-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

100% Berhasil! Cara Mengatasi Epson L220 Lampu Berkedip Bergantian

100% Berhasil! Cara Mengatasi Epson L220 Lampu Berkedip Bergantian - Epson merupakan salah satu perusahahaan yang menghasilkan printer yang memiliki daya tahan serta performa printer yang sangat baik.

Printer epson ini lebih sering digunakan di wilayah perkantoran yang biasa mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak, sehingga mereka memerlukan printer yang memiliki daya tahan kuat namun dapat mencetak banyak dokumen tanpa harus sering-sering mengisi ulang tinta.

Keuntungan menggunakan printer epson L220

Dengan harga printer epson L220 yang cukup murah dengan memiliki daya tahan yang kuat. Printer ini memang sering menjadi pilihan untuk di gunakan sebagai salah satu printer yang di gunakan di perkantoran.

Printer epson L220 ini memiliki sistem tinta infus yang tidak hanya membuatnya menjadi salah satu printer yang memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen dengan jumlah banyak namun dengan mengunakan sistem tinta infus. Printer epson L220 ini menjadi bisa sangat di andalkan untuk digunakan dan lebih irit biaya.

Lebih irit karena printer epson l220 karena kita hanya perlu membeli tintanya saja dengan harga yang sangat murah tidak seperti printer lainnya yang mengharuskan kita membeli tinta beserta tempat tintanya dan itulah yang membuat tinta printer menjadi sangat mahal.

Selain itu printer epson ini juga memiliki fasilitas scanner A4 yang bisa kita pergunakan untuk melakukan scaning dokumen dengan cukup cepat dan menghasilkan hasil scan dokumen yang sangat bagus.

Permasalahan pada epson l220

Seperti printer lainnya, epson L220 juga memiliki masalah yang sering terjadi. salah satunya adalah memori printer telah penuh dan juga tinta pembuangan printer L220 penuh sehingga harus di kosongkan.




Hal ini memiliki ciri-ciri pada printer epson akan berkedip LED merah yang ada pada tinta dan juga kertas. Jika kamu melihat ciri-ciri printer epson berkedip seperti ini, bisa di tandakan bahwa printer epson kamu sedang mengalami permasalahan ini.

Pada saat ini permasalahan printer epson l220 ini adalah memori penuh dan tinta pembuangan printer telah penuh sehingga tinta harus di buang. Setelah kita membuang tinta printer yang ada di pembuangan printer epson l220 kita juga harus mereset memori printer epson l220 karena printer ini telah mencetak lebih banyak ketimbang memori yang di simpan di dalam printer ini.

Baca Juga
Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Cara reset printer epson L220

Untuk mereset printer epson dengan permasalahan tinta penuh pertama-tema kita harus menghubungkan printer epson ke komputer atau laptop. Jika printer tidak muncul di komputer kamu. Berarti kamu harus menginstall driver printer epson l220 terlebih dulu.

Setelah kamu install driver printer epson l220 di komputer kamu. selanjutnya kamu bisa mendownload software resetter printer epson terlebih dahulu.

Selanjutnya jalankan program dengan nama Adjprogcracked.exe dari aplikasi resetter printer epson yang sudah kita download terlebih dahulu.

Pilih tipe printer yang ingin kamu reset. sesuaikan dengan tipe printer kamu

Selanjutnya pilih particular adjustment mode


Pilih waste ink pad counter


Aktifkan cek list pada main list counter lalu kamu tekan check sampai kotak kosong di atas tersebut terisi lalu kamu tekan initalization.


Tahap ini kamu klik ok


klik ok lagi


Lanjut ok lagi


Klik ok lalu kamu matikan dan nyalakan kembali printer kamu.


Di atas merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mereset printer epson kamu dan setelah berhasil kamu bisa menggunakan printer kamu kembali.

Baca Juga
Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows




Sekian dulu artikel newbie dengan judul 100% Berhasil! Cara Mengatasi Epson L220 Lampu Berkedip Bergantian. Semoga artikel ini dapat berguna bagi rekan-rekan sekalian dan terimakasih.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "100% Berhasil! Cara Mengatasi Epson L220 Lampu Berkedip Bergantian"

  1. Makasih. Sangat membantu

    ReplyDelete
  2. wahhhh terima kasih ini sangat membantu teruslah membuat tentang perbaikan komputer dan printer dan bahasanya juga sangat mudah orang seperti saya yang gak mengerti masalah ini dapat mengikuti stepnya sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
  3. jazakallahu khairan brader...it's work

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel