-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar

Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar - Saat ini pemerintah yang melalui Dirjen Pajak telah mengeluarkan sistem baru yang bisa kamu gunakan untuk lapor pajak online langsung dari rumah tanpa harus repot-repot mengantri di KPP terdekat.

Dengan menggunakan eFIN merupakan cara lapor pajak pribadi dan cara laporan pajak tahunan yang dapat kamu gunakan untuk memudahkan kamu lapor pajak tahunan kamu.

Untuk kamu yang belum tahu cara mendaftar efin kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang terdapat pada artikel saya sebelumnya dengan mengklik link yang sudah saya berikan di atas.

Namun ada kalanya pada saat kamu mendaftar efin online terdapat pesan error yang kamu sendiri tidak tau bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga 
Panduan Cara Lapor Pajak Online Atau e-Filing Pajak Online Lengkap Dengan Gambar Per Langkah

Kebetulan penulis pernah mendapatkan pesan error seperti "Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar" di sana terdapat pesan jika kamu belum terdaftar. Namun penulis sendiri telah mendaftarkan diri ke KPP terdekat.

Cara mengatasi pesan error efin REG015 Anda Belum Terdaftar

Jika kamu mendapatkan pesan error REG015 Anda Belum Terdaftar pada saat kamu registrasi pajak online dengan cara menggunakan efin.

Maka kamu bisa mengikut langkah-langkah yang akan saya berikan berikut ini. langkah-langkah ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu telah benar-benar terdaftar dengan cara mendapatkan efin yang sudah saya berikan pada artikel saya sebelumnya.

Jika kamu mendapatkan Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar saat kamu mengakses https://djponline.pajak.go.id maka kamu bisa mengakalinya dengan cara masuk ke link https://djponline.pajak.go.id/ lalu kamu pilih lupa password DJP Online seperti pada gambar di bawah ini

Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar

Silahkan masukkan nomor npwp kamu dan nomor eFIN yang kamu dapatkan lalu kamu centang lupa email dan masukkan alamat email yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar
Tunggu sampai ada konfirmasi link yang akan di kirimkan ke alamat email yang sudah kamu daftarkan pada saat kamu daftar efin online di KPP terdekat.

Dengan begini kamu bisa coba untuk mendaftarkan kembali nomor npwp dan nomor efin yang kamu dapatkan dan pasti kamu akan mendapatkan notifikasi ke alamat email bahwa kamu sudah terdaftar.

Dan setelah kamu mendapatkan notifikasi ke email kamu maka kamu bisa login kembali agar kamu bisa lapor pajak online

Baca Juga
Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin

Cara ini saya lakukan pada saat saya menerima pesan error efin REG015 Anda Belum Terdaftar padahal saya sudah melakukan pendaftaran di KPP terdekat.

Sekian dulu artikel Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar. semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian yang ingin mengetahui cara lapor pajak online dengan menggunakan nomor efin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel