Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain


Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain - Aplikasi efaktur pajak online sekarang ini sudah banyak digunakan oleh setiap wajib pajak perusahaan yang ada di seluruh Indonesia.

Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain


Dikarenakan semua data yang ada di dalam database efaktur pajak tersimpan di dalam komputer yang menggunakan aplikasi efaktur. maka kita harus sering-sering membackup database efaktur agar saat komputer yang kita gunakan untuk membuat efaktur rusak. Kita masih bisa memindahkan semua data yang ada di dalam database efaktur ke komputer lain yang masih bisa kita gunakan.

Pasti ada pertanyaan di antara para wajib pajak! Bagai mana cara memindahkan database efaktur pajak online ke komputer lain dan semua data yang ada di dalam aplikasi efaktur pajak terbawa semua.

Jika kamu menemukan permasalahan di atas maka kamu datang pada situs yang tepat. Kali ini newbie akan memberikan cara memindahkan database efaktur ke komputer lain dengan aman dan data yang ada tidak akan hilang.

Cara memindahkan database efatur

Sebelum kamu memindahkan semua data yang ada di dalam aplikasi efaktur pajak ke komputer lain. Ada baiknya kamu melakukan backup dan restore efaktur kamu beserta semua yang terkait seperti sertifikat elektronik ke dalam 1 folder yang sama dengan aplikasi efaktur kamu.

Baca Juga 
Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server

Setelah kamu membackup semua data efaktur dengan cara di zip atau rar kamu bisa memindahkan backup aplikasi efaktur kamu ke tempat lain seperti hardisk external dan flasdisk.

Untuk memindahkan database efaktur kamu bisa menginstall efaktur di komputer lain terlebih dahulu dan menjalankan sampai folder db muncul.

Biasanya efaktur memiliki 2 versi yaitu efaktur 32bit dan efaktur 64bit. Untuk mencari tau mengenai apakah kamu menggunakan aplikasi efaktur 32bit atau 64 bit kamu bisa melihatnya dengan 2 cara mengetahui windows kamu 32bit atau 64bit

Nanti kamu bisa melihat apakah komputer kamu menggunakan os windows 64bit atau 32bit sehingga kamu bisa menentukan efaktur di komputer lain akan menggunakan efaktur 32bit atau 64bit.

Cara memindahkan data di efaktur

Untuk memindahkan data di aplikasi efaktur sama seperti melakukan backup data efaktur kamu hanya perlu untuk mengcopy semua data yang ada di dalam DB efaktur termasuk juga kode penting yang kamu terima saat membuat efaktur.

Pindahkan saja database lama kamu ke aplikasi efaktur baru kamu di pc lain yang sudah kamu siapkan. Selanjutnya kamu tinggal menjalankan aplikasi efaktur kamu dan kamu bisa melihat jika aplikasi efaktur kamu berjalan seperti biasa.

Baca Juga
Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online

Cara memindahkan data efaktur 32bit ke 64bit

Misalkan kita memiliki komputer dengan aplikasi efaktur 64 bit lalu kita ingin memindahkan semua data yang ada di dalam aplikasi efaktur lama kita ke aplikasi efaktur 32bit apakah bisa?

Untuk cara ini sama saja dengan cara di atas. Kamu cukup mengcopy database efaktur lama kamu lalu kamu tinggal pindahkan ke aplikasi efaktur kamu yang baru beserta semua serfikat elektronik yang kamu dapatkan.

Sekian dulu tutorial kali ini dengan judul Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain. Semoga cara ini dapat memudahkan kamu pada saat kamu ingin memindahkan semua data efaktur di pc lama kamu ke komputer baru.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya