Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted


Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted - Pasti banyak dari kita merasa bingung dengan kedua istilah yang saya telah sebutkan pada judul artikel saya ini. Yaitu perbedaan akun hosted dan non hosted pada saat kita mendaftarkan blog kita pada google adsense. 

Jujur saya pada saat saya mendaftarkan blog saya ini saya masih bingung juga dengan istilah di atas dan ada pertanyaan pada diri saya kira-kira apakah akun google adsense yang saya miliki itu akun hosted apa non honsted?????

Saya juga sudah mencoba untuk mencari sebuah jawaban (kayak lagu :D) dengan cara bertanya kesana dan kemari akhirnya nyemplung di kolam rumah orang lain heheeheh....

Sebenarnya ada cara yang memudahkan kita untuk membedakan akun google adsense yang kita miliki ini merupakan akun hosted atau non hosted. Namun dengan kekurangan informasi yang kita miliki jadinya kita tidak megetahui perbedaan tersebut (Jadi muter-muter).

Nah pada artikel saya ini saya akan menjelaskan perbedaan yang paling gampang dan dapat kita lihat dari perbedaan akun google adsense yang telah kita daftarkan. Apakah akun google adsense kita itu hosted atau non hosted.

Dan berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kita lihat dan kita rasakan yang dapat kita pergunakan untuk membedakan akun google adsense kita yang kita miliki

Akun google adsense hosted

Untuk akun google adsense hosted ini merupakan akun yang dapat kita miliki dengan cara mendaftarkan diri kita atau blog yang kita miliki atau artikel yang kita miliki dari rekanan google atau dengan kata lain dari pihak ketiga.

Pihak ketiga itu adalah Blogger.com dan Youtube.com

Ada pertanyaan pasti blogger.com dan youtube.com kan punya google juga om??

set dah om om kali gw :D

Memang mereka merupakan milik google juga namun beda divisi di kantor google sana di usa.

Untuk mendapatkan akun hosted ini kita dapat mendaftarkan diri dari kedua situs milik google tersebut yaitu blogger.com dan youtube.com dan caranya cukup mudah untuk mendaftarkan diri saja namun untuk diterima itu yang sangat sulit :D

Nah untuk sebuah blog kita juga harus menyeseuaikan blog kita dengan kebijakan google, untuk melakukan pengecekan apakah blog kita sudah sesuai dengan kebijakan google maka kita dapat mengeceknya dengan cara Tips Cara Cek Blog Anda Apakah Sudah Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense.

Dan juga kita harus menunggu hingga tombol daftar pada blog kita aktif untuk kita dapat mendaftarkan blog kita untuk dapat menghasilkan uang dari menjadi Publisher google adsense.

Untuk agar tombol pendaftaran google adsense cepat aktif anda juga dapat mengikuti langkah-langkah yang ada pada artikel saya dengan judul Cara Tercepat Untuk Membuat Tombol Daftar Google Adsense Pada Blog Aktif.

Untuk Youtube kita dapat langsung daftar dan mengupload sebuah video sederhana yang kita telah buat sendiri lalu kita daftarkan video tersebut agar dapat menghasilkan uang dari google adsense lewat video yang telah kita upload tersebut.

Jika kita mendaftarkan diri kita untuk menjadi publiser google adsense dari youtube.com atau dari blogspot.com maka kita akan mendapatkan akun google adsense hosted.

Untuk akun google adsense hosted ini memiliki keterbatasan yaitu kita tidak dapat menempatkan iklan dari youtube.com jika kita daftar dari youtube.com ke blogspot.com dan begitu juga sebaliknya. 

Dan pada alamat email kita jika kita measuk ke dasboard google adsense kita maka kita akan mendapatkan tulisan hosted berwarna merah seperti gambar berikut ini

Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted


Lalu apakah akun google adsense yang hosted bisa kita jadikan menjadi akun non hosted?


Jawabannya bisa anda tinggal membeli domain TLD atau yang lebih kita kenal dengan domain .com, .net, or,id dan domain lain, Lalu kita meminta google adsense untuk melakukan rivewe akun kita kembali dengan mempergunakan nama domain kita sendiri.

Jika google menyetujui maka nantinya kita akan mandapatkan akun non hosted dari google adsense tersebut.

Akun google adsense non hosted

Untuk akun dari google adsense yang satu ini marupakan akun yang paling banyak di idam-idamkan para blogger.

Kenapa saya bisa bilang seperti itu?

Karena untuk mendapatkan akun google adsense non hosted ini bisa dibilang itu sangat sulit sekali dan butuh kerja keras dan estra keras dari para blogger.

Untuk mendapatkan akun non hosted ini kita harus mendaftarkan blog kita yang sudah dafatarkan dengan domain TLD atau domain .com dan domain yang lainnya ke google adsense dengan alamat 

http://www.google.com/adsense

Kita dapat masuk dengan email gmail.com milik kita. Jika anda belum memiliki akun gmail. Anda dapat mendaftarkan diri dengan cara Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya. Lalu tahap selanjutnya adalah mendaftarkan blog kita yang sudah kita belikan domain untuk direview oleh pihak google adsense.

Pada tahap ini agar blog yang kita miliki dapat dengan cepat diterima oleh google adsense maka kita harus Tips Cara Terbaru Agar Blog Kita Mudah Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Dengan tips diatas maka insya allah blog yang kita miliki dapat dengan cepat diterima oleh google adsense dalam sekali daftar. dan tidak perlu mengunggu lama lagi untuk mendapatkan pengakuan dari google mengenai blog yang kita miliki ini.

Apa untungnya dapat akun google adsense non hosted?


Banyak keuntungan yang kita dapatkan jika kita mendapatkan akun google adsense non hosted ini. dan salah satunya adalah kita dapat mendaftarkan blog kita yang lain yang kita miliki tanpa harus mendapatkan review dari google adsense lagi.

Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted


Dengan akun ini juga kita dapat mendaftar kan blog kita yang berdomain .blogspot.com atau akun youtube.com kita untuk dapat dimonitize dengan akun google adsense non hosted milik kita.

Jadi intinya jika kita mendapatkan akun google adsense non hosted maka kita dapat mendaftarkan semua blog yang kita miliki agar dapat kita menghasilkan uang dari google adsense tanpa ada persetujuan lagi dari pihak google adsense.

Nah demikian sedikit penjelasan dari saya mengenai Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted yang ada pada saat kita mendaftarkan diri untuk menjadi publisher google adsense.

Semoga artikel yang saya buat ini dapat berguna bagi rekan-rekan sekalian yang tentunya masih agak bigung membedakan akun google adsense non hosted dengan akun google adsense hosted.

terimakasih dan salah newbie code news

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membedakan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted"

  1. Terimakasih atas penjelasan lengkapnya tentang google adsense. Salam kenal dari newbie :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kak penjelasannya jadi paham aku sekarang.

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya