-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Membongkar Rahasia Kode Huruf Seri Prosesor Intel Generasi Terbaru

Seri prosesor intel Generasi terbaru sekarang ini banyak banget modelnya, mulai dari seru U, G7, H dan P, lalu apa perbedaan dari seri-seri prosesor intel generasi terbaru ini.

Membongkar Rahasia Kode Huruf Seri Prosesor Intel Generasi Terbaru



Penjelasan Kode Huruf Seri Prosesor Intel Generasi Terbaru, Mana Yang Lebih Baik - Intel merupakan produsen dari prosesor yang banyak banget brand komputer dan laptop yang menggunakannya.

Mulai pada latpop dan pc dell, HP, Lenovo, Acer, Asus dan MSI yang merupakan merek latop yang PC buildin yang sering di pakai para pengguna.

Saat beli laptop atau komputer kamu pastinya akan di suguhi dengan berbagai spesifikasi yang ada di dalam paket komputer yang ingin kamu beli.

Mulai dari VGA, MotherBoard, CPU hingga casing dengan beragam harga yang bisa kamu dapatkan.

Untuk prosesor sendiri terdapat berbagai seri mulai dari seri intel atau amd yang ingin kamu gunakan di komputer kamu.

Namun sekarang ini nbcdns akan memberikan kamu penjelasan mengenai seri yang terdapat pada prosesor yang terdapat pada cpu laptop yang ingin kamu beli.


Prosesor itu apa sih?


Prosesor adalah sebuah IC yang melakukan kontrol pada keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer. 

Prosesor digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang memiliki fungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.

Fingsi dari prosesor adalah menerima perintah, menjalankannya, dan mengeluarkan hasil dari perintah yang kita masukkan.

Prosesor juga melakukan interaksi dengan komponen lain yang terdapat pada komputer hingga komputer yang kita gunakan dapat bekerja mengolah data.

Setelah sedikit mengetahui apa itu fungsi dari prosesor yang ada di dalam kompuer, maka sekarang kamu wajib penjelasan dari seri yang terdapat pada prosesor.

Penjelasan seri prosesor intel generasi terbaru

Pasti kita akan kebigungan dengan seri prosesor intel yang terbaru dimana setelah nomor seri biasanya di tambahkan dengan huruf seperti U, P, G, dan H.

Misalkan kamu ingin membeli prosesor dengan seri Intel Core i5-1211P, atau core i3-1210U lalu huruf yang ada di belakang anka tersebut apa maksudnya.

Untuk yang belum mengetahuinya maka nbcdns akan memberikan kamu penjelasannya di bawah ini

Prosesor intel G


Untuk jenis prosesor G memang di rancang dengan grafis iris Xs terintegrasi, yang memberikan kamu pengalaman kinerja jauh lebih baik untuk tugas-tugas seperti edit video, game, dan desain 3D

Memiliki kecepatan dasar dan peningkatan clock yang lebih tinggi sehingga berpotensi menghasilkan kinerja yang lebih cepat dalam tugas-tugas intensif CPU yang multitasking

Dengan daya hanya 12-28 watt, prosesor G bisa menggunakan lebih banyak daya dan menghasilkan lebih banyak panas suhu pc yang masih normal, sehingga memungkinkan kinerja lebih baik dan kecepatan yang tinggi.

Untuk harga prosesor ini lebih mahal karena grafis dan kinerjanya yang lebih baik.


Prosesor intel U


Prosesor intel seri U memang dirancang untuk konsumsi daya rendah dan sehingga dapat menghemat baterai jauh lebih lama, dengan daya 9-15 watt, sehingga untuk kamu yang ingin laptop lebih tipis maka cocok untuk membeli laptop dengan prosesor seri ini.

Dengan harga yang lebih murah maka laptop ini cocok banget untuk kamu gunakan apalagi kamu anak kosan.

Dengan daya yang lebih rendah maka bisa di bilang prosesor ini jauh lebih irit penggunaan daya dan oleh sebab itu kadang konerjanya juga cukup lambat untuk menjalankan tugas yang berat.

Grafik UHD yang terintergrasi pada prosesor U kurang bertenaga dibandingkan grafis Iris Xe sehingga agak kurang cocok untuk mengerjakan tugas grafis.

Prosesor intel P

Seri P memiliki konsumsi daya yang jauh lebih tinggi dari seru U dan menawarkan performa jauh lebih baik.

Konsumsi daya dasarnya adalah 28 Watt dan konsumsi daya untuk kecepatan penuhnya bisa sampai ke 68 Watt.

Biasanya seri prosesor intel p digunakan pada laptop premium yang menghadirkan performa maksimal dengan desain yang tipis.

Prosesor intel H

Untuk prosesor seri H banyak digunakan pada laptop seri gaming yang menggunakan performa maksimal dalam bermain game.

Dengan performa dan daya yang lebih besar dari seri prosesor lainnya. Banyak laptop-laptop gaming yang menggunakan prosesor dengan seri H sebagai otaknya.


Prosesor intel K


Prosesor intel seri K bisa kamu pergunakan untuk kamu yang suka banget melakukan overclock untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada pc kamu.

Banyak juga pc gaming yang menggunakan prosesor intel seri K sebagai otaknya karena dapat dengan mudah untuk kamu overclock sehingga kamu bisa bermain game dengan lancar

Di atas merupakan kode huruf yang terdapat pada seri prosesor intel generasi terbaru. Jadi kamu sekarang bisa memilih mana yang lebih baik kamu pergunakan sebagai otak dari komputer kamu.

Untuk yang yang suka banget bermain game dan desain, kamu bisa menggunakan kode seri prosesor K atau H. 

Atau untuk kamu yang ingin laptop tipis dan hemat daya, maka kamu bisa meilih prosesor dengan kode huruf U dimana daya yang di gunakan untuk menjalankan komputer kamu sangat kecil.

Sekian dulu artiken nbcdns.com kali ini dengan judul Penjelasan Kode Huruf Seri Prosesor Intel Generasi Terbaru, Mana Yang Lebih Baik

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membongkar Rahasia Kode Huruf Seri Prosesor Intel Generasi Terbaru"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel