-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

10 Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone - iPhone merupakan produk Apple inc yang saat ini semakin banyak penggunanya.

10 Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone


Iphone merupakan handphone pintar buatan Apple yang merupakan salah satu handphone yang paling banyak penggunanya selain hendphone dengan sistem operasi android.

Sudah banyak seri iPhone yang sudah beredar di pasaran dan yang paling baru adalah iPhone X dengan sistem operasi iOS 11 yang sudah terinstall dan terintegrasi di dalam iPhone X.

Bagi pengguna iPhone masalah boros paket data internet merupakan salah satu permasalahan yang sampai saat ini masih sering di alami oleh para pengguna handphone pintar ini.

Secara tidak langsung menyebabkan pengeluaran kita semakin bertambah dan pastinya akan membebani keuangan kita.

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota paket internet bagi kamu para pengguna iphone.

Dan nbcdns.com akan memberikan tips bagaimana kamu bisa menghemat kuota paket internet kamu sehingga kamu tidak boros kuota paket internet.

Baca Juga

Cara menghemat kuota paket data internet iPhone

Matikan paket data internet 

Kamu bisa mematikan paket data internet kamu saat tidak kamu pergunakan. Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar paket internet iPhone kamu tidak boros.

Cara ini bisa kamu pakai untuk menghemat kuota kamu karena apalagi kamu banyak menginstall aplikasi boros kuota yang bisa menyebabkan paket data internet kamu cepat habis.

Jika kamu merasa kuota internet di handphone iPhone kamu cepat habis. kamu bisa mematikan paket data internet agar paket data kamu tetap awet.

Atur Aplikasi Paling Boros Kuota

Sebaiknya kamu harus selalu mengatur aplikasi yang ada dan telah terintall di handphone iPhone kamu.

Hal ini karena banyak aplikasi yang kamu install selalu aktif dan memakan paket data internet di handphone kamu.

Agar paket data kamu hemat sebaiknya kamu atur aplikasi apa saja yang boleh terkoneksi dengan internet agar paket data kamu tetap awet.

Caranya adalah dengan masuk ke setting > cellular scroll ke bawah dan pilih aplikasi mana saja yang tidak wajib terkoneksi dengan internet lalu kamu bisa mematikannya.

Matikan location service

Kamu juga wajib untuk mematikan location services yang ada di handphone kamu. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling boros kuota yang ada di handphone kamu.

Disarankan untuk menggunakan aplikasi ini secara manual dan mematikannya saat aplikasi ini tidak kamu pergunakan.

Untuk mengaktifkan nya kamu bisa masuk ke setting lalu ke privacy lalu cari location services dan matikan aplikasi ini.

Matikan fitur backgroud app refresh

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghemat kuota paket data internet di iPhone kamu adalah dengan cara mematikan backgroud app refresh.

Matikan saja aplikasi yang banyak memakan kuota internet di handphone kamu sehingga paket data kamu tidak termakan habis.

Fitur ini telah hadir di sistem operasi iOS 7 dan aplikasi ini merupakan sebuah fitur tambahan multitasking yang sangat berguna untuk menghemat kuota internet kamu.

Selain itu dengan kamu mematikan aplikasi yang berjalan di belakang merupakan salah satu cara menghemat baterai iPhone.

Non Aktifkan Auto-Download dengan paket data.

Cara ini merupakan cara yang wajib kamu lakukan pada saat kamu pertama kali menggunakan iPhone yaitu adalah mematikan fitur auto-download dengan menggunakan paket data dan merubahnya dengan menggunakan koneksi wifi.

Untuk merubah setingan dari paket data ke koneksi wifi, kamu bisa masuk ke setting, pilih iTunes & App Store lalu kamu bisa nonaktifkan use cellular Data.

Matikan koneksi data icloud

Selain itu kamu juga bisa mematikan koneksi data icloud kamu agar paket data internet kamu tidak terkuras habis.

Biasanya icloud akan membackup data-data para pengguna iphone pada saat yang tidak di tentukan sehingga kemungkinan pada saat handphone kamu tidak terkoneksi dengan wifi kemungkinan secara otomatis handphone kamu akan terkoneksi dengan internet menggunakan paket data kamu.

Untuk mematikannya kamu bisa masuk ke setting terus masuk ke icloud dan pilih icloud drive scroll ke bawah dan nonaktifkan use cellular data.

Matikan wifi assist yang ada di iPhone kamu.

Fitur lain yang wajib kamu matikan dengan tujuan untuk menghemat penggunaan paket data kamu, maka kamu harus mematikan fitur wifi assist yang ada di handphone iphone kamu.

Fitur ini akan merubah koneksi wifi kamu secara otomatis ke penggunaan paket data kamu jika koneksi wifi kamu lemah.

Untuk mematikan fitur ini kamu bisa masuk ke settings dan pilih cellular lalu kamu scroll ke bawah dan matikan wifi assist.

Selalu gunakan WIFI

Pastikan untuk selalu menggunakan koneksi wifi pada saat kamu ingin mendownload atau ingin bermain game yang membutuhkan koneksi internet yang banyak.

Dengan kamu sering terkoneksi dengan wifi dan menggunakan koneksi internet dengan wifi maka dijamin paket data kamu tidak akan cepat habis.

Matikan streaming music dengan kuota data

Jika kamu ingin mendengarkan musik secara streaming tanpa harus menghabiskan memori storage iPhone, maka kau bisas menggunakan aplikasi pemutar music seperti joox dan spotify.

Aplikasi-apliksai tersebut mempergunakan kuota internet apalagi pada saat kamu tidak terkoneksi dengan wifi sehingga paket data kamu akan terkuras habis.

Alternetifnya adalah disarankan kamu untuk mendownload lagu yang ingin kamu dengar dan mendengarkannya dengan aplikasi pemutar music tanpa menggunakan kuota internet.


Gunakan browser hemat data

Saat kamu berselancar internet dengan menggunakan kuota paket data kamu di iPhone, maka pastikan untuk menggunakan aplikasi browser yang dapat menghemat penggunaan paket data kamu.

Banyak aplikasi browser yang bisa menghemat paket data internet kamu salah satunya adalah google chrome yang bisa menghemat paket data yang kamu pergunakan.

10 Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone di atas bisa kamu pergunakan semua untuk menghemat paket data kamu agar tidak boros dan cepat habis.

Sekian dulu tutorial saya kali ini dan semoga tutorial kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.
   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Di iPhone"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel