-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Yuk Kenali Cara Virus Ransomware WannaCry Masuk Ke Komputer

Yuk Kenali Cara Virus Ransomware WannaCry Masuk Ke Komputer - Beberapa hari yang lalu kita memang di hebohkan dengan sebuah virus komputer yang menyerang banyak komputer yang ada di dunia ini.

Yuk Kenali Cara Virus Ransomware Wanna Cry Masuk Ke Komputer


Tidak tanggung tanggung komputer yang ter infeksi tersebut merupakan sebuah komputer yang dimiliki oleh perusahaan atau instansi besar yang cukup ternama di dunia.

Di indonesia virus komputer ini telah menyerang 2(dua) rumah sakit milik pemerintah yaitu Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Dharmais.

Tidak hanya di indonesia di seluruh dunia virus ini telah menyerang banyak komputer milik pemerintah negara tersebut dan hingga saat ini virus komputer ini telah menyerang lebih dari 150 negara dengan lebih dari 200.000 komputer yang terinfeksi .

Media nasional Tiongkok menulis kalau lebih dari 29 institusi di Tiongkok, termasuk universitas, stasiun kereta api, RS, dan pom bensin, terkena virus itu. Di Jepang, seperti dilaporkan NTV, 600 perusahaan terkena virus, termasuk Nissan dan Hitachi.

Mengenal virus ransomware wannacry

Virus ransomware bukan merupakan virus baru namun virus ini telah di kenal karena telah banyak menginfeksi komputer-komputer di seluruh dunia.

Berbeda dengan virus lainnya virus ini merubah dan menenkripsi semua data yang terdapat di dalam komputer kamu sehingga data yang ada di komputer kamu tidak bisa di baca.

Dengan begini jika kamu ingin data kamu kembali maka kamu harus mentransfer sejumlah uang ke pembuat virus agar si pembuat virus mengirimkan kunci untuk mendekrip data yang ada di komputer kamu.

Namun tidak menutup kemungkinan pada saat kamu mengirimkan sejumlah uang, si pembuat virus tidak juga kunjung mengirimkan kunci agar data kamu dapat terbaca lagi.

Untuk virus ransomware wannacry merupakan sebuah virus yang memiliki tools yang di buat oleh NSA salah satu departement pengamanan Amerika yang tidak sengaja di curi oleh seseorang dan dengan tools tersebut mereka membuat virus wannacry ini.

Jadi bisa di bilang virus ini merupakan salah satu virus berbahaya yang dapat menyerang komputer kamu kapan saja dan di mana saja.

Baca
Akibat Virus Ransomware WannaCry Microsoft Mengeluarkan Update Untuk Semua Versi Windows Termasuk Windwos XP Dan Vista

Cara virus ransomware wannacry masuk 

Seperti kembanyakan virus lainnya, virus ini biasanya masuk melalui email yang di kirim secara random kebeberapa email perusahaan.

Namun tidak hanya itu saja virus ini bisa juga di tempatkan dan di masukkan ke dalam sebuah software trial yang di buat free atau gratis sehingga banyak orang yang tertarik untuk mendownload aplikasi itu.

Pada saat kamu melakukan klik pada Email attachment atau aplikasi yang telah kamu download maka di sanalah virus ini menyebar.

Sehingga ada baiknya kamu untuk menyecant terlebih dahulu Email attachment yang di kirim ke email kamu dan aplikasi-aplikasi yang telah kamu download gratis di internet.

Cara Merubah Ukuran Foto Secara Online Tanpa Aplikasi Apapun

Cara pencegahan virus ransomeware wannacry

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah virus ransomware masuk dan meninfeksi ke komputer kamu.

Namun salah satunya adalah dengan secara periodik untuk melakukan update sistem operasi kamu dan juga antivirus yang kamu miliki.

atau kamu bisa mencoba cara yang ada di artikel Cara Mengatasi Penyebaran Virus Ransomware WannaCry

Dengan mencegah dari awal, mudah-mudahan komputer kamu akan lebih aman dari serangan virus Ransomware WannaCry ini.

Sekian artikel saya kali ini semoga artikel saya kali ini dapat membantu kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk Kenali Cara Virus Ransomware WannaCry Masuk Ke Komputer"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel