-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah

Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah - Pasti kamu saat ini memiliki akun google dimana akun google tersebut merupakan kumpulan dari akun-akun yang kamu miliki seperti akun gmail, akun media sosial milik google yaitu google+, akun blog kamu di blogspot.com, dan masih banyak lagi akun yang dapat kamu kaitkan dengan akun google milik kamu.

Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah

Sebenarnya  Verifikasi 2 Langkah dari google ini sudah lama ada dan sudah kita pergunakan, namun saat ini google telah memperbaharui  Verifikasi 2 Langkah milik google tersebut sehingga para pengguna akun google lebih mudah untuk melakukan  Verifikasi 2 Langkah pada saat kita masuk ke akun google atau akun gmail kita.

Pada tutorial pc support kali ini newbie code news akan memberikan sebuah cara dan tips dimana kita dapat lebih mengamankan akun google kita dengan mempergunakan fitur terbaru dari verifikasi 2 langkah yang telah di sediakan oleh pihak google


Manfaat Verifikasi 2 Langkah akun google

Jika kita sering mendengar beberapa orang yang tidak dapat masuk ke akun gmail mereka dikarenakan sesuatu hal dan pada saat kita ingin mencoba masuk dan masuk ke menu lupa password gmail maka ada kemungkinan seseorang telah mencoba untuk masuk dan mengambil alih akun google milik kita.

Dengan kita melakukan Verifikasi 2 Langkah maka akun google kita akan lebih aman terjaga karena pada saat kita akan masuk ke akun google kita melalui web browser jika kita mempergunakan pc. maka pihak google akan meminta kode verifikasi yang secara otomatis google kirimkan ke nomor handphone kita.

Jadi selama orang yang ingin mengambil alih akun google kita tidak memiliki nomor hanphone yang saya dengan milik kita maka orang tersebut tidak dapat mengambil alih akun google kamu bagaimanapun cara dia mencoba.

Jika anda memiliki perangkat usb yang tidak terditeksi oleh windows anda, maka 4 Cara Mengatasi Perangkat USB Tidak Terdeteksi Di OS Windows ini dapat membantu anda untuk menyelesaikan permasalahan anda.

Fitur baru dari  Verifikasi 2 Langkah akun google

Baru-baru ini pihak google telah banyak berbenah diri termasuk juga bagian keamanan dari google. Saat ini google telah memperbaharui layanan tersebut sehingga kita sebagai pengguna akun google dapat dengan mudah melakukan verifikasi akun google kita.

Yang baru dari verifikasi 2 langkah akun google ini adalah pada saat kita akan masuk ke akun google kita maka kita akan dikirimkan kode berjumlah 6 digit yang kita akan masukkan sebelum kita dapat mengakses akun google kita.

Namun saat ini verifikasi tersebut dibuat oleh pihak google menjadi sangat mudah dimana kita hanya tinggal klik popup yang muncul di handphone kita pada saat kita akan masuk ke akun google kita dari browser kita.

Fitur baru ini bernama "Google Prompt" dimana user yang ingin masuk ke akun google miliknya hanya tinggal menekan tombol yang tampil pada handphone untuk menyetujui jika kita akan masuk ke akun google kita.

Cara mengaktifkan google prompt untuk Verifikasi 2 Langkah

Untuk cara mengaktifkan google prompt yang dapat kita pergunakan untuk melakukan verifikasi 2 langkah ini sangat lah mudah namun untuk langkah pertama kita diharuskan untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah yang ada di akun google kita.

Namun jika kita sudah mengaktifkan nya maka langkah ini dapat anda skip dan lanjut ke tahap selanjutnya.


  • Silahkan masuk ke akun google kamu dengan mengklik link berikut ini myaccount.google.com
  • Pilih "Signing in to google" lalu pilih "using 2-step verification"
  • Jika pada 2-step verification masuk off maka kita dapat menekan untuk menjadikan on tombol tersebut.
  • Lalu klik get started
  • Tahap selanjutnya silahkan masukkan kembali password akun google anda 
  • Cek kembali apakah nomor telepon yang tertera di sana sesuai dengan nomor hp anda
  • Lalu pilih apakah anda ingin menerima pesan sms atau melalui telepon lalu pilih try it
  • Selanjutnya google akan mengirinkan kode verifikasi ke nomor hp anda silahkan masukkan nomor 6 digit kode tersebut ke form yang tersedia.
  • Jika sudah maka kita tinggal klik turn on


Dengan cara di atas maka kita sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk akun google kita dan untuk tahap selanjutnya kita akan mengaktifkan "Google Prompt" pada akun google kita.

Cara yang kita pergunakan cukup mudah kita hanya tinggal memerlukan handphone pintar seperti hp android atau iphone


  • Setelah anda menekan tombol turn on maka kita akan dibawa ke halaman selanjutnya dimana disana ada tulisan "Google Prompt" klik tulisan add phone yang ada.
  • Selanjutnya kita tinggal klik get started.
  • Silahkan ikuti langkah-langkah yang diberikan hingga selesai.

Jika anda memiliki smartphone iphone maka anda diharuskan untuk mempergunakan aplikasi Google Search dan masuk mempergunakan akun google kamu, jika kamu mempergunakan handphone android maka kamu hanya tinggal mengupdate aplikasi google play kamu.

Untuk mengucapkan selamat hari raya idul firtri maka dengan 50+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Ini Bisa Kamu Kirimkan Via WhatsApp, BBM, Sosial Media Dan SMS. kamu tidak akan ketinggalan untuk mengucapkan selamat hari raya idul firti ke orang-orang yang kamu kasihi

Cara menonaktifkan verifikasi 2 langkah akun google

Untuk menonaktifkan verfikasi 2 langakah ini sangat lah mudah anda tinggal masuk ke akun google anda dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan diatas.

Rubah tombol ON yang ada di bagian 2-step verification hingga menjadi OFF maka verifikasi 2 langkah dari google telah nonaktif oleh kita.

Namun jika verifikasi 2 langkah ini dapat mengamankan akun google dan akun gmail anda kenapa tidak kita pergunakan ya kan.

Karena hal ini dapat menghindari akun google kita dari pencuri yang ingin mencuri data kita

Sekarang semua sudah di permudah oleh google untuk mengamankan akun google kita.

Jadi apa yang kita tunggu amankan akun google anda sekarang juga dengan Verifikasi 2 Langkah ini.

Sekian dulu artikel saya yang sederhana ini yang membahas mengenai Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah. semoga artikel saya kali ini berguna dan dapat membantu anda.

Salam dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel