-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Uninstall Program Aplikasi Pada Sistem Operasi Windows Dengan Benar

Cara Uninstall Program Aplikasi Pada Sistem Operasi Windows Dengan Benar  - Sistem operasi windows memang merupakan sistem operasi yang paling banyak di pakai oleh kita, dan saat ini sistem operasi windows sudah berkembang dari yang saya kenal yaitu windows xp, windows vista, windows 7, windows 8.1, dan saat ini sudah berkembang menjadi windows 10. Dan yang pasti kita sering menginstall aplikasi-aplikasi dan juga pastinya kita akan menginstall game dan beberapa aplikasi-aplikasi pendukung yang pastinya akan membantu kita dalam mengerjakan tugas-tugas kita.

Namun dalam perjalanan penggunaan komputer kita. Kita pasti telah menginstall atau memasang program aplikasi yang sebenarnya tidak begitu banyak mendukung atau kita hanya mencoba dan ingin mempergunakan aplikasi tersebut hanya sekali saja.

Dan akhirnya dengan banyaknya program aplikasi yang kita telah install di pc kita sehingga kinerja komputer atau laptop kita menjadi sangat lama atau kita sering juga menyebutnya dengan lemot. Dan jika komputer kita lemot maka ada baiknya kita harus menghapus aplikasi program yang tidak kita butuhkan agar konerja komputer kita menjadi seperti semula kembali.

Banyak di antara kita sering menghapus program aplikasi yang telah kita install dengan cara hanya mendelete folder aplikasi tersebut di drive C. Namun apakah cara ini benar?

Jika kita tidak mempergunakan cara yang benar dalam uninstall software aplikasi  pada sistem operasi windows maka ada kemungkinan komputer yang saat ini kita pergunakan akan mengalamai hang atau crash hanya karena kita tidak melakukan uninstall aplikasi dengan benar.

Alasan kita harus menguninstall aplikasi dengan benar

Jika kita mengintall aplikasi-palikasi tersebut pastinya nantinya suatu saat pasti kita akan menguninstall aplikasi-aplikasi tersebut. Namun jika kita tidak menguninstall aplikasi-aplikasi tersebut dengan benar maka kemungkinan besar windows kita tidak akan berjalan dengan benar. Hal ini dikarenakan kemungkinan ada library yang tertinggal pada saat kita memaksa menghapus aplikasi tersebut dengan cara yang tidak benar dan hal ini akan berakibat buruk pada sistem operasi windows yang kita pergunakan.
Pada artikel  saya kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus aplikasi yang telah kita install pada sistem operasi windows kita dengan benar dan dengan cara ini kita dapat meminimalkan terjadinya hang atau crash dari sistem operasi windows dikarenakan kita melakukan uninstall aplikasi secara tidak benar.

Cara menguninstall aplikasi program windows dengan benar

Nah untuk kita yang memiliki sistem operasi windows 7 kita dapat melakukan uninstall aplikasi program dengan cara masuk ke start>control panel>program and futures. Disana silahkan pilih program yang ingin kita uninstall lalu klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih uninstall aplikasi seperti gambar berikut ini.

Cara Uninstall Program Aplikasi Pada Sistem Operasi Windows Dengan Benar

Setelah kita klik uninstall aplikasi tersebut, untuk selanjutnya kita tinggal mengikut langkah-langkah yang ada pada aplikasi yang kita ingin untuk di uninstall. Jika pada saat kita menghapus atau menguninstall aplikasi yang sudah tidak kita pergunakan pada komputer atau laptop kita dan kita di minta untuk melakukan restart komputer atau laptop kita, maka ada baiknya kita untuk melakukan restart pc kita. Hal ini dikarenakan langkah-langkah tersebut memang disediakan oleh aplikasi tersebut untuk membersihkan komponen-komponen yang ada pada aplikasi yang kita uninstall tadi secara tuntas.

Dengan kita melakukan uninstall program aplikasi yang kita install dengan cara ini maka seluruh komponen-komponen yang ada pada aplikasi tersebut akan hilang dan cara ini akan membuat sistem operasi yang kita pergunakan akan aman dan tidak akan mengalami kerusakan.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai Cara Uninstall Program Aplikasi Pada Sistem Operasi Windows Dengan Benar agar sistem operasi windows kita tidak mengalami kerusakan. Semoga artikel saya ini dapat berguna dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Uninstall Program Aplikasi Pada Sistem Operasi Windows Dengan Benar "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel