-->

Ingin Jadi Blogger Terkenal, Yuk Ikuti 12+ Langkah Untuk Jadi Blogger Terkenal

Ingin Jadi Blogger Terkenal, Yuk Ikuti 12+ Langkah Untuk Jadi Blogger Terkenal - Menjadi blogger terkenal saat ini sama saja menjadi seorang artis yang terkenal. Kenapa, karena banyak dari para blogger sukses yang ada di seluruh dunia sangat terkenal bukan karena tampangnya namun karena tulisannya yang banyak menarik para pembaca di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Ingin Jadi Blogger Terkenal, Yuk Ikuti 12+ Langkah Untuk Jadi Blogger Terkenal

Menjadi seorang blogger saat ini bisa juga menghasilkan seperti seseorang yang bekerja di kantoran. Banyak bukti jika seorang blogger memiliki penghasilan yang lebih dari cukup hanya karena tulisannya yang banyak di minati oleh para pembaca.

Langkah awal menjadi blogger

Untuk kamu yang memiliki keinginan untuk menjadi blogger terkenal, maka kamu wajib untuk membaca seluruh artikel yang newbie berikan kali ini. Jika kamu mengikuti semua langkah-langkah awal untuk menjadi blogger terkenal pada artikel kali ini di jamin kamu pasti akan menjadi seorang blogger terkenal seperti newbie ini.

Banyak yang wajib kamu pelajari dan banyak juga langkah-langkah yang juga harus kamu pelajari agar kamu bisa menjadi blogger terkenal  dan berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menjadi blogger terkenal

Mulai mengetik

Mulai lah mengetik dan menghasilkan konten yang bagus. Tidak perlu harus bagus namun untuk menjadi seorang blogger kontenlah yang paling utama.

Karena konten yang paling utama maka kamu diwajibkan untuk membuat konten yang banyak karena seorang blogger, kita tidak ada apa-apanya jika tidak memiliki konten yang banyak yang bisa menjadi pilihan oleh setiap pembaca.

Untuk kamu yang sedang malas untuk membuat sebuah konten kamu bisa menghilangkan kemalasan kamu dengan cara Males Ngeblog, Alasan dan Cara Mengatasinya.

Buat artikel yang bermanfaat

Buatlah sebuah artikel yang memiliki manfaat bagi orang banyak. Jangan buat sebuah artikel yang menjelekkan atau membuat kerusakan. Buatlah sebuah artikel yang bisa dibaca dan membuat orang lain mengetahui berbagai manfaat dari tulisan yang kamu buat di blog kamu.

Dengan kamu membuat artikel yang bermanfaat bagi orang banyak maka kamu bisa menjadi salah seorang blogger yang terkenal pastinya. Hal ini karena kamu telah membantu banyak orang dengan cara menyelesaikan masalah yang mereka alami.

Misalkan kamu ingin membuat artikel mengenai kesehatan, maka buatlah artikel yang bisa membantu orang untuk menjadi sehat seperti membuat cara diet yang sehat atau cara menghilangkan jerawat.

Atau kamu bisa mengikuti 6 Tips Cara Menulis Artikel Dengan Cepat Hanya Butuh 30 Menit

Belajar bahasa pemrograman

Karena kita istilahnya mengurus sebuah website, jadi kamu juga wajib untuk mempelajari sedikit bahasa pemrograman seperti css, html, javascript.

Bahasa pemrograman di atas sangat berguna sekali untuk melakukan modifikasi di blog kamu. Apalagi jika kamu menggunakan blogger sebagai server kamu.

Untuk kamu pengguna blogger akan banyak sekali manfaat jika kamu mempelajari bahasa pemrograman ini. Tidak usah mendalami namun kamu harus tahu kode-kode ini untuk apa dan dari mana asalnya.

Dengan belajar bahasa pemrograman ini berguna agar kamu tidak kena tipu dengan kode-kode yang ada di internet yang bisa membuat blog kamu menjadi berantakan.

Pelajari SEO

Kamu juga bisa mempelajari mengenai SEO. SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah teknik penting yang wajib para blogger mengetahuinya.

Apa gunanya SEO untuk blog memangnya?

SEO sangat berguna sekali untuk blog kamu agar pada setiap para pembaca ingin mencari sebuah artikel maka artikel kamu yang muncul dan terdapat di posisi paling atas.

Dengan begini blog kamu akan sangat ramai pengunjung dan kamu bisa menjadi blogger terkenal karena setiap artikel yang kamu tulis bisa berada di posisi paling atas search engine google.

Banyak membaca

Blogger akan menghasilkan sebuah artikel yang akan di baca oleh banyak orang. Kamu juga wajib untuk banyak membaca dan belajar. Dengan banyak belajar dan membaca di jamin kamu akan pintar hehehehe.....

Tidak hanya pintar kamu juga akan menjadi ahli di bidang yang sudah kamu tulis di blog kamu walaupun bukan expert dan profesional namun kamu akan bisa menjawab setiap pertanyaan para pembaca yang berkomentar di blog yang kamu urus.

Pantang menyerah

Jika kamu ingin menjadi blogger terkenal, kamu tidak boleh menyerah. Tidak seperti pekerjaan lainnya. Jadi seorang blogger memerlukan kesabaran yang sangat ekstra sabar banget.

Ya karena pada saat pertama kali kamu mempublish blog kamu tidak akan ada yang akan membaca atau melihat isi dari situs yang telah kamu kelola.

Di sini lah kamu akan di uji karena jika kamu ingin yang serba instan. kamu tidak akan pernah berhasil karena yang instan itu pasti harus beli mahal heheheh......

Agar kamu terus bersemangat kamu bisa membaca Nasehat Bijak Dari Albert Einstein Ini Dapat Membuat Mu Jadi Orang Sukses

Oleh karena itu kamu wajib tau sedikit mengenai teknik SEO yang bisa membuat blog kamu muncul di halaman pertama mesin pencari google.

Ngeblog bukan karena uang

Untuk yang baru memulai untuk membuat blog, disarankan agar tidak memikirkan uang di saat awal-awal kamu mencoba untuk menjadi seorang blogger.

Jangan tergiur dengan screen shoot uang yang ada di sosial media ataupun di forum-forum yang ada di internet. Karena jika kamu di awal ingin ngeblok dikarenakan uang maka kamu pasti akan gagal.

Sama seperti usaha lainnya dimana kita kamu memulai segala sesuatunya secara bertahap selangkah-demi langkah.

Dan jika kamu sudah menemukan titik temunya maka kamu bisa menghasilkan dari blog yang sudah kamu kelola siang dan malam.

Jika blog kamu sudah siap untuk menghasilkan. Kamu bisa mengikuti Tips Cara Terbaru Agar Blog Kita Mudah Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Belajar dari para master

Kamu bisa mempelajari gaya penulisan dan juga teknik-teknik yang para blogger terkenal lakukan sebelum kamu.

Jika kamu mengikuti cara mereka pasti kamu juga akan menjadi sesukses mereka. Karena mereka sudah terlebih dahulu menjalani proses yang tidak biasa yang mungkin kita pun akan menempuhnya.

Coba pelajari semua blogger terkenal dan kamu lihat bagaimana mereka bisa berhasil dan kamu bisa meniru gaya mereka atau kamu bisa menemukan gayamu dalam menulus sendiri.

Pilih domain yang bagus

Kamu bisa memulai dengan memilih domain yang bagus untuk blog kamu. sama seperti sebuah tempat usaha. Kamu juga harus memilih domain yang bagus untuk blog kamu.

Gunakan lah nama yang wajar dan mudah untuk di ingat oleh orang lain. Hal ini penting, jika kamu membuat nama blog yang sulit untuk di ingat pastinya para pengunjung blog kamu akan kesulitan untuk menemukan kembali blog kamu.

Pilih juga domain yang sesuai dengan niche dari blog kamu. Misalkan kamu ingin bikin blog kesehatan maka buatlah nama domain yang menggunakan nama berbau kesehatan.

Jika kamu ingin membeli domain murah kamu bisa ke  NiagaHoster Tempatnya Beli Hosting Murah Di Indonesia

Konsisten

Setelah kamu memilih nama domain kamu, maka konsisten lah dan jangan merubah rubah dalam jangka waktu dekat. jadi pilihlah dengan baik nama domain kamu dan jangan merubah nama domain jika tidak ada hal yang penting.

Nama domain merupakan hal yang paling penting karena nama domain ini merupakan garda depan dari blog kamu.jika sekali saja kamu merubah nama domain kamu maka banyak para pemirsa blog kamu akan kesulitan menemukan blog kamu lagi.

Dan pengunjung blog kamu di pastikan akan turun drastis setelah kemu merubah nama domain kamu kecuali domain kamu merupakan domain bekas yang pernah di gunakan untuk melakukan kegiatan spaming.

Pilih template blog yang ringan dan SEO friendly

Saat ini sudah banyak yang memberikan template blog gratis dan juga SEO friendly. Template ini berguna sebagai sebuah dekorasi rumah kamu. makin indah di pandang maka semakin bagus blog yang kamu kelola.

Pilih juga template yang ringan sehingga para pengunjung blog kamu tidak menunggu lama sampai blog kamu tampil. Semakin lama blog kamu tampil kemungkinan besar para pengunjung blog kamu akan lari dan menekan tombol back sebelum dia membaca artikel di blog kamu.

Mulailah menjadi mahluk sosial

Waktunya untuk memperkenalkan diri anda kepada dunia. Jawablah setiap komentar yang masuk ke blog yang anda kelola. usahakan untuk berinteraksi dengan pengunjung blog yang anda kelola.

Mulailah juga untuk berkunjung ke blog lain yang membahas topik yang sama dengan niche blog kamu. Berkomentarlah di blog mereka dan tidak lupa untuk selalu gunakan nama pena kamu.

Ikuti forum-forum online seperti di facebook dan di media sosial lainnya yang juga memiliki niche yang sama dengan blog yang kamu kelola.

Jadilah juga penulis tamu di blog-blog yang sudah mempunyai nama besar. Dengan menjadi penulis tamu maka kamu akan dikenal oleh pengunjung blog itu.

Membuat target

Mulailah untuk membuat target mengenai hal-hal yang ingin kamu capai dengan blog kamu. target ini bisa mengenai target jangka panjang, menengah, dan pendek untuk mencapai kesuksesan blog kamu.

Buatlah rencana yang matang dan yang ingin penting buatlah target yang realistis seperti dalam 1 tahun ke depan saya ingin pengunjung blog 10.000 orang/hari dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog dan untuk mencapai hal ini kamu sudah menyiapkan langkah-langkah ini......

Jika kamu ingin menjadi blogger terkenal kamu bisa mengikuti 12+ langkah untuk jadi blogger terkenal seperti yang sudah saya tulis di artikel ini.

Sekian dulu ya artikel newbie kali ini. Semoga artikel newbie kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Jadi Blogger Terkenal, Yuk Ikuti 12+ Langkah Untuk Jadi Blogger Terkenal"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel