-->

5 Tips Cara Belanja Aman Di Toko Online

Saat ini belanja apapun dapat dengan mudah, hanya dengan memilih dan mengklik barang yang kita inginkan pada handphone kita atau pun kita dapat membeli barang yang kita inginkan pada toko online tersebut hanya dengan laptop yang kita miliki, Dengan cara mengunjungi website pemilik dari toko online tersebut kita dapat membeli barang yang mereka jual hanya dengan cara duduk santai dirumah dan memilih barang yang ingin kita beli tersebut.
Tips Cara Belanja Aman Di Toko Online

Dengan adanya fasilitas internet dan makin murahnya paket internet yang dapat kita beli, merubah cara belanja yang tadinya kita harus datang ke toko yang menjual barang yang kita inginkan dan belum tentu saat kita telah meluangkan waktu kita yang berharga tersebut kita menemukan barang yang kita inginkan. Namun dengan kita belanja dari toko online kita dapat dengan mudah mencari barang yang kita inginkan dan barang tersebut akan langsung datang ke alamat rumah kita tanpa kita harus datang ke toko tempat mereka menjual barang tersebut.

Namun meski banyak kemudahan yang ditawarkan dengan cara belanja pada toko online tersebut, kita juga harus tetap berhati-hati dalam berbelanja di toko online, hal ini dikarenakan ada beberapa oknum yang memanfaatkan kemudahan kita dalam berbelanja yang hasilnya bukannya kita mendapatkan barang yang kita inginkan tersebut alhasil malah kita memberikan yang kita tersebut tanpa kita mendapatkan barang yang kita inginkan tersebut. Pasti kita tidak ingin hal tersebut terjadi bukan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips cara belanja aman pada toko online hingga anda tidak perlu lagi khawatir barang yang yang anda beli tidak sampai ketangan anda. dan berikut ini tips cara belanja online yang aman.

Cek keamanan situs tempat anda membeli

Dikarenakan kita akan memberikan informasi mengenai diri kita dan memberikannya kepada toko online yang ingin kita beli barangnya, apalagi kita mempergunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi pembelian kita, Jika kita tidak memastikan bahwa informasi yang kita sampaikan ke toko online tersebut aman maka ada kemungkinan orang lain mencuri data pribadi kita tersebut dari jaringan internet yang kita pergunakan.

Untuk memastikan kita dapat belanja dengan aman pada toko online yang menyediakan barang yang kita inginkan, dan tanpa harus takut ada orang lain yang mencuri data pribadi kita apalagi data informasi mengenai kartu kredit yang kita pergunakan, kita dapat memastikan toko online tersebut mempergunakan koneksi yang aman dengan mematikan bahwa toko online tersebut mempergunakan HTTPS pada awal alamat urlnya seperti https:blablabla.com.

Teliti tempat anda ingin membeli

Jika kita ingin membeli barang yang kita inginkan pada toko online pastikan pada perusahaan yang memang anda percaya, dan jika anda ingin membeli barang dari toko online yang baru anda kenal, pastikan anda melakukan penelitian kecil tentang toko online tersebut.

Toko online yang bisa kita percaya biasanya mencantumkan alamat lengkap dan juga nomor telpon yang bisa kita hubungi dengan mudah, kita dapat menghubungi nomor yang tertera untuk memastikan bahwa toko online tersebut memang benar ada, dan pastikan untuk bertanya bagaimana jika barang ada komplain dari barang kita beli tersebut.

Jangan mudah memberikan informasi pribadi

Pada saat kita berbelanja pada toko online untuk membeli barang yang kita inginkan, ada kalanya kita di minta oleh toko online tersebut data pribadi kita. Pada saat tersebut jawablah pertanyaan yang ditanyakan seperlunya jangan menjawab pertanyaan yang anda rasa mencurigakan seperti menanyakan gaji atau semacamnya yang menurut anda sangat mencurigakan.

Amankan password yang anda miliki

Banyak dari toko online yang ada, mengharuskan kita untuk log in pada situs tersebut untuk melakukan transaksi pembelian kita, pada saat kita membuat password, buat lah password yang kita dapat dengan mudah mengingatnya dan cukup sulit untuk di tebak oleh orang lain misalnya sebagai contoh:j4ng4n Amb1l P4$$w0rd, dan jangan sekali-kali menunjukan username dan password tersebut kepada orang lain.

Simpan transaksi anda

Pada saat kita melakukan pembelian pada toko online biasanya kita akan menerima salinan dari transaksi kita melalui pesan singkat atau pun email, pada saat kita menerima salinan pesan seperti itu simpanlah salinan tersebut dengan baik sampai barang yang anda pesan tersebut sampai di tangan anda dan memastikan barang tersebut sampai dengan aman ke alamat kita.

Memang asik untuk berbelanja pada toko online yang memang menyediakan barang yang memang kita inginkan, namun kita juga harus berhati-hati dalam melakukan transaksi dan pastikan kita aman dalam melakukan transaksi tersebut.

Cukup sekian tips dari saya mengenai tips cara belanja pada toko online dengan aman semoga artikel ini dapat membantu kita semua untuk lebih aman bertransaksi dengan mempergunakan media online ini.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Cara Belanja Aman Di Toko Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel