-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android - Bagi kita para pengguna handphone pintar atau smartphone seperti android internet merupakan sebuah kebutuhan yang paling utama yang harus kita miliki selama kita mempergunakan handphone android ini.


6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android


Jika kita mempergunakan handphone berbasis android dan tidak mempergunakan kuota internet untuk berkomunikasi dengan sesama kita, maka pasti ada yang kurang, seperti sayur yang tidak mempergunakan garam hambar rasanya hehehe......

Namun apa yang terjadi jika pada saat kita sedang asik ingin berselancar di dunia maya dengan mempergunakan handphone kesayangan kita namun koneksi internet handphone kita sangat lama atau sering juga kita sebutkan adalah lemot.

Pasti gak asik kan pas lagi facebookan dan chating dengan gebetan kita tau tau koneksi internet kita terputus dan akhirnya putus juga cerita cinta kita berdua hahahaa.....

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut maka pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah tips dan trik android cara yang dapat kita pergunakan untuk mempercepat koneksi internet kita pada handphone android kesayangan kita.

Menggunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet

Ada beberapa cara yang dapat kita pergunakan untuk mempercepat koneksi internet dan salah satunya kita dapat mempergunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet pada handphone  android kita.

Kira-kira seperti apa aplikasi yang dapat meningkatkan koneksi internet kita?

Aplikasi ini yang tentu saja akan saya berikan merupakan aplikasi yang memang di tujukan untuk membantu kita agar kinerja internet kita pada handphone android kita berjalan dengan lancar dan kencang, dan yang pasti aplikasi-aplikasi ini juga gratis tidak bayar sepeser pun.

Nah salah satu aplikasi yang dapat kita pergunakan untuk mempercepat koneksi internet kita adalah dengan mempergunakan aplikasi untuk handphone android dengan nama Opera max.

seperti yang pernah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya Aplikasi Opera Max, Aplikasi Ponsel Cerdas Android Untuk Menghemat Kuota InternetAplikasi android penghemat kuota internet yang bernama opera max ini diklaim dapat menghemat pemakaian kuota internet pada handphone smartphone android kita sebesar 50%. Aplikasi ini merupakan aplikasi manajemen dan kompresi yang pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk dapat memaksimalkan dan mengkompres penggunaan kuota internet.


Dengan kita mempergunakan salah satu aplikasi untuk menghemat kuota sekaligus untuk mempercepat koneksi internet pada handphone andorid dan aplikasi ini dapat kita dapatkan secara gratis tanpa membayar sepesepun.

Pergunakan aplikasi browser yang memang dapat mengakses data internet dengan cepat


Ada juga aplikasi browser yang memang telah di buat untuk mempercepat koneksi kita pada saat kita browsing untuk mencari sumber informasi di internet. 

Aplikasi browser ini memang dapat membantu kita untuk mencari informasi yang banyak tersebar di internet dimana dengan menonaktifkan beberapa fitur dari website yang kita kunjungi maka kita dapat berselancar dengan cepat untuk mengakses banyak website yang ada,

Aplikasi browser untuk handphone android yang dapat menghemat kuota sekaligus dapat mempercepat koneksi internet kita pada saat kita browsing adalah browser milik google chrome.

Pada artikel saya sebelumnya dengan judul Google : Chrome Untuk Internet Cepat saya telah sedikit menjelaskan bagaimana cara kerja google chrome dapat mempercepat koneksi internet kita. 

Apa bisa jika bisa bagai mana cara mengaktifkan nya?

Untuk mengaktifkan fitur untuk mempercepat koneksi internet pada saat kita melakukan browsing dengan google chrome pada handphone android kita.

Kita dapat mengaktifkan fitur yang tersedia pada google chrome tersebut dengan cara masuk ke menu "setting" yang ada pada bagian kanan atas jika kita mempergunakan aplikasi google chrome, lalu pilih reduce data usage.

Jika fitur tersebut masih off maka kita dapat menekan tombol on untuk mengaktifkan fitur untuk mempercepat koneksi internet dari google chrome tersebut.

Untuk penjelasan mengenai cara mempercepat koneksi internet dan menghemat kuota internet dengan aplikasi google chrome dapat anda lihat pada artikel saya dengan judul Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Google Chrome Pada Smartphone

Saya tidak mempergunakan google chrome pada handphone android saya karena handphone android saya versi lama apakah ada aplikasi browser lain yang dapat saya pergunakan?

Jawabnya ada.

Ada beberapa browser juga yang memang di tujukan untuk membuat para pengguna handphone pintar di dunia ini untuk dapat mengakses internet dengan sangat cepat dan salah satunya adalah dengan kita mempergunakan aplikasi dari handphone android yaitu UC Browser dan Opera Mini.

Cara kerja kedua aplikasi tersebut adalah dengan cara memblokir beberapa fasilitas yang ada pada website yang anda akses sehingga anda dapat mendapatkan informasi yang anda inginkan dengan cepat dan sangat mudah.

Dan juga kedua aplikasi ini cocok dengan handphone android versi lawas dengan sistem operasi yang sudah lama.

Gunakan aplikasi media sosial dengan versi lite

Jika kamu merupakan seseorang yang sering mempergunakan aplikasi media sosial pada handphone anda maka saya sarankan anda untuk mempergunakan aplikasi media sosial pada handphone android anda dengan versi yang lite.

Dengan mempergunakan aplikasi media sosial dengan versi lite salah satunya adalah facebook lite. maka tidak hanya kita menghemat kuota internet kita. kita juga dapat mengakses media sosial facebook tersebut dengan sangat cepat.

Kenapa jika kita mempergunakan aplikasi facebook lite kita dapat mengakses akun facebook kita dengan cepat. hal ini karena aplikasi facebook dengan versi lite telah menghilangkan beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi facebook yang biasa kita pergunakan dan hal ini lah yang membuat kita dapat dengan cepat masuk dan mempergunakan akun facebook kita.


Selain aplikasi facebook yang memang harus ada pada handphone android kesayangan kita, ada juga aplikasi yang dapat kita pergunakan untuk membuka banyak akun media sosial yang kita miliki dan salah satunya adalah dengan Cara Membuka Banyak Akun Media Sosial Dengan Mudah Mempergunakan HootSuite.

Aplikasi seperti HootSuite ini dapat membantu kita untuk mengakses semua akun media sosial yang kita miliki. Jika anda yang memiliki banyak akun media sosial, maka aplikasi seperti HootSuite sangat cocok untuk anda miliki dan anda install pada handphone android anda.

Gunakan provider GSM yang menjangkau daerah anda 

Hal ini merupakan salah satu yang paling penting nie. Saya sarankan jangan gunakan kartu GSM yang memang tidak menjangkau jaringan di daerah anda.

Gak enak kan jika pada saat kita memilih provider gsm yang salah untuk handphone kita. tidak hanya kita tidak dapat melakukan aktivitas kita untuk berselancar di internet. hal ini juga dapat merusak handphone kita karena menyebabkan handphone kita cepat panas dan baterai handphone kita akan cepat rusak.

Coba cari provider gsm yang memang telah menjangkau daerah anda dengan internet jaringan tercepat dan jangan pilih kartu gsm yang menyediakan paket murah namun fasilitas internet nya tidak menjangkau daerah anda.

Pilih paket internet terbaik untuk handphone anda

Paket internet juga dapat menentukan kinerja dari handphone android kita dalam mengakses jaringan internet. Jika kita memilih provider yang salah dengan paket yang salah maka kita tidak dapat menikmati akses kita ke jaringan internet.

Saat ini sudah banyak provider internet yang dapat kita pilih dan kita pergunakan paket internet nya. Namun ada baiknya anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih paket internet untuk anda pergunakan pada handphone android anda. 

Non aktifkan Auto Sync pada handphone android anda

Jika kita mempergunakan banyak aplikasi seperti contohnya adalah aplikasi email dan juga messanger secara terus menerus dengan mempergunakan Auto Sync maka dapat dipastikan kinerja internet pada handphone anda akan menjadi lambat.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat mengurangi kinerja internet kita.

Kenap?

Karena aplikasi-aplikasi tersebut berjalan dibelakang dan selalu melakukan update setiap menitnya untuk melakukan pengecekan apakah ada email atau pesan yang masuk.

Saya sarankan untuk anda mematikan beberapa fitur Auto Sync yang tidak anda perlukan.

Dengan begitu kinerja handphone anda untuk mengakses jaringan internet akan menjadi lebih cepat dan lebih kencang lagi.

Untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang mempergunakan Auto Sync kita dapat masuk ke pengaturan lalu pilih data usage / penggunaan data masuk ke menu yang ada di kanan atas lalu pilih Restrict Backgroud Data.
Untuk beberapa handphone android memiliki tempat pengaturan yang berbeda jadi kita harus mencarinya terlebih dahulu.

Untuk menonaktifkan fitur Auto Sync kita dapat masuk ke pengaturan lalu pilih akun dan pilih non aktifkan auto sync.

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat kita pergunakan untuk dapat mempercepat kinerja handphone kita untuk dapat mengakses internet.

Namun saya akan membahasnya satu persatu tidak sekaligus dan mungkin di lain waktu saya akan membahas lagi mengenai tips dan trik yang dapat kita pergunakan pada handphone android kita.

Sekian dulu artikel sederhana dari saya yang membahas mengenai 6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android. nanti di lain waktu saya akan membahas lagi mengenai tips dan juga trik yang dapat kita pergunakan pada handphone android milik kita.

Salam ngeblog dari newbie code news.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel