-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik

Bagi kamu yang memang seorang gammer, pasti memilih ponsel gaming untuk keperluan bermain game pasti tidak asal-asalan. Kamu harus memperhatikan beberapa hal yang akan berpengaruh terhadap pengalaman kamu bermain game. Apa saja itu? kamu bisa simak selenangkapnya.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Ingin Beli Hp Gaming murah tapi gak murahan, Berikut Tips Memilih HP Gaming terbaik -  Jaman sekarang, handphone sudah semakin canggih. Semenjak kedatangan os Android sekarang kamu bisa bermain game semakin seru sama seperti bermain game di PC.

Untuk kamu yang ingin bermain game, kamu wajib untuk menggunakan hp buat game yang mendukung untuk bermain game. Jika tidak, ada kemungkinan akan banyak risiko yang di dapat seperti lag dan hp panas.

Selain itu memilih handphone yang cocok untuk bermain game juga tidak boleh sembarangan karena hal ini dapat berpengaruh dengan performa kamu dalam bermain game.

Namun kamu jangan anggap harga hp gaming itu mahal. Ada juga beberapa hp gaming yang sesuai dengan budget kamu.

Nah berikut ini newbie akan memberikan tips untuk memilih HP gaming yang cucuk untuk kamu.

Baca Juga
Spesifikasi Dan Harga Resmi Realme 3 Pro dan Realme C2

Tips memilih HP untuk game

Bermain game di handphone sudah ada sejak handphone ada di dunia ini, salah satu yang terkenal dulu adalah permainan game snake di handphone Nokia jadul.

Namun dengan perkembangan HP, sekarang game-game juga ikut berkembang dari segi kualitas gambar dan sudah mampu bersaing dengan konsol. Bahkan sekarang, game yang awalnya berasal dari konsol, sekarang dikembangkan pula dalam versi mobile.

Sekarang kualitas mobile game sangat bervariasi. Mulai dari game ringan, hingga game berat yang memiliki grafis ralistis. Sehingga untuk bermain game ini membutuhkan perangkat yang sangat mempuni.

Sama seperti merakit PC, kamu wajib juga memperhatikan sejumlah hardware untuk proses bermain game. Semakin berat game yang kamu mainkan, maka kamu membutuhkan hardware yang semakin baik.

Untuk itu newbie akan memberikan tips untuk memilih handphone agar kamu bisa dengan lancar bermain game.

Prosesor yang mempuni

Yang pertama wajib kamu harus perhatikan saat memilih HP gaming terletak di prosesornya. Prosesor hp terbaik akan memproses game mulai dari saat membuka permainan game hingga bermain game tersebut.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Tidak seperti PC, prosesor di dalam handphone sangat berbeda. Hal ini karena di dalam sebuah HP gamer khusus game memiliki CPU dan GPU. Sehingga saat ini prosesor terbaik yang terdapat dalam handphone android adalah Qualcomm Snapdragon 855.

Hal ini sangat berpengaruh karena jika kamu menggunakan prosesor yang kuat, maka permainan akan di proses lebih cepat. Hal ini juga memperngaruhi dengan grafis serta efek game saat kamu bermain.

Untuk kamu yang suka bermain game berat di hp android maka kamu wajib melihat prosesornya apakah hp yang cocok untuk game berat atau prosesor yang ada di hp kamu merupakan prosesor yang hanya bisa untuk menjalankan aplikasi sehari-hari.

Jumlah core

Jangan pernah tergiur dengan jumlah core yang banyak pada handphone, karena prosesor yang dioptimalkan bisa lebih powerful kebingkat jumlah prosesor yang banyak. Contoh adalah cipset apple a10 fusion yang dimiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang hanya mengandalkan prosesor quad core 2.34 GHz namun soal performanya sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Sama seperti Qualcomm, pada cipset Snapdragon 820/821 yang mengandalkan custom kyro dengan 4 inti. Sementara versi terbaru yakni Snapdragon 835 punya 8 inci yang dibagi menjadi dua, empat core performa tinggi (@2.42 Ghz) dan empat core hemat daya (@1.9 Ghz)

RAM

RAM atau Random Access Memory adalah perangkat kerang untuk menyimpan data sementara di dalam handphone android. Tiap aplikasi yang berjalan akan membutuhkan ruang dalam RAM.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Sama halnya dengan game yang membutuhkan ruang dalam RAM, jika RAM di hp kamu penuh, maka game akan berjalan dengan sangat lambat. Dan ini yang menyebabkan saat kamu bermain game permainan kamu tidak akan nyaman karena lag.

Maka sangat perlu di perhatikan besaran ram di hp android kamu. Saat ini handphone dengan ram 2GB sudah terlalu kecil untuk digunakan bermain game.

Hal ini karena sistem HP membutuhkan ruang dalam RAM untuk menjalankan sistem operasi android dan juga fitur pendukungnya.

Maka, semakin besar RAM yang kamu gunakan, semakin banyak juga aplikasi atau game yang dapat kamu jalankan di dalam hp android kamu.

Sehingga jika kamu bisa ingin membeli hp yang bagus buat game harus memiliki ram yang lebih besar sehingga proses untuk bermain game akan jauh lebih baik.

Layar yang sesuai

Selanjutnya adalah layar yang pas di tangan dan rasio layar yang dapat mendukung banyak game. Sekarang handphone yang ada di pasaran sudah banyak yang menggunakan layar lebih dari 5 inci dengan rasio 18:9.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Semakin besar layar handphone, maka akan semakin baik dalam pengalaman kamu dalam bermain game. Tapi, jangan sampai kamu memilih layar yang terlalu besar juga karena bisa membuat kamu kesusahan dalam memegang handphone saat bermain game.

Jangan juga memilih handphone dengan layar yang lebih kecil, karena terlalu kecil layar akan membuat kamu kesulitan dalam bermain game battle royale.

Idealnya kamu bisa menggunakan layar 18:9 yang sudah di dukung oleh banyak game.

Fitur pendingin

Hal ini adalah hal penting namun tidak pernah kita perhatikan dalam memilih handphone gameing. Hal ini sangat penting apalagi jika kamu bermain game di hp hingga membuat hp kamu terlalu panas maka akan mempengaruhi performa dan memperpendek nyawa perangkat.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik

Fitur pendingin di dalam handphone ini sudah bisa terbilang sangat cangih namun hal ini masih terbilang jarang karena hanya handphone merek Black Shark dan Asus ROG yang memiliki fitur pendingin ini.

Baca Juga
Cara Gampang Isi Ulang Paket Internet Kuota 4G Unlimited Smartfren

Baterai yang besar

Berbeda dengan bermain game di PC atau di console game, kamu juga harus memperhatikan sisa baterai pada hp saat bermain game.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Jangan juga membiasakan untuk bermain game sambil mengisi daya pada baterai, alasannya karena akan membuat hp menjadi sangat panas dan berisiko cepat rusak. Berarti dengan ini kamu harus mengandalkan HP dengan beterai besar untuk bermain game.

Baterai handphone saat ini sudah banyak yang besar dengan kapasitas 3000mAh. namun , jumlah ini kurang untuk bermain game dengan waktu yang lama.

Untuk kamu yang memang ingin bermain game di dalam handphone kamu bisa membeli handphone dengan kapasitas baterai berkisar 4000mAh. Agar kamu bisa bermain hp cukup lama, tanpa harus menghabiskan seluruh baterai di handphone android kamu.

Fitur gaming lengkap

Beberapa handphone memiliki fitur gaming seperti gampad dan fitur lain yang cukup lengkap. Fitur ini bisa membuat pengalaman kamu bermain game bisa menjadi semakin nyaman. Fitur ini bisa kamu dapat jika kamu membeli handphone khusus untuk gaming.

Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik


Bahkan jika kamu membeli handphone gaming, kamu akan mendaptkan aksesoris untuk gaming yang bisa juga kamu dapatkan dari penjual aksesoris pihak ke tiga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gak Perlu Ram Tinggi, Berikut 7 Tips Memilih HP Gaming Terbaik"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel