-->

Cara Merubah Harddisk Internal Laptop Dan PC Menjadi Harddisk External

Memang sekarang ini kapasitas penyimpanan di pc atau laptop kita terasa masih kurang besar. Hal ini di sebabkan oleh makin tingginya kualitas video dan gambar sehingga membuat video yang kita download membuat kapasitas harddisk kita cepat penuh.

Cara Merubah Harddisk Internal Laptop Dan PC Menjadi Harddisk External


Cara Merubah Harddisk Internal Laptop Dan PC Menjadi Harddisk External -  Untuk kamu yang merasa kurang puas dengan kapsitas harddisk internal laptop atau PC kamu. Kamu pastinya akan menggunakan fasilitas penyimpanan external.

Sekarang ini sudah ada harddisk yang memiliki kecepatan speed penyimpanan yang lebih cepat dari harddisk biasa. Yaitu bernama SSD yang memiliki kecepatan peyimpanan yang jauh lebih cepat ketimbang harddisk biasa.

Bagi kamu yang telah upgrade harddisk internal kamu dengan SSD dan bingung mau di apakan hardisk lama kamu.

Newbie sarankan untuk menjadikan harddisk lama kamu sebagai HDD external sehingga kamu memiliki penyimpanan lebih untuk film korea dan atau movie favorit kamu.

Baca Juga
Cara Membuat File PDF Menggunakan Microsoft Office Word, Exel dan Power Point

Mengubah Hardisk Internal Menjadi External

Kamu kamu ingin mengubah hardisk internal laptop yang sebelumnya digunakan pada laptop maupun PC desktop, maka kamu harus mengidentifikasi jenis hardisk yang di gunakan.

HDD dulu masih di bagi menjadi dua. Berbeda dengan SSD, untuk harddisk terdapat dua ukuran yaitu 3,5  inci dan 2,5 ini.

Ukuran HDD 2,5 inci biasanya di gunakan untuk laptop dan notbook sedangkan yang 3,5 inci biasanya digunakan untuk komputer dekstop yang memiliki kapasitas listrik yang lebih besar.

Cara merubah harddisk internal menjadi external dengan Orico 2,5 Inci HDD Enclosure

Untuk merubah harddisk internal menjadi harddisk external, kamu bisa menggunakan alat yang bernama Orico 2,5 Inci HDD Enclosure.

Alat ini sangat terjangkau dan bisa kamu gunakan terus menerus. Selain itu jika kamu bisa dengan leluasa mengganti harddisk external kamu sesuka hati.

Misalnya kamu punya harddisk 500GB eh ternyata kamu ingin beli harddisk lagi atau kamu ganti SSD dan harddisk copotan laptop kamu 1TB.

Baca Juga 
Wajib SIMAK!! Perbedaan RAM Memori DDR3 Dan DDR4

Kamu bisa ganti harddisk external lama kamu yang 500GB menjadi 1TB langsung saja karena kamu cukup membuka casingnya  dan mengganti harddisk lama kamu.

Selain itu Orico 2,5 Inci HDD Enclosure juga tersedia beberapa model yang di sesuaikan dengan budget kamu. Antara lain ada yang transparan dengan bahan mika atau bahan semi almunium.

Keduanya sangat handal untuk kamu pakai menyimpan data karena langsung bisa terbaca di komputer (plug n play) sehingga dapat kamu andalkan untuk menyimpan data-data kamu.

Nah Sekian dulu cara merubah harddisk internal laptop menjadi harddisk external. Semoga kamu harddisk lama kamu tidak sia-sia dan bisa kamu pergunakan kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merubah Harddisk Internal Laptop Dan PC Menjadi Harddisk External"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel