Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah Ini


Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah Ini - Canon PIXMA IP2770 atau IP 2700 merupakan printer jenis inkjet dan merupakan printer canon yang sangat terjangkau dan juga murah dan cocok untuk kita yang memiliki kantong yang pas pasan. Selain printer canon Pixma Ip 2770 atau Ip 2700 merupakan printer yang murah tapi untuk kecepatan melakukan printing, printer ini tidak kalah cepat dengan printer kelas atas. Printer PIXMA IP 2770 atau IP 2700 dapat di modifikasi dengan menambahkan tabung tinta tambahan, cara ini dilakukan agar kita tidak terlalu sering untuk melakukan pengisian ulang tinta printer apalagi pemakaian kita cukup sering. 
Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah Ini

Penambahan perangkat yang kita lakukan tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah baru yang terjadi pada canon ip2770 error, salah satunya menyebabkan printer canon blinking atau lampu led pada printer kedap kedip.

Printer canon blinking ini terjadi dikarenakan printer tersebut telah mencapai batas pemakaian dan blinking ini terjadi memang di setting oleh perusahaan printer canon tersebut untuk mencegah terjadinya kerusakan pada cartridge dari printer canon tersebut.

Pada kesempatan saya sebelumnya saya telah membahas mengenai Cara reset printer canon MP237 dengan langkah mudah ini, dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara untuk melakukan reset pada printer canon PIXMA IP2770/IP2700 agar printer yang kita pergunakan tersebut kembali pada kondisi semula, kembali pada saat kita membeli printer tersebut.

Cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu kedap kedip ini bisa kamu lakukan untuk memperbaiki printer canon yang lampu LEDnya selalu berkedip karena printer minta untuk di reset.

cara mereset printer canon ip2770

Untuk cara mereset printer canon IP2770 / IP2700 tidak beda jauh dengan cara reset printer canon MP237 yang pernah saya buat artikelnya sebelumnya, namun untuk lebih mempermudah kita disini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara mereset printer canon IP2770 ini.

Cara masuk ke service mode printer canon ip2770

Sebelum kita melakukan reset pada printer canon ini, kita sebaiknya membuat printer kita berada pada mode service mode dan untuk melakukan service mode pada printer canon ini kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.


  1. Matikan printer canon yang kita meiliki namun kabel power printer tersebut harus tetap tertancap pada power listrik.
  2. Tancapkan kabel usb printer ke laptop/pc/komputer kita yang tentu saja sudah terinstall aplikasi software resetter printer canon.
  3. Pencet tombol resume pada printer selama kurang lebih 2-5 detik.
  4. kemudian pencet tombol power(tombol reset jangan dilepas) sampai lampu hijau yang ada pada printer menyala nah sekarang kita menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  5. Selanjutnya pencet tombol reset sebanyak lima kali dan lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  6. Pada tahapan tersebut akan membuat lampu indikator pada printer berkedip atau blinking sebentar dan lampu hijau pada printer akan menyala
  7. Setelah tahap di atas selesai, maka komputer yang kita pergunakan akan mendeteksi device baru.
  8. Jika kita gagal melakukan langkah di atas kita harus melakukan langkah ini dari awal kembali.

Cara mereset printer canon ip 2770 menggunakan service tool v3400

Setelah kita melakukan langkah di atas tersebut sekarang kita akan siap untuk melakukan reset printer canon kita dengan mempergunakan service tool v3400 untuk langkah awal kita dapat mendownload aplikasi resetter ip2770 ini pada alamat berikut ini.
resetter canon ip2770
Setelah kita mengambil aplikasi tersebut extraklah aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum kita akan melangkah ke tahap berikutnya.

  1. Siapkan dua kertas pada printer
  2. Jalankan sofware resetter printer canon service tool v3400 yang memang cocok untuk printer canon
  3. Pada bagian clear ink counter > absorbe kita dapat memilih main kemudian klik set, maka printer kita akan melakukan printing satu halaman dengan tulisan D=000.0
  4. Pada bagian clear ink absorber counter > absorber kita dapat memilih main kemudian klik set(printer kita tidak melakukan printing).
  5. Terakhir klik EEPROM
  6. Selesai dan kita dapat mematikan printer kita dan hidupkan kembali printer kita tadi

Reset Printer Canon PIXMA IP 2770/IP 2700 Dengan Cara Mudah Ini
setting pada service tool

Nah setelah kita melakukan tahap demi tahap di atas, sekarang printer canon PIXMA IP 2770/ IP 2700 anda sudah kembali pada saat anda awal membeli printer tersebut, dan printer ini siap untuk dipergunakan kembali.

Cara di atas juga bisa kamu pergunakan untuk  yang biasa terjadi pada printer canon ip2770 ini.

Demikian artikel tutorial cara reset canon ip2770 mengenai cara mereset printer canon IP 2770/IP 2700 ini, Semoga artikel yang saya sampaikan ini berguna bagi rekan-rekan sekalian khususnya bagi kita yang memiliki printer dengan tipe yang saya sebutkan pada artikel saya ini.

Selain itu kita juga bisa mengetahui beberapa permasalahan lain yang terjadi dengan printer canon ip2770 dan cara memperbaikinya seperti pada tabel di bawah ini
 
Cara Memperbaiki Kode Error Printer Canon  IP2770
No Kode Eror Penyebab Cara Mengatasi
1 3x blink Orange 1x hijau Terdapat kotoran pada bagian dekat roller , bisa juga karena mekanik yang rusak. Silahkan bongkar printer ( jika sudah tidak bergaransi , kalau masih bawa saja ke service center tempat Anda membelli printer ) cek apakah ada benda asing yang menyumbat, perbaiki atau ganti mekanik.
2 4x blink Orange 1x hijau Wante Ink Pad Full Reset Printer pake software
3 5x Blink Orange 1x Hijau Cartridge Hitam atau Warna yang Rusak Cek cartridgenya , bersihkan chip cartridge pake tisu mungkin kotor terkena tinta yang menyebabkan tidak konek , Bersihkan dulu chip cartridge dengan tisu basah lalu keringkan dengan tisu kering, kalau tetap g bisa , ganti cartidge.
4 7x Blink Orange 1x hijau Cartridge yang Warna Rusak/ mati Ganti Cartridge Warna
5 7x blink Orange dan hijau secara bergantian Waste Ink Pad Full , Ink Absorber Full Pertama  untuk printer yang tidak diinfus / diinfus tp tidak diberi pembuangan , bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawah printer / bisa juga diganti , lalu reset printer menggunakan software resetter.
6 8x Blink Orange 1x Hijau Ink tank full Reset printer menggunakan software resetter
7 13x / 16x blink Orange 1x hijau Cartridge tidak terpasang dengan baik , pada saat nge print muncul gambar cartridge seperti terlepas ke atas pada layar monitor anda. Tekan dan Tahan Tombol Resume ( di bawah tombol power ) kurang lebih 10 detik.
8 14x / 15x Blink Orange 1x Hijau Cartridge Hitam Rusak, chip cartridge atau mati. Bersihkan dulu chip cartridge dengan tisu basah lalu keringkan dengan tisu kering, jika masih tidak bisa baru Ganti Cartridge Hitam.


Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah Ini"

  1. bermanfaat banget, saya coba dan berhasil...
    terima kasih... :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Printer harus dalam keadaan safemode pak baru service toolsnya bisa jalan pak

      Delete
    2. SUDAH BANYAK ALAMT WEB RESETTER SAYA COBA, INI YANG PALING MANTAP

      Delete
  3. Ketika di lepas bersamaan pada point 5 masuk ke point 6 malah tombol orange nya nyala terus

    ReplyDelete
  4. Jika sudah d pencet tombol 5 kali lalu d lepas bareng tp yg nyala led reset itu gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamungkinan printernya harus di hardreset gan alias di bawa ke tempat servis

      Delete
  5. Alhamdulillah hbs dipraktkkan bisa..
    Terimakasih bnyak gan😊😊

    ReplyDelete
  6. Sudah diprktkkan alhamdulillah bisa.. terimkasih bnyk infonya gan😊😊

    ReplyDelete
  7. Milion thanks mas untuk tutorialnya. Kirain rusak parah tadinya.
    Sekarang udah fix. Makasih mas

    ReplyDelete
  8. Teims atas ilmu dan toolnya, baru sekarang nemu ilmu dan tool yang lama ku cari dan berhasil....sekali lahi trims...

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya