-->

10 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Hp Saat Main Pokemon Go

10 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Saat Main Pokemon Go - Pokemon go merupakan sebuah permainan yang paling asik di mainkan saat ini.

Jika kamu merupakan salah satu penggemar permainan pokemon go ini, maka kamu pasti tahu betapa borosnya penggunaan baterai smartphone kamu pada saat kamu sedang memainkan game pokemon go ini.

7 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Hp Saat Main Pokemon Go


Sehingga yang seharusnya handphone kamu bisa tahan selama 1 hari penuh namun pada saat kamu memainkan game ini baterai hp kamu bisa bisa bertahan selama setengah hari itu juga kadang-kadang kurang.

Pada tips kali ini saya ingin memberikan sebuah tips dimana kamu bisa menghemat baterai smartphone kamu lebih lama sehingga kamu dapat lebih lama memainkan game pokemon go dan mendapatkan banyak pokemon sekali main game ini.

Tips menghemat baterai saat main pokemon go

Bawa lebih dari 1 hp untuk cadangan

Untuk kamu yang memang menyukai permainan pokemon go ini, pasti sudah tahu jika pada saat kita memainkan game pokemon go maka kita juga diharuskan mencari jalan untuk menuju tempat yang kita inginkan.

Pasti kita akan membuka peta khusunya peta google untuk menemukan jalan menuju tempat spot dimana banyak pokemon-pokemon liar berkumpul.

Taukah kamu jika kamu membuka lebih dari 1 aplikasi di hp yang sama maka baterai hp kamu juga akan ikut terkuras lebih cepat.

Ya karena pada saat hp kita membuka lebih dari 1 aplikasi secara bersamaan maka baterai kita juga ikut menyesuaikan dengan kinerja hp yang tinggi jadi baterai hp akan lebih cepat habis dan boros.

Untuk mengakali hal itu di sarankan kamu untuk membawa hp smartphone lebih dari 1 karena yang satu lagi bisa kamu gunakan untuk membuka peta dan aplikasi-aplikasi pendukung untuk main pokemon go.

Aktifkan selalu modus battery saver

kamu juga bisa mengaktifkan modus battery sever di menu permainan game pokemon go agar kamu dapat lebih hemat menggunakan kapasitas baterai hp kamu dan dapat memainkan game pokemon go lebih lama.
10 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Hp Saat Main Pokemon Go

Untuk mengaktifkan nya kamu bisa mengklik pokeball > pilih setting di bagian kanan atas selanjutnya centang atau enable modus battery saver.

Modus ini berguna jika pada saat jika hp kamu terbalik atau di miringkan. Layar hp kamu otomatis akan meredup namun game pokemon go tetap berjalan.

Dengan modus battery saver ini jika ada pokemon yang datang mendekat hp kamu akan tetap bergetar dan memberikan isyarat jika ada pokemon di dekat kamu.

 

Bawa powerbank yang memadai

Permainan game pokemon go merupakan sebuah permainan game AR atau Augmented Reality yaitu game yang menggabungkan antara dua dunia yaitu dunia ghoib atau maya dan juga dunia nyata secara real time.

Dengan penggabungan kedua dunia ini, maka permainan pokemon go menjadi banyak digemari oleh para penggemar game smartphone di seluruh dunia.

Untuk memainkan game ini, kita memerlukan koneksi internet yang memadai dan juga kita di wajibkan untuk selalu mengaktifkan GPS pada saat kita memainkan game ini.

Dan juga kita harus menggunakan kamera hp kita dengan tujuan untuk menangkap pokemon liar yang ingin kita tangkap.

Dikarenakan hal itu baterai hp kita akan cepat terkuras dan habis sebelum kita puas memainkan game pokemon go ini.

Untuk itu kamu di sarankan untuk membawa power bank pada saat kamu ingin memainkan game pokemon go.

Disarankan kamu membawa power bank minimal sebesar 10.000 mAh agar hp kamu dapat terus on dan kamu dapat lebih banyak menangkap pokemon-pokemon liar atau juga yang langka.

Matikan modus AR ( Augmented Reality )

Selain kamu bisa mengaktifkan modus battry sever untuk menghemat penggunaan baterai smartphone kamu pada saat memainkan game pokemon go ini.

Kamu juga di sarankan untuk menonaktifkan modus AR, jika kamu mengkatifkan modus AR pada saat kamu memainkan game pokemon go, maka di pastikan hp kamu akan boros baterai dan lebih cepat mati.

Dengan menonaktifkan modus AR ini kamu juga dapat lebih mudah untuk menangkap pokemon liar yang menjadi incaran kamu.

Gunakan provider internet yang bagus

Kamu pasti membutunkan koneksi internet yang memadai pada saat kamu memainkan game pokemon go ini agar lebih lancar untuk menangkap pokemon - pokemon liar yang ada.

Jika kamu salah memilih profider internet maka dipastikian kamu akan mengalami kesulitan saat memainkan game ini.

Tidak hanya kesulitan yang di alami, baterai hp kamu juga akan terkuras habis karena hp kamu selalu mencari koneksi internet secara terus menerus.

Matikan suara efek, musik dan getaran.

Jika kamu hanya ingin berfokus untuk menangkap pokemon liar yang ada di sekitar lingkungan kamu maka kamu dapat mematikan fitur getar dan juga suara yang ada di hp kamu.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai hp kamu di saat kamu sedang ingin menangkap pokemon-pokemon yang ada di lingkungan kamu.

Kurangai kecerahan layar hp kamu

Walaupuan sudah di pastikan kita akan mengalami sedikit kesulitan pada saat melihat hp kita di siang hari karena kecerahan layar kita kita kurangi.

Namun cara ini bisa juga kamu gunakan untuk lebih menghemat penggunaan baterai handphone yang kamu gunakan.


Matikan aplikasi yang berjalan di belakang

Aplikasi-aplikasi seperti BBM, WA, atau media sosial seperti facebook dapat membuat baterai hp kamu juga cepat habis jika kamu menggunakannya bersamaan dengan main pokemon go,

disarankan kamu untuk mematikan proses yang berjalan di belakang selama kamu memainkan game pokemon go.

Cara ini efektif sekali jika kamu ingin baterai hp kamu tahan lama selama kamu memainkan game pokemon go.

Matikan wifi

Nah kamu pasti suka lupa untuk mematikan fasilitas wifi di hp android kamu, jika fasilitas ini menyala terus maka di pastikan baterai di hp kamu akan cepat habis karena proses ini membuat wifi kamu berusaha mencari singnal yang berada dekat dengan hp kamu.

Gunakan air plane mode

Kamu bisa menggunakan ari plane mode untuk menerbangkan hp kamu :D. bukan deng kamu bisa menggunakan cara ini untuk menonaktifkan jaringan yang tidak di perlukan selama kamu mencoba untuk menemukan lokasi pokemon kamu.

Matikan sementara jaringan yang tidak kamu perlukan maka kamu dapat menghemat baterai kamu selama kamu ingin memainkan game pokemon go


Dengan cara ini kamu dapat lebih lama untuk memainkan game pokemon go kamu untuk menangkap pokemon liar yang ada.

Cara-cara di atas merupakan cara yang paling ampuh untuk kamu gunakan untuk menghemat baterai hp kamu di saat kamu sedang asik bermain game pokemon go.

Sekian dulu tips dan trik menganai 10 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Hp Saat Main Pokemon Go. Semoga cara ini bermanfaat dan dapat membantu kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Paling Ampuh Untuk Menghemat Baterai Hp Saat Main Pokemon Go"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel