2 Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10


Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10 - Untuk kamu para pengguna windows 10 apakah kamu tau jika sistem operasi windows 10 memiliki virtual mesin yang bisa kamu pergunakan secara gratis dan sudah tersedia di sistem operasi windows 10 kamu.

2 Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10


Ternyata microsoft dengan sistem operasi windows 10 telah menyediakan virtual mechine sendiri yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif pengganti virtual mechine seperti virtual box dan vmware.

Virtual mechine ini bisa kamu gunakan untuk menginstall sistem operasi di dalam sistem operasi yang berjalan seperti cara install windows di virtual box yang sudah pernah saya bahas di artikel saya sebelumnya.

Baca Juga
1000% Ampuh, 10+ Cara Mengatasi Laptop Lemot

Efek samping jika hyper-v aktif

Namun sekarang saya tidak akan membicarakan bagaimana cara instal sistem operasi di virtual mechine windows 10 dengan hyper-v namun sebaliknya

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengdisable sistem hyper-v karena beberapa hal yang tidak bisa dijalankan karena sistem hyper-v di windows 10 ini aktiv.

Untuk kamu yang sering menjalankan emulator android pasti mengalami masalah blue screen atau mendapatkan peringatan untuk mendisable hyper-v dari windows 10 kamu.

Hal ini berakibat emulator android kamu seperti nox dan bluestacks tidak dapat di jalankan dan kamu tidak bisa bermain game android di windows 10 kamu.

Untuk mengatasi ini kamu akan di minta untuk menonaktifkan fungsi hyper-v yang ada di sistem operasi windows 10 kamu.

Cara menonaktifkan hyper-v di windows

Untuk kamu yang ingin menonaktifkan hyper-v di windows 10, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Kamu bisa langsung ke search lalu kamu ketikkan "Turn Windows Features on or off" seperti pada gambar di bawah ini

2 Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10

Selanjutnya kamu bisa menghapus cek list yang tercentang pada bagian hyper-v seperti pada gambar di bawah ini


2 Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10




Setelahnya kamu bisa klik ok dan restart komputer kamu agar kamu bisa menyimpan semua perubahan yang kamu lakukan.

Menon aktifkan hyper-v lewat command line

Jika cara pertama tidak berhasil, maka kamu bisa mengikuti cara ke dua yaitu dengan menggunakan command promp atau CMD yang ada di sistem operasi windows 10 kamu.

Untuk melakukannya kamu bisa membuka CMD sebagai administrator lalu ketikkan

bcdedit /set hypervisorlaunchtype off

Dan untuk mengaktifkan kembali kamu bisa mengetik-kan

bcdedit /set hypervisorlaunchtype auto 

Langkah selanjutnya kamu bisa merestart sistem operasi kamu dan tunggu lah sampai sistem operasi kamu berjalan seperti semula.

Baca Juga
Cara Buat User Password Untuk Login Di Windows 10

Setelah semua sudah kamu lakukan seperti langkah-langkah di atas lalu kamu coba kembali untuk membuka aplikasi emulator android atau virtual box kamu apakah kamu sudah bisa membuka aplikasi emulator android dan virtual box kamu bisa berjalan seperti semula dan tidak mendapatkan pesan error mengenai windows hyper-v.

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10. Semoga artikel dari saya kali ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Apalagi kamu yang sangat menyukai bermain game android di komputer dan laptop kamu dengan menggunakan aplikasi emulator android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Hyper-V Di Windows 10"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya