-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya

Cara Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya - Hallo, Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan atau sharing bagaimana sih cara membuat email gratis di gmail, Gmail merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak google yang dapat kita gunakan untuk mengirimkan surat elektronik atau dengan nama lain email ke rekan kerja atau ke kerabat kita yang juga memiliki email. Selain gmail ada banyak juga penyedia email yang bertebaran di dunia maya ini dan salah satunya yaitu email dari yahoo dan email dari bing dengan nama hotmail dan email juga bisa kita buat berdasarkan nama perusahaan atau usaha yang kita miliki seperti kita memiliki nama perusahaan dengan nama kancil.com maka kita dapat membuat email dengan nama perusahaan tersebut, sebagai contoh nbcdns@kancil.com, nah masih banyak lagi cerita mengenai email tersebut yang mungkin tidak dapat saya bahas semua di sini.

Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya

Saat ini gmail telah memiliki banyak penggemar, dan banyak dari smartphone android mempergunakan account email gmail untuk dapat mengakses handphone dan aplikasi-aplikasi yang ada pada handphone smartphone android tersebut, namun gmail juga tersedia juga untuk handphone smartphone selain android yaitu IOS dan juga Blackberry. Dengan mempergunakan aplikasi dari gmail atau aplikasi dari pihak ketiga, maka kita dapat mengakses email gmail yang kita miliki dimana saja dan kapan saja selama kita memiliki akses internet pada smartphone kita tersebut.

Apasih email itu??

Menurut wikipedia (hehehehe) Surat elektronik atau pos elektronik atau dalam bahasa orang inggris adalah email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer dengan mempergunakan jaringan yang sudah terhubung dengan jaringan internet.
Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.


Nah ini sedikit cerita mengenai email menurut wikipedia, banyak versi yang menerangkan mengenai email tersebut, jadi saya juga tidak menyarankan untuk mempercayai penjelasan diatas dikarenakan jika percaya sama manusia nanti kita dibilang musyrik :D.

Apa itu Gmail?

Gmail merupakan salah satu salah satu fasilitas milik google yang dapat kita pergunakan untuk mengirim pesan elektronik atau dengan kata lain Email. Gmail pertama kali diluncurkan dengan versi beta pada tanggal 1 April 2004 dan pada saat itu pengguna gmail dapat mempergunakan fasilitas ini hanya dengan undangan google, namun pada tanggal 7 februari 2007 gmail dapat di gunakan oleh semua orang yang ingin mempergunakan fasilitas pengiriman email dari google tersebut. (wikipedia broh :D).

Cara membuat account baru pada gmail.

Untuk membuat account baru pada gmail, yang nantinya account tersebut dapat kita pergunakan untuk mengakses email gmail kita dan juga dengan mempergunakan 1 account tersebut, kita dapat mengakses seluruh aplikasi yang dimiliki oleh google dengan 1 account gmail tersebut. untuk membuat account google, langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengunjungi alamat url yang ada di bawah ini dengan mempergunakan browser yang terbaik kesayangan kita:
www.gmail.com
Pada tahap ini, jika kita mengetikkan alamat url www.gmail.com pada browser yang kita miliki, maka kita akan di minta untuk memasukkan alamat email gmail, padahal kita membuat email gmail saja belum bagai mana bisa memasukkan alamat email kita pada jika kita ingin masuk ke gmail......? 
Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya

Eit jangan panik, untuk dapat membuat email gmail kita tinggal pilih "Create Account" yang terdapat pada bagian bawah alamat url gmail.com. Nah dengan begitu kita akan di arahkan pada form yang dipergunakan oleh google untuk mengisi data pribadi kita. Saya sarankan anda untuk mengisi data tersebut dengan benar. karena anda pasti akan mempergunakan alamat email yang telah kita buat tersebut untuk keperluan kita nantinya.

Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya

Setelah kita sudah melengkapi data pribadi kita yang di minta oleh google, maka tahap selanjutnya kita dapat mencentang "agree to the google terms of service" dan kita dapat menekan tombol save yang sudah gmail sediakan pada form yang dapat kita lihat di atas. 

Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya

Nah pada tahap ini kita telah menyelesaikan bagaimana cara membuat email pada gmail, cara tersebut memang sangat mudah namun jika kita sering membuat account email dengan nama yang sama atau dengan kata yang sama kita pasti akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang kita miliki pada saat kita mendaftarkan diri pada gmail. Nomor handphone tersebut akan dipergunakan oleh pihak gmail google untuk mengirimkan kode verifikasi, dan kode verifikasi tersebut nantinya akan kita masukkan pada form yang disediakan oleh google, dan jika kode verifikasi yang telah kita masukkan tersebut benar, maka kita dapat mengakses account gmail kita pada saat itu juga.

Kita dapat membuat email sebanyak yang kita inginkan dengan mempergunakan gmail ini, namun jangan banyak-banyak ya dikarenakan jika kita sudah mengambil nama tersebut maka nama yang sudah kita ambil tidak dapat dipergunakan oleh orang lain, jadi dengan kata lain email tersebut unik atau 1 email tidak ada yang sama.

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat email gratis di gmail, semoga artikel saya tidak membosankan para pembaca, dan jika artikel yang saya buat ini berguna saya berharap rekan-rekan para pembaca untuk mengomentari artikel saya ini gratis kok tidak dipungut biaya apapun hehehehe.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel