-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Yuk Ikuti Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Komputer

Yuk Ikuti Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Komputer - Saat ini banyak pengguna komputer yang beralih menggunakan komputer jinjing atau dengan kata lain laptop untuk keperluan sehari-hari mereka.



Untuk keperluan internet, cara menyambungkan hotspot ke laptop biasanya bisa menggunakan dua macam koneksi. Yaitu koneksi kabel dengan media kabel jaringan lan atau RJ45 dan media nirkabel atau dengan menggunakan akses WIFI.

Ada kalanya kita membutuhkan koneksi internet pada saat di jalan atau dalam kendaraan yang tidak ada koneksi jaringan sama sekali.

Namun jaman sekarang ini kita bisa menjadikan hp android kita sebagai hotspot untuk mengakses jaringan internet dengan cara menjadikan handphone kita sebagai modem WIFI.

Untuk melakukannya yang kita butuhkan hanyalah handphone dengan sistem operasi android yang memiliki paket data yang cukup untuk kebutuhan kita mengakses jaringan internet.

Baca Juga 
Yuk Kita Bermain Game Dragon Nest M Di Handphone Android Dan iOS

Cara membuat wifi dengan hp android

Agar handphone android kamu bisa kamu jadikan modem wifi untuk keperluan internet kamu di jalan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa menjadikan handphone kamu menjadi modem wifi.

Untuk menghubungkan hp ke komputer untuk menggunakan internet. Kamu tinggal masuk ke "Setting" yang ada seperti pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya kamu bisa masuk ke "Tethering and Mobile Hotspot" yang ada di dalam menu setting di handphone kamu.


Tekan "Mobile hotspot" untuk mengaktifkan hotspot dari handphone android kamu


Tekan tombol yang saya lingkari di bawah ini untuk mengaktifkan hotspot handphone android kamu.


Akan ada pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini lalu kamu tekan ok saja dan handphone kamu sudah bisa kamu jadikan modem wifi.


Cara menyambungkan hotspot hp ke komputer

Selanjutnya cara menyambungkan wifi hp ke laptop kamu tinggal mengaktifkan jaringan wifi kamu di laptop lalu kamu tinggal cari nama wifi kamu yang sudah kamu setting di handphone android kamu.

Baca Juga
6 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Gratis Untuk Handphone Android 

Begitulah cara yang bisa kamu lakukan untuk cara menyambungkan wifi hp ke komputer, dengan begini laptop kamu akan terus terkoneksi internet di luar maupun di dalam kendaraan jika suatu saat kamu membutuhkan koneksi data.

Terimakasih karena telah membaca artikel saya dengan judul Cara Agar HP Android Bisa Jadi Modem WIFI kali ini. semoga dengan cara menyambungkan internet dari hp ke komputer ini kamu bisa terkoneksi internet di laptop kamu di manapun.

Semoga artikel cara hotspot hp ke laptop dapat berguna dan membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk Ikuti Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Komputer"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel