-->

Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server

Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server - Pernah tidak pada suatu waktu kita ingin mengakses sharing yang kita buat di windows server kita, namun kita  selalu di minta untuk memasukkan user dan password kita secara berulang - ulang walaupun user dan password yang kita masukkan sudah benar.

Hal seperti itulah yang saat ini sedang saya alami, Saya sudah membuat sebuah sharing server antara windows server dan client menggunakan windows 7.

Namun pada suatu waktu ada beberapa client yang mengalami masalah login ke sharing yang sudah saya buat di windows server saya.

Sebelumnya untuk mengatasi permasalahan tersebut saya akan memasukkan ulang password user tersebut ke bagian user windows server saya dan berhasil, user tersebut berhasil masuk kembali ke file sharing yang sudah saya buat.
Cara Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Browser Mozila Dan Chrome

Cara mengatasi gagal login file sharing windows

Namun bagaimana jika hal ini terjadi pada sebuah kantor yang memiliki ribuan user, apakah tidak administrator dari user tersebut tidak puyeng untuk memasukkan kembali password yang di miliki user tersebut satu persatu ke dalam server.

Kita dapat mengatasi hal tersebut di sisi client komputer kita dengan cara

  • Silahkan buka "Local Security Policy" dan "Administratif Tools" dengan cara masuk ke start - control panel - Administratif tools.

Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server


  • Masuk ke "Local Policies" dan pilih "Security Option"
  • Pada penel sebelah kanan selanjutnya cari "Network security : LAN Manager Authentication level" lalu double klik option tersebut.
  • Kita akan mendapatkan jendela baru dan kemudian pada jendela dropdown pilih "Send LM & NTLM - use NTLMv2 session security if negotiated".
  • Selanjutnya silahkan klik tombol ok dan restart komputer kamu.
   
6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi


Nah seperti itu cara agar pada saat pc client kita ingin masuk ke file sharing yang telah kita buat di server dengan menggunakan windows server tidak selalu meminta password dan juga user lagi.

Demikian artikel saya yang membahas mengenai Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server. semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Selalu Login Saat Mengakses Sharing Windows Server"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel