang di atas bisa kamu aplikasi kan di iPhone kamu agar semua data yang ada di hp kamu tidak hilang.

Cara backup data iphone merupakan cara termudah untuk mengamankan data-data kamu dan dengan cara itu kamu dapat merasa aman menggunakan hp kamu dimana pun dan kapan pun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Backup iPhone Agar Data Tidak Hilang"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya