-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor/Pengunjung Blog Tidak Turun

Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor/Pengunjung Blog Tidak Turun - Pasti terkadang kamu sudah merasa bosan dengan tampilan blog milik kamu yang sudah lama kamu milik. Jika kamu menganggap bahwa blog yang kamu miliki merupakan rumah kedua kamu, maka ada baiknya kamu untuk mengubah tampilan blog kamu tersebut.

Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor/Pengunjung Blog Tidak Turun


Blog itu ibarat rumah kamu yang harus kamu hias secara baik dan juga elegan agar pengunjung blog kamu merasa aman dan nyaman untuk mengunjungi blog pribadi milik kamu yang sudah kamu rawat dan kamu jaga.

Namun pasti di antara kamu pernah mengalami hal buruk pada saat kamu ingin mengganti template blog pribadi milik kamu.

Salah satu hal yang sering kita alami jika kita mengganti template blog pribadi milik kita adalah?

Menurunnya jumlah pengunjung atau visitor blog kita hingga batas yang membuat kita menangis dan merasa menyesal pada saat kita mengganti template blog pribadi milik kita.

Namun jangan khawatir pada artikel saya yang membahas mengenai cara ngeblog kali ini saya akan membahas cara bagaimana kita dapat mengganti template blog yang aman dan yang pasti SEO dan juga yang pasti pada saat kita selesai mengganti template blog kita, pengunjung atau visitor blog kita tidak akan turun dan di jamin insya allah visitor atau pengunjung blog kita akan semakin meningkat dan naik bisa sampai 100% bahkan lebih insya allah di jamin.

Pengalaman saya pertama kali mengganti template blog

Pada saat saya pertama kalinya mengganti template blog pribadi milik saya, saya tidak begitu menghiraukan dengan pengunjung blog saya jadi saya mencoba mengganti template blog saya dengan cara yang salah.

Namun betapa terkejut nya saya pada saat saya melihat pengunjung blog yang mengunjungi blog saya berkurang drastis hingga saya pun merasa terkejut saat saya melihat visitor pengunjung blog saya

Baca juga

Dan usut punya usut ternyata saya salah melakukan penggantian template blog dengan cara yang salah dan tidak benar dan hal inilah yang membuat pengunjung dari blog saya berkurang jauh dari pengunjung blog saya selama ini.

Cara mengganti template blog di blogger

Untuk mengganti template blog pribadi milik kita sangatlah mudah, kita tidak perlu untuk membuat template tersebut, kenapa?

Karena banyak para dermawan yang telah memberikan template yang mereka miliki secara gratis dan kita dapat langsung memakainya pada blog pribadi milik kita ini.

Untuk cara mengganti template blog kita khususnya yang mempergunakan blogger dan juga ingin mendapatkan template yang bagus dan juga keren dapat mengunjungi artikel saya dengan judul Cara Mengganti Template Blogger Dengan Langkah Mudah.

Pada artikel saya dengan judul cara mengganti atau merubah tampilan blogger diatas saya sudah sertakan langkah-langkah cara mengganti tampilan atau merubah template blog beserta dengan video tutorial yang dapat kamu lihat dan kamu pelajari.

Namun pada artikel saya ini saya akan menjelaskan cara bagaimana kita dapat merubah template atau tampilan blog kita dengan aman dengan cara seo dan agar pengunjung blog kita tidak turun bahkan visitor blog kita akan cenderung naik.

Cara mengganti template blog yang aman dan seo

Untuk merubah tampilan blog agar pengunjung blog tidak turun atau menghilang, maka kita harus merubah template tersebut dalam hitungan detik bukan menit atau jam.

Hal ini agar para robot mesin pencari tersebut tidak menyadari jika ada perubahan pada tampilan blog kita.

Jika para mesin pencari tersebut menyadari jika blog kita telah mengganti template maka robot-robot tersebut akan melakukan adaptasi lagi dengan tampilan blog kita yang baru dan ini yang menyebabkan pengunjung blog kita akan menurun dengan sangat drastis.

Untuk mengganti template blog agar pengunjung blog kita tidak turun kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.


Peralatan yang diperlukan

  1. Cari terlebih dahulu template blog yang ingin kita pasang pada blog utama milik kita.
  2. Usahakan template blog tersebut merupakan template blog yang sudah SEO Friendly. 
  3. Buat blog baru pada blogspot dengan tujuan untuk menempatkan sementara template yang nantinya akan dipasang kan pada blog utama kamu.
  4. Artikel baru yang akan kita pergunakan pada saat kita selesai merubah tampilan blog utama

Baca juga

Langkah-langkah merubah template blog yang aman dan seo

  1. Silahkan masuk ke template lalu klik edit html pada blog baru kamu (bukan blog pribadi atau blog utama kamu yaaa).
  2. Silahkan pasang template yang telah kamu download tadi pada blog baru yang sudah kamu buat tadi lalu simpan.
  3. Pindahkan meta tag, google verifikasi dan bing verifikasi atau verifikasi yang lainnya yang ada pada blog utama kamu pada template blog baru kamu yang telah kamu ganti template nya dengan template yang ingin kamu pasang pada blog utama kamu.
  4. Edit template yang ada di blog baru kamu sehingga sesuai dengan yang kamu inginkan.
  5. Masukkan juga link-link media sosial, link page / halaman seperti about us atau privacy policy kamu pada template yang ada di blog baru kamu. Hal ini bertujuan agar kita tidak lagi merubah-rubah template kita pada saat kita telah memasangnya pada blog utama atau blog pribadi kita.
  6. Jika sudah yakin dengan tampilan dari template yang ada di blog baru kita dan kita tidak akan merubah-rubah lagi template tersebut maka kita dapat mengcopy template yang ada pada blog baru kita itu dan pastekan pada blog utama kita lalu kita simpan.
  7. Pada saat kita telah menyimpan template blog utama kita maka tahap selanjutnya kita harus mengupdate blog utama kita dengan artikel baru. hal ini bertujuan agar para robot search engine  tidak sempat menyadari jika blog utama kita telah mengganti template blog.

Jika kamu telah mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas maka insya allah pada saat kamu telah selesai mengganti tampilan atau template blog kamu pengunjung yang mengunjungi blog kamu akan semakin ramai dan terus bertambah (Insya allah)

Nah demikian tips cara dan tutorial Ngeblog dari saya kali ini dengan judul Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor/Pengunjung Blog Tidak Turun. Semoga artikel saya kali ini dapat membantu kamu dan rekan-rekan semua dalam meningkatkan semangat Ngeblog kamu akibat dari tampilan template blog kamu yang lebih baik.

Sekian dari saya dan salam newbie code news

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Template Blog Agar Visitor/Pengunjung Blog Tidak Turun"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel