-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan

Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan - Melaporkan pajak penghasilan kita merupakan hal yang wajib di lakukan oleh setiap warga negara yang tinggal dan menetap di Indonesia.



Melalui eFiling pajak sekarang setiap warga negara Indonesia dapat dengan mudah untuk melaporkan pajak penghasilan mereka dengan cara lapor spt tahunan online yang dapat kamu lakukan dengan mudah dengan mengunjungi https://djponline.pajak.go.id/account/login.

Dengan aplikasi DJP Online Biling ini kamu bisa melaporkan pajak penghasilan kamu tanpa harus mengantri lagi hanya untuk lapor pajak.

Namun sebelum kamu melaporkan pajak tahunan kamu dengan aplikasi DJP Online. Kamu wajib untuk meminta nomor eFIN yang nantinya akan kamu pergunakan untuk mendaftarkan diri ke aplikasi DJP Online.

Untuk meminta nomor eFIN kamu bisa mengikutinya di Cara Mendapatkan e-FIN Dan Aktivasi e-FIN Untuk e-Filing Dan Lapor Pajak Secara Online

Lupa password DJP Online

Jika kamu sudah memiliki efin, sekarang saatnya kamu untuk mendaftar untuk mendapatkan login ke dalam aplikasi DJP Online yang berguna untuk melaporkan pajak tahunan kamu.

Saat efin dan NPWP kamu sudah terdaftar berarti kamu sudah siap untuk lapor pajak tahunan kamu melalui aplikasi DJP online.

Untuk mengisi e-filing kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada pada tutorial lapor pajak online tahun 2019

Namun apa yang terjadi saat kamu lupa password DJP Online yang seharusnya bisa kamu pergunakan untuk lapor pajak tahunan kamu.

Kamu jangan panik jika hal ini terjadi. Yang penting kamu tidak lupa menaruh nomor eFIN karena jika lupa, kamu wajib untuk mengambil nomor efin dengan cara datang kembali ke kantor pajak terdekat dengan menyertakan foto kopi KTP dan NPWP beserta alamat email yang masih aktif.

Baca Juga
Cara Mengatasi Pesan Error eFIN Pesan Kesalahan REG015 Anda Belum Terdaftar

Jika kamu lupa password DJP online, langkah pertama kamu bisa klik "Lupa Password" yang akan membawa kamu ke langkah selanjutnya

Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan

Pada langkah ini kamu wajib untuk memasukkan nomor NPWP, No eFIN dan juga alamat email kamu yang pernah kamu daftarkan pada saat meminta nomor eFIN

Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan
Baca Juga 
Cara Update e-Faktur Pajak 2.2 Dari e-Faktur 2.1 Dengan Mudah

Jika semua sudah kamu masukkan, nantinya kamu akan mendapatkan email balasan yang isinya sebuah link yang bisa kamu pergunakan untuk mengganti password DJP online seperti gambar di bawah ini

Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan

Setelah kamu klik, kamu sekarang bisa merubah password lama kamu yang lupa saat pertama kali daftar DJP Online.

Kamu juga bisa melihat video di bawah ini

Sekian dulu tutorial kali ini dengan judul  Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan. Sekian dan terimakasih


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Password DJP Online Untuk Lapor Pajak Tahunan"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel