-->

Review Yuk 20+ Fitur Keren Di Realme 3 Pro

Bagi kamu yang sama-sama menggunakan handphone oppo realme 3 pro. Boleh di share pengalaman kamu selama menggunakan hp gaming yang satu ini. Namun kali ini saya mau share fitur yang bisa kamu dapat jika kamu membeli dan menggunakan handphone gaming realme 3 pro



Review Yuk 12 Fitur Keren Di Realme 3 Pro - Beberapa bulan lalu Realme yang merupakan anak perusahaan dari OPPO mengeluarkan varian hp baru yang di beri nama Realme 3 Pro.

HP Realme 3 pro ini sendiri hadir dengan dua varian tipe ram dan internal yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

Kebetulan saya menggunakan handphone Oppo realme 3 pro dengan spesifikasi 6GB/128GB yang dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710.

Bagi kamu yang ingin membeli hp gaming murah Realme 3 pro yang merupakan hp gaming 3 jutaan merupakan pilihan yang tidak bisa kamu tolak. Selain sudah si bekali prosesor Qualcomm Snapdragon 710 juga terdapat beberapa fitur yang bisa kamu gunakan saat bermain game di hp ini.

Yang membuat saya tertarik untuk membeli handphone realme 3 pro ini adalah, selain harganya yang murah dengan spesifikasi yang dewa juga beberapa fitur yang tidak akan kamu dapatkan jika kamu membeli handphone dengan harga 3 jutaan.

Nah untuk kamu yang masih penasaran dengan hp gaming yang satu ini, kamu bisa melihat beberapa fitur yang bisa kamu dapat jika kamu membeli hp realme 3 pro.

Baca Juga 
HP Gaming Terbaik. Spesifikasi HP Gaming Realme X

Yang kamu dapat dari hp Realme 3 Pro

Biasanya kita membeli sebuah handphone pasti akan memikirkan beberapa hal sehingga kamu bisa menentukan hp ini layak untuk kamu beli.

Untuk itu newbie akan memberikan beberapa fitur yang membuat kamu tertarik untuk membeli handphone gaming android realme 3 pro.

Sudah dapat anti gores dan softcast

Jika kamu membeli hp gaming Realme 3 Pro, kamu sudah mendapatkan anti gores dan juga softcast jeli yang langsung kamu dapatkan dari kotak handphone Realme 3 pro.

Untuk anti goresnya sudah langsung terpasang di layar handphone kamu. Jadi kamu gak perlu khawatir dan susah-susah untuk menemukan antigores yang cocok untuk hp android kamu.

Selain itu softcastnya juga sudah kamu dapatkan. Dengan model yang transparan jadi melihatkan benar-benar warna yang menarik dari hp Realme 3 pro.

Fitur Gaming

Di dalam hp Realme 3 pro sudah terdapat fitur gaming yang sangat bisa di andalkan. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk para gamer untuk meningkatkan performa kamu dalam bermain game.



Aplikasi ini bernama Game Space. Aplikasi ini bisa merekomendasikan kamu fitur apa yang cocok untuk kamu gunakan di hp Realme selain itu aplikasi game ini secara langsung menutup aplikasi yang kira-kira dapat mengganggu jalannya permain.

Selain itu, dalam fitur ini. kamu bisa mendapatkan pilihan fitur dimana kamu bisa mengaktifkan untuk selalu memblokir panggilan dan notifikasi masuk

Asik kan, sekarang dengan hp oppo Realme 3 pro kamu bisa menjadi profesional dalam bermain game dan bisa menjadi regional di negara kamu.

App Clone

Fitur cloning aplikasi ini juga di berikan oleh Realme 3 Pro untuk para penggunanya. Aplikasi ini sangat membantu sekali jika kamu memiliki banyak akun di media sosial atau akun whatsapp.

Aplikasi ini mengkloning aplikasi aslinya dan bisa kamu gunakan untuk keperluan kamu sehari-hari yang membutuhkan banyak aplikasi chat dan media sosial.

Split Screen

Salah satu fitur yang keren yang bisa kamu pakai jika kamu menggunakan handphone realme 3 pro adalah fitur split screen.

Aplikasi split screen ini bisa membantu kamu untuk memaksimalkan layar handphone android realme 3 pro yang panjang.

Kamu bisa bekerja sambil nonton film kesukaan kamu dengan fitur split screen dari realme 3 pro ini.

Kamera yang bagus

Jika kamu sedang bigung mencari handphone dengan kamera yang bagus terus bisa juga untuk bermain game.



Berarti kamu wajib untuk membeli handphone Realme 3 pro, Alasannya adalah handphone ini sudah di lengkapi kamera yang sangat bagus untuk memotret di luar atau di dalam ruangan yang memiliki cahaya yang kurang.

Realme 3 Pro mengusung konfigurasi kamera ganda pada bagian belakang handphone dengan kombinasi 16 megapiksel (f/1.7, sensor Sony IMX 519) dan 5 megapiksel (f/2.4, depth sensor).

Selain itu, kamera Realme 3 Pro juga dibekali berbagai mode pemotretan, seperti Nightscape untuk pemandangan malam, Chroma Boost untuk mendongkrak kontras, serta fitur perekaman video slow motion 960 fps dengan kualitas HD.

Realme 3 pro juga meiliki mode expert Ultra HD yang bisa menghasilkan foto resolusi 64 megapiksel.

Pada kamera selfie kamu akan mendapatkan kamera dengan  25 megapiksel dan juga sarat akan fitur-fitur AI, seperti mode auto scene detection.

Untuk mengaktifkan foto ultra HD kamu bisa pilih aplikasi camera > klik tiga garis horizontal lalu pilih expert > aktifkan moder Ultra HD dengan cara klik logo berbentuk embap berlian.

Bisa menambahkan watermark di foto

Menambahkan foto watermark beberapa tahun ini mulai menjadi trend yang sangat di sukai, khususnya oleh para pengguna yang ingin memamerkan karya foto mereka di media sosial.

Realme 3 Pro juga bisa dengan mudah menambahkan watermark bahkan beserta nama yang kamu inginkan pada foto.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa membuka aplikasi camera > pilih icon setting pojok atas > scroll kebawah lalu aktifkan watermark > ganti author dan sesuaikan dengan nama yang kamu inginkan.

Mendeteksi USB OTG

Sekarang fitur OTG sudah bisa kamu gunakan di hp android kamu. Namun kamu pasti bertanya-tanya kenapa fitur OTG di hp Realme 3 pro tidak bisa aktif. Alasannya, karena fitur tersebut memang belum di aktifkan.

Kamu harus mengaktfkan fitur ini terlebih dulu agar USB OTG yang kamu pasang bisa terbaca oleh hp Realme 3 Pro.

Caranya masuk bisa masuk ke setting > pilih Additional Setting (pengaturan tambahan) > aktifkan OTG Connection.

Fitur Screen Recording

Bagi kamu para gamers pasti fitur yang kamu cari adalah aplikasi untuk merekam layar handphone kamu.

Namun bagi kamu pengguna Realme 3 Pro. Fitur ini sudah di sediakan fungsi screen recording.

Cara mengaktifkannya adalah dengan tarik jendela notifikasi ke bawah > klik logo untuk membuka semua icon > klik start screen recording > allow sound recording.

Kids Mode

Untuk kamu yang suka meminjamkan hp android Realme 3 Pro ke pada anak-anak, ada baiknya kamu lebih dulu mengaktifkan Kids Mode.

Sama seperti namanya mode ini akan menampilkan semua konten yang sesuai dengan usia anak kamu.

Untuk mengaktfkannya masuk ke settings > pilih security > aktifkan kids space

Bisa ambil screenshot dengan 3 jari

Fitur yang lain yang kamu dapat jika kamu memiliki Realme 3 Pro adalah. Kamu bisa mengambil foto layar hp android kamu dengan menggunakan tiga jari.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa masuk ke setting > pilih convenience aid > gesture & motion > aktifkan 3-finger screenshot.

Driving mode 

Realme 3 pro juga menyediakan fitur driving mode dan riding mode. Dua mode ini bisa kamu atur agar kamu bisa memilih siapa saya yang bisa menelepon kamu selama kamu menyetir, secara otomatis mengaktifkan bluetooth untuk terhubung dengan kendaraan dan sebagainya.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa pilih settings > smart services > smart driving > driving mode.

Assistive Ball

Jika kamu kesulitan untuk mengakses menu home di game saat menggunakan realme 3 pro. Kamu bisa aktifkan fitur Assistive Ball.

Assistive ball ini fungsinya mirip dengan yang ada di handphone iPhone namun gak sama persis hanya mirip aja.

Fitur ini bisa langsung menutup layar yang sedang kamu buka sehingga kamu dengan mudah bisa mengakses menu lain yang ada di handphone realme 3 pro kamu.

Untuk mengaktfkan fitur ini, Kamu bisa mengaktifkannya dengan cara masuk ke jendela menu dengan cara tarik jendela notifikasi di hp kamu kebawah > klik logo untuk membuka semua icon >klik menu Assistive ball

Pindai sidik jari

Pada bagian belakang dari handphone realme 3 pro, kamu akan mendapatkan fitur untuk membuka handphone dengan menggunakan sidik jari kamu.

Fitur ini bisa dibilang sangat cepat banget saat saya gunakan untuk membuka hp. Ada kemungkinan gak sampai 1 detik hp langsung terbuka sehingga bisa memudahkan kamu dengan cepat mengakses permainan game kamu lagi.

Selain itu kamu juga bisa mendaftarkan beberapa sidik jari yang bisa kamu gunakan untuk membuka hp OPPO Realme 3 pro.

Baca Juga
Ini Dia! 15 Game Online Terbaik Di Hp Android Wajib Kamu Mainkan

Face unlock

Selain pindah sidik jari. Realme 3 pro juga memiliki fitur face unlock yang bisa kamu pakai untuk membuka kunci handphone android kamu.

Face unlock ini juga bisa di bilang sangat cepat, gak sampai 1 detik layar handphone sudah bisa terbuka untuk mengakses aplikasi.

Cipset Mempuni

Selain semua kelebihan yang kamu dapatkan di atas. Yang paling penting dari semua hp gameming android adalah cipsetnya.



Realme 3 pro menggunakan cipset Qualcomm Snapdragon 710 yang merupakan cipset yang paling tinggi dan banyak digunakan oleh hp gaming.

Walau biasanya hp yang menggunakan cipset ini berada di kisaran harga 4 jutaan ke atas. Namun realme merupakan salah satu hp gaming android yang paling terjangkau dengan harga kisaran 3 jutaan.

Ram yang besar

Selain cipses yang mempuni Realme 3 pro juga di bekali dengan HP Ram tertinggi yaitu 4GB atau 6 GB.



Dengan varian ram yang besar ini, bermain game di hp gaming ini sangat mulus dan tanpa lag. Kecuali jika jaringan internet sedang jelek.

Saya bisa bermain game mulai dari mobile legend, Saint Saiya, Brawl Star, dan Ragnarog M dengan sangat lancar.

Selain itu untuk membuka beberapa aplikasi sosial media dan nonton film menjadi lebih lancar dengan menggunakan handphone ini.

Bisa rekan video slow motion

Untuk bagian fotografinya yang bisa menjadi unggulan dari Realme 3 Pro selain bisa menghasilkan foto yang bagus, tapi juga mampu untuk menghasilkan rekaman video.

FItur keren yang dibenamkan oleh realme adalah Slow Motion. Kamu bisa memilih mode slow-mo mulai dari 120fps hingga 960fps yang membuat hasil gerakan video akan jauh lebih lambat san lebih smoot

Untuk mengaktifkannya kamu bisa masuk ke aplikasi camera > pilih video > klik tiga garis horizontal untuk membuka menu > pilih slow-mo > lalu pilih frame rate yang kamu inginkan.

Baterai ukuran besar

Salah satu keharusan yang di miliki oleh hp gaming adalah kapasitas baterai yang besar. Kapasitas baterai yang besar ini memang sangat diperlukan untuk para gamer yang menyukai bermain game di hp android mereka.

Untuk realme 3 pro memiliki baterai dengan kapasitas 4040 mAH yang bisa bertahan selama 1 hari bermain game.

Dengan kecepatan pengisian daya baterai yang cepat dan dengan daya baterai yang besar membuat handphone ini sangat cocok di bilang hp gamer yang wajib kamu miliki.

Baca Juga
Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik

Flash charge

HP Realme 3 pro sudah di bekali dengan sistem VOOC 3.0 yang mampu mengisi daya baterai realme 3 pro sebesar 4000mAh dalam waktu kurang dari 2 jam saja.

Kamu tidak perlu berlama-lama untuk melakukan pengisian daya baterai di handphone kamu. dengan vitur ini kamu bisa langsung bermain game android kesukaan kamu lagi.

Selain itu dengan kapasitas baterai yang cukup besar, saat saya bermain game mobile legend selama 30 menit. Baterainya hanya berkurang berkisar 10% - 15% saja.

Gorila glass

Nah untuk realme 3 pro layarnya sudah di lengkapi dengan kaca gorila glass class 5 yang menjamin hp kamu tidak akan tergores jika kamu taruh di dalam kantong.

Selain itu kamu juga sudah mendapatkan bonus berupa anti gores yang membuat layar handphone kamu menjadi jauh lebih anti dengan goresan

Harga yang pass

Untuk harga, Realme 3 pro hadr dengan dua varian RAM dan memori internal 4GB/64GB dengan harga Rp 3.000.000 dan juga untuk varian ram dan memori internal 6GB/128GB Rp 3.700.000

Dengan harga segitu kamu bisa mendapatkan hp gaming terbaik dengan harga yang gak akan bikin kantong kamu jebol.

Intinya selama saya menggunakan hp realme 3 pro untuk bermain game dan membuka aplikasi sosial media sangat-sangat memuaskan dan tidak mengecewakan.

Selain membuka banyak aplikasi tidak membuat hp lemot fitur yang diberikan oleh realme 3 pro untuk para gamer juga sangat memuaskan.


Sekian dulu reviwe tentang 12+ Fitur Keren Di Realme 3 Pro yang bisa kamu dapatkan jika kamu membeli dan menggunakan handphone ini

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Yuk 20+ Fitur Keren Di Realme 3 Pro"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel