-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!

Mengembalikan data hilang di harddisk komputer dan laptop dengan 4DDiG merupakan langkah yang tepat agar recovery data harddisk yang hilang bisa kembali digunakan.

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG! - Jangan panik jika data yang ada di komputer atau laptop kamu hilang tanpa alasan yang jelas atau tidak sengaja terhapus dan tidak terimpan sementara pada recycle bin.

Kadang data yang cukup penting sering sekali hilang dari komputer atau laptop yang kita pergunakan untuk bekerja.

Mulai dari karena virus atau kadang juga karena ketidak sengajaan kita menghapus data tersebut yang membuat data di komputer hilang.

Banyak dari kita sering juga menyimpan data penting kita ke dalam flashdisk yang dimana flashdisk merupakan media penyimpanan portable yang kita bawa kemana-mana.

Data yang ada di dalam flashdisk bisa saja hilang dikarenakan banyak hal yaitu di hapus oleh orang yang meminjam flashdisk atau karena virus yang banyak terdapat di komputer-komputer rental.

Jika hal ini terjadi kamu jangan panik karena kamu masih bisa mengembalikan data di flashdisk dengan menggunakan aplikasi 4DDiG.

Mengembalikan data yang hilang dengan menggunakan 4DDiG bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kembali data yang terhapus di dalam komputer harddisk atau media penyimpanan portable lain seperti flashdisk.

Kamu bisa menggunakan aplikasi 4DDiG untuk mengembalikan data yang hilang dari desktop, Recycle Bin dan juga folder lainnya.

Cara mengembalikan data harddisk menggunakan 4DDiG


Untuk mengembalikan data yang hilang dengan menggunakan aplikasi 4DDiG bisa kamu ikuti dengan menggunkan langkah-langkah nbcdns berikan di bawah ini.

Untuk langkah awal kamu bisa download 4DDiG dan install di komputer yang mengalami kehilangan data atau komputer lain yang bisa kamu gunakan.

Buka aplikasi Tenorshare 4DDiG Windows Data Recovery dan kamu bisa masuk ke jendela aplikasi 4DDiG.

Nantinya aplikasi 4DDiG akan menampilkan lokasi seperti perangkat dan Drive dan posisi umum. kamu bisa pilih lokasi disk yang mengalami kehilangan data.

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!


Scan dan pindai hard disk yang ingin kamu pulihkan datanya dan kamu bisa pindai berdasarkan Tree View karena 4DDiG nantinya akan memperlihatkan file yang di hapus di drive.

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!

Di tahap selanjutnya kamu bisa melihat hasil pemindaian 4DDiG yang akan memperlihatkan kamu beberapa file yang berhasil di temukan.

Jika kamu tidak menemukan data yang hilang, maka kamu bisa menggunakan fitur Deep Scan yang ada di bagian bawah layar  agar bisa digunakan untuk memulihkan file yang terhapus, tapi mungkin memerlukan waktu dengan fitur ini

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!


Cek ulang hasil pemulihan file dari hard disk di laptop kamu karena aplikasi ini akan mengembalikan data yang sudah kamu hapus dari laptop.

Kamu akan menemukan file foto, video, audio, dokumen, dan lainnya jika kamu tidak memilih file apa yang ingin kamu kembalikan datanya.

Kamu juga bisa memilih file yang kamu inginkan berdasarkan kategori, mempratinjaulnya dan mendapatkan informasi yang detain dan kamu cukup klik recover untuk mengembalikan data yang di hapus dari hard drive.

Nantinya setelah kamu klik pulihkan, kotak dialog akan terbuka, menyanyakan lokasi untuk menyimpan file yang dipulihkan.

Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!

Dengan menggunakan aplikasi 4DDiG kamu bisa memulihkan berbagai data yang ada di komputer, laptop, Micro SD, dan bahkan flashdisk.

Baca Juga 10 Cara Atasi Tidak Bisa Masuk Windows Error Automatic Repair windows 10

Dengan fitur DeepScan kamu bisa mengembalikan data yang terhapus cukup lama sehingga kamu bisa melihatnya kembali.

Kamu cukup download dan install aplikasi 4DDiG ke komputer yang mengalami kehilangan data dan scan komputer kamu sampai kamu menemukan data yang sudah lama kamu hapus.

Sekian dulu artikel nbcdns kali ini dengan judul Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Data Hilang? Jangan Panik! Gunakan 4DDiG!"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel