-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

WOW!! Sekarang Blogger Sudah Dukung SSL (https) Untuk Custome Domain

WOW!! Sekarang Blogger Sudah Dukung SSL (https) Untuk Custome Domain - Kabar gembira untuk para blogger yang saat ini menggunakan custome domain di blogspot. Kenapa, karena sekarang blogspot atau yang lebih kita kenal dengan blogger sudah mendukung SSL atau HTTPS.

setting domain blogspot, cara pasang domain di blogspot, cara mengganti domain blogspot ke domain sendiri


Sebenarnya fitur ini sudah bisa kamu pergunakan jika kamu masih menggunakan domain blogspot.com dan belum bisa digunakan untuk para blogger yang menggunakan custome domain. 

Namun fitur ini sekarang sudah bisa kamu nikmati dan sudah bisa kamu pergunakan sehingga situs yang kamu miliki tetap aman sentosa dan sejahtera.


Sekilas mengenai HTTPS

https merupakan singkatan dari Hypertext Transfer Protokol Secure yang dapat di artikan sebagai protokol valid dan aman. Hal ini disebabkan perintah dan data melalui protokol HTTPS telah di lindungi dengan sistem encryp melalui berbagai format sehingga menyulitkan bagi orang-orang yang ingin membajak isi dari dokumen dan website yang dikirim dengan menggunakan media HTTPS.

Sekarang fitur peting ini sudah bisa kamu nikmati untuk kamu pergunakan di situs kamu yang menggunakan custome domain di blogspot dan kamu bisa lebih aman menggunakan situs kamu dan situs kamu bisa mendapatkan kepercayaan lebih di semin pencari ketimbang situs-situs yang tidak menggunakan SSL

Perbedaan sebuah situs yang aman terpasang dengan SSL adalah di urlnya seperti http://www.nbcdns.com adalah situs belum terpasang SSL namun yang sudah terpasang adalah menggunakan alamat https://www.nbcdns.com

Cara pasang https di custome domain

Untuk kamu yang ingin mengamankan domain kamu dengan SSL kamu bisa memesannya ke penyedia domain indonesia tempat kamu membeli domain kamu namun jika tidak bisa kamu bisa langsung saja memasangnya dengan cara cukup masuk blogger kamu lalu masuk ke setting -> bessic

setting domain blogspot, cara pasang domain di blogspot, cara mengganti domain blogspot ke domain sendiri

Silahkan pilih "HTTPS availability" menjadi yes dan jika kamu telah memiliki dan membeli SSL pada domain kamu maka "HTTPS redirect" akan aktif. Kamu bisa memilih apakah kamu ingin meredirect blog kamu ke https yang mengakses http pada blog kamu atau tidak.

Dengan begini blog kamu telah aktif dan dapat menggunakan HTTPS yang lebih aman dan lebih terpercaya untuk kamu pergunakan.


Keuntungan menggunakan SSL

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika situs kamu menggunakan SSL atau https. Salah satunya adalah situs kamu akan lebih SEO karena salah satu kepercayaan dari mesin pencari adalah keamanan dari situ yang kamu kelola. 

Satu lagi adalah situs kamu akan lebih aman dari tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak dan mengacak-acak situs yang sedang kamu kelola.

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul WOW!! Sekarang Blogger Sudah Dukung SSL (https) Untuk Custome Domain. Semoga artikel kali ini dapat berguna dan membantu rekan newbie sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WOW!! Sekarang Blogger Sudah Dukung SSL (https) Untuk Custome Domain"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel