-->

Cara Aktifkan dan Menonaktifkan Update Otomatis di Windows 7

Sistem operasi windows. Pada artikel saya kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai Cara Menonaktifkan Update Sistem Operasi Windows Secara Otomatis. Sistem operasi windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak penggunanya. Dengan tampilan yang sangat user friendly dan juga cara mengoperasikan nya juga sangat mudah , maka sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang paling banyak di gunakan di dunia ini.

Dengan banyaknya pengguna maka windows akan menjaga penggunanya tersebut dari celah-celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk berusaha mencuri data pribadi dari pengguna sistem operasi windows ini. Olah karenanya perusahaan windows akan mengirimkan update yang penting kepada penggunanya secara otomatis melalui komputer para penggunanya secara langsung yang terhubung dengan jaringan internet.

Alasan kita tidak ingin windows kita ter update

Namun adakalanya kita tidak menginginkan fasilitas update otomatis sistem operasi windows tersebut dengan berbagai alasan, salah satunya adalah terbatasnya kuota internet yang kita miliki, sedangkan update dari windows tersebut tidaklah memiliki ukuran yang kecil. atau pada saat kita melakukan update dan ternyata update tersebut tidak cocok dengan laptop/komputer milik kita maka adakalanya laptop atau komputer milik kita tersebut tidak mau masuk ke sistem operasi windows tersebut. Dan masih banyak lagi alasan-alasan yang membuat kita tidak menginginkan sistem operasi windows milik kita tidak ter update secara otomatis.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah cara agar komputer kita tidak secara otomatis melakukan update sistem operasi windows tanpa se-pengetahuan kita atau kita juga dapat mematikan fasilitas tersebut sehingga kita tidak akan melakukan update secara otomatis sistem operasi windows kita.

Cara menonaktifkan windows update

Langkah-langkah dibawah ini, merupakan langkah-langkah yang dapat kita ikuti untuk menonaktifkan update otomatis dari sistem operasi windows.

  1. Silahkan kita masuk ke control panel dari windows kita dengan cara klik Start (tombol windows) > Control panel.
  2. Setelah kita dapat masuk ke control panel, kita bisa memilih "Windows update" jika tampilan dari control panel anda berbeda dengan saya dan anda tidak melihat tombol "windows update" maka anda dapat memilih "view by" yang ada pada kanan atas layar lalu pilih "lager icon" dengan mempergunakan cara ini maka kita dapat menemukan tombol windows update.
  3. Setelah anda masuk ke windows update, tahap selanjutnya anda dapat memilih "change settings" dan selanjutnya pada bagian "Importan Update", anda dapat menggantinya dengan pilihan "never check for updates" lalu klik tombol ok pada bagian bawah.

Cara Menonaktifkan Update Sistem Operasi Windows Secara otomatis
 
Nah setelah kita mengklik tombol ok maka sistem operasi windows kita tidak akan lagi melakukan update secara otomatis sendiri, namun alangkah disayangkan jika windows yang anda pergunakan adalah sistem operasi windows yang original tidak melakukan update, kenapa? hal ini dikarenakan kita sudah membayar penuh untuk update-update yang diberikan oleh windows tersebut hehehe.
 

Cara aktifkan update windows

Untuk mengakatifkan update secara otomatis di sistem operasi windows, kamu cukup mengikuti langkah-langkah di atas dan merubah kembali pada bagian "never check for update" ke "install update automatically"

Mungkin sekian dulu tips cara menonaktifkan Update Sistem Operasi Windows yang dilakukan oleh windows secara otomatis ini. Semoga artikel saya kali ini dapat berguna bagi rekan-rekan sekalian yang memiliki permasalahan terhadap update dari sistem operasi windows tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Aktifkan dan Menonaktifkan Update Otomatis di Windows 7 "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel