-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Perbedaan Antara Samsung Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6

Perbedaan Antara Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6 - Bagi anda para penggila gadget khususnya handphone pasti sudah mengenal yang namanya Samsung galaxy, ya Samsung galaxy merupakan salah satu brand yang dikembangkan oleh pihak Samsung dalam bentuk smartphone pintar android.

Perbedaan Antara Samsung Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6
image anaksantai.com


Tidak hanya itu saat ini handphone pintar Samsung galaxy sudah mencapai seri yang ke 7 atau dengan nama lain yaitu Samsung galaxy S7. Nah bagi anda yang ingin memiliki smartphone pintar ini pasti akan bertanya-tanya apa perbedaan yang dapat dibandingkan dengan Samsung galaxy S6, Apakah perbedaannya cukup jauh dari segi hardware dan juga softwarenya atau hanya masalah di harganya saja.

Untuk itu saya akan sedikit membahas mengenai perbedaan yang dapat kita bandingkan antara handphone pintar Samsung galaxy S6 dengan Samsung Galaxy S7 agar kita nantinya dapat dengan mudah untuk membedakan kedua produk Samsung galaxy yang saat ini sedang naik daun dan menjadi incaran para pengguna handphone di dunia.

Pada artikel saya sebelumnya dengan judul Spesifikasi Handphone Android Samsung Galaxy S7, Telah Beredar Bocorannya saya telah sedikit membahas mengenai samsung galaxy s7 ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba untuk mereview produk handphone, perbedaan dan persamaan dari Samsung galaxy edge S7 dan Samsung galaxy edge S6. dan berikut ini beberapa perbedaan dari kedua smartphone pabrikan Samsung tersebut.

Samsung galaxy S7 edge dan samsung galaxy S6 dari segi desain

Untuk pertama ini saya akan memeberikan perbandingan dari segi desain dari kedua smartphone samsung galaxy S7 dan juga samsung galaxy S6 Tersebut.

Untuk ukuran dari kedua smartphone tersebut Samsung galaxy S6 edge memiliki ukuran yang lebih kecil dari saudaranya yaitu Samsung galaxy S7 edge. sehingga Samsung galaxy S6 edge dapat masuk ke kantong kita akan tetapi untuk Samsung galaxy S7 edge, Smartphone ini memiliki lengkungan di belakang bodynya sehingga pada saat kita melakukan aktivitas menelpon kita akan disuguhkan kenyamanan dalam menggenggam handphone ini.

Untuk layar dari kedua handphone tersebut sama-sama masih mempergunakan layar dari AMOLED dan perbedaannya terletak pada ukuran layar dari kedua handphone tersebut.

Untuk handphone Samsung galaxy edge S7 memiliki ukuran layar 5,5 inci dan ukuran 150,9 x 72,6 x 7,7 mm, Sedangkan Samsung galaxy edge S6 memiliki ukuran layar 5.1-inci dan tinggi 142 mm tinggi serta lebar 70 mm.

Samsung galaxy S7 hadir dengan banyak berbaikan dari pendahulunya yaitu Samsung galaxy S6  seperti untuk Samsung galaxy S7 Memiliki fitur waterproof dan juga dustproof IP68, hal ini berarti handphone Samsung galaxy S7 anti air dengan kedalaman sampai 1.5M dalam waktu 30 menit.

Fitur tersebut tidak ada pada Samsung galaxy s6 dan fitur tersebut ada pada Samsung galaxy S5.

Sedang perbedaan lainnya adalah pada Samsung galaxy S7 tersedia slot microSD atau memori external yang tidak dimiliki oleh Samsung galaxy s6. Kapasitas yang disediakan pada slot microSD pada Samsung galaxy S7 dapat mencapai kapasitas 200GB. 

waw sepertinya nanti microSD akan sama kapasitas nya dengan harddisk pada pc atau laptop kita.

Untuk masalah desain layar dari kedua handphone tersebut. Samsung galaxy S7 memiliki lengkungan pada sebelah kiri dan kanan layar sedangkan pada Samsung galaxy S6 hanya satu lengkungan.

baca juga

Samsung galaxy S7 edge dan Samsung galaxy S6 dari segi software

Dilihat dari segi software Samsung galaxy S7 edge mempergunakan touchwiz versi terbaru yang saat ini telah berjalan pada android 6.0 Marshmallow sedang pada Samsung galaxy S6 masih mempergunakan android 5.1.1 Lollipop.

Untuk anda yang masih mempergunakan Samsung galaxy S6, s6 edge atau s6 edge +, juga dapat menikmati fitur android versi terbaru ini dengan cara melakukan upgrade os terbaru dengan mempergunakan OTA.

Namun hal ini dapat dilakukan jika anda belum melakukan tindakan rooting pada handphone anda tersebut. Jika sudah melakukan rooting maka fasilitas tersebut tidak dapat dipergunakan kembali.



Perbandingan Samsung galaxy S7 edge dan samsung galaxy S6 dari performanya

Untuk perbandingan ini saat ini Samsung galaxy s7 dihadirkan dengan prosesor quad-code Qualcom Snapdragon 820, 2,1 GHZ dan di dukung Adeno 530 GPU serta dengan ram berkapasitas sebesa  4 GB.

Dengan spesifikasi tersebut Samsung galaxy S7 memiliki kecepatan yang sangat cepat jika kita pergunakan untuk berpindah dari 1 aplikasi ke aplikasi yang lain dan juga handphone android ini dapat kita pergunakan untuk bermain game dengan resolusi gambar yang sangat tajam.

Sedangkan untuk Samsung galaxy S6 edge desandingkan dengan prosesor octa-core Exynos 7420,  2,1 GHz, dan didukung oleh GPU Mali-T760MP8 dan 3 GB dari kapastias RAM. Berbeda dengan sodara terbarunya namun handphone android ini masih tetap handal kita pergunakan untuk aktivitas kita sehari-hari.

Perbedaan samsung galaxy S7 dan samsung galaxy S6 dalam pada kameranya

Pada Fitur kamera, Samsung galaxy s7 hadir dengan kamera dengan 12 MP dan sedang kan untuk Samsung galaxy s6 didukung dengan kamera 16 MP.

Perbedaan Antara Samsung Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6
imgae:anaksantai.com


Pada fitur ini Samsung memang menurunkan kapasitas mega pixelnya namun bukan berarti hasil jepretan kamera dari Samsung galaxy s7 ini tidak bagus.

Pada Samsung galaxy s7 menggunakan teknologi dual-pixel yang berarti untuk setiap pixel maka ada dua dot peka cahaya yang bekerja secara bersamaan. 

Hal ini berarti ada 24 juta dioda yang akan bekerja secara bersamaan dan untuk kecepatan fokus pada cahaya gelap Samsung galaxy s7 edge lebih baik ketimbang s6 edge.

baca juga

Perbedaan Samsung galaxy s7 edge dan Samsung galaxy s6 edge pada sisi baterai

Pada sisi baterai Samsung galaxy s7 edge mempergunakan kapasitas baterai sebesar 3.600 mAh, berbeda dengan saudaranya yaitu Samsung galaxy s6 yang hanya mempergunakan baterai dengan kapasitas sebesar 2.600 mAh. Dan baterai pada smartphone android Samsung galaxy s7 dapat dilepas dan di ganti dengan baterai yang baru.

Keduanya memiliki fitur fast charging, yaitu sebuah fitur yang dapat dipergunakan untuk melakukan pengisian baterai secara cepat.



Perbandingan Samsung galaxy s7 edge dan Samsung galaxy s6 edge dari sisi harga

Untuk harga pembelian dari kedua handphone ini memiliki harga kisaran yang berbeda. untuk Samsung galaxy s7 edge yang di jual dengan harga sekitar Rp 11 juta sedangkan untuk Samsung galaxy s6 dijual dengan harga Rp 12 juta.


Nah sekiranya begitu saja tentang artikel saya yang membahas mengenai Perbedaan Antara Samsung Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6 semoga review Samsung galaxy s7 edge dan samsung galaxy s6 edge tersebut dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam memilih hanphone smartphone terbaik untuk anda miliki.

Sekian dari saya salam newbie code news


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Antara Samsung Galaxy S7 Dengan Samsung Galaxy S6"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel