-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Tips Cara Terbaru Untuk Memasang Iklan Google Adsense Pada Template blogger Versi Mobile

Tips Cara Terbaru Untuk Memasang Iklan Google Adsense Pada Template blogger Versi Mobile - Iklan google adsense dapat kita pasang pada bagian mana saja dari template blogger kita, termasuk juga pada tampilan template blogger versi mobile kita. Namun ada permasalahan tersendiri yang mungkin kita hadapi saat ini yaitu bagaimana cara kita memasang iklan google adsense tersebut dan iklan google adsense yang kita pasang dapat tampil pada layar handphone smartphone para pengunjung blog kita.

Perkembangan industri smartphone android, Iphone dan blackberry saat ini memang sangat pesat. Yang pasti tidak ada saat ini orang yang tidak memiliki handphone smartphone dan saat ini smartphone banyak di pergunakan oleh kita semua untuk mengakses dunia internet untuk mencari data atau bahkan untuk mencari hiburan. Oleh karena itu kita sebagai seorang blogger pasti ingin blog kita juga di kunjungi oleh mereka yang memiliki smartphone dan memasang iklan dari google adsense agar dapat dilihat dan tampil dilayar handphone oleh mereka yang mempergunakan browser dari mobile phone atau smartphone.
Tips Cara Terbaru Untuk Memasang Iklan Google Adsense Pada Template blogger Versi Mobile

Jika kita mempergunakan template blog yang mobile friendly yang responsive maka sudah pasti blog kita akan diconvert ke tampilan browser yang mobile friendly namun ada masalah tersendiri jika kita mempergunakan template yang memiliki fasilitas mobile friendly ini yaitu di manakah kita dapat memasang kan iklan google adsense agar iklan kita dapat tampil pada saat pengunjung mengunjungi blog kita dari perangkat mobile atau handphone mereka...... Nah pada kesempatan sebelumnya saya pernah membahas Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot namun saat ini saya akan membahas bagaimana cara agar iklan google adsense tersebut dapat tampil pada tampilan blog kita yang versi mobile.

Untuk mengatasi permasalahan ini saya sendiri pada artikel saya di blog newbie code news ini telah mencoba beberapa cara untuk menampilkan ikalan google adsense miliki saya pada tampilan blog saya versi mobile. dan disini saya ada dua cara yang dapat kita pergunakan untuk menampilkan iklan google adsense milik kita pada browser mobile milik pengunjung blog kita.

Matikan tampilan versi mobile blog kita

Jika kita sudah mempergunakan template blog yang mobile friendly maka kita sudah tidak perlu lagi mengaktifkan tampilan blog kita untuk versi mobile. Karena jika kita sudah mempergunakan template blog yang mobile friendly maka secara otomatis template kita akan menyesuaikan tampilan dari browser dari pengunjung kita yang mengunjungi blog kita dari smartphonenya.

Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mengutak atik iklan kita agar iklen google adsense kita dapat tampil pada template blog versi mobile kita. Dan tampilan dari blog kita nantinya akan sama dengan tampilan dari blog kita versi mobile hanya saja template ini akan menyesuaikan diri dengan browser yang digunakan oleh pengunjung blog kita.

 Untuk cara mematikan tampilan mobile dari blog kita kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke blog anda
  2. Masuk ke template blog anda
  3. Klik tanda gir yang ada
  4. Lalu selanjutnya nonaktifkan tampilan



Setelah kita save maka tampilan dari blog kita yang di akses oleh pengunjung blog kita dari handphonenya akan sama dengan tampilan blog kita versi desktop hanya template kita yang menyesuaikan diri dengan browser yang digunakan oleh pengunjung kita.

Cara ini sangat mudah kita terapkan pada blog kita jika kita ingin iklan dari google adsense dapat tampil pada saat pengunjung blog kita mengakses blog kita dari smarphone miliknya tanpa harus merubah-rubah template dari blog kita. Namun disini saya juga ada cara selanjutnya dan cara ini kita harus merubah-rubah template blog milik kita dan jika kita tidak hati-hati maka ada kemungkinan tampilan blog kita akan berantakan.

Menambahkan iklan pada template blog versi mobile

Jika diatas kita tidak merubah-rubah template kita untuk kita dapat menampilkan iklan google adsense pada blog kita yang versi mobile, maka pada tahap ini kita akan sedikit merubah tampilan dari template blog kita agar iklan google adsense yang kita miliki dapat tampil pada blog kita jika di akses pada perangkat mobile.

Untuk langkah pertama kita dapat memprase iklan kita agar iklan google adsense kita dapat tampil pada template blog kita yang versi mobile dengan cara mengcopykan kode iklan kita pada form yang tersedia pada alamat berikut ini.
Setelah kita  copykan kode iklan google adsense milik kita  pada form yang ada di link tersebut maka kita dapat menekan tombol parse script dan kode iklan kita akan berubah tampilannya. copy kode iklan yang baru tersebut dan kita akan pastekan pada template blog kita yang versi mobile

Setelah tahap diatas dikerjakan silahkan masuk ke template blog anda dengan cara

  1. Masuk ke blog anda
  2. Klik template > Edit HTML
  3. Cari kode <data:post.body/> yang pertama dengan menekan tombol ctrl+f
  4. Dan copykan kode iklan kita yang sudah di parse html tersebut diatasnya untuk menampilkan iklan di atas artikel kita atau di bawah kode tersebut yang nantinya iklan kita akan tampil dibawah artikel yang telah kita buat.

Untuk cara yang ke dua ini memang agak sulit, namun saya yakin anda pasti akan bisa untuk menempatkan iklan google adsense pada template mobile dari blog anda, agar para pengunjung blog anda yang mempergunakan smartphone mereka dapat melihat iklan yang anda tampilkan pada blog milik anda.

Demikian artikel saya yang menjelaskan bagaimana cara untuk memasang iklan google adsense pada template blogger versi mobile dengan judul Tips Cara Terbaru Untuk Memasang Iklan Google Adsense Pada Template blogger Versi Mobile. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat membantu para rekan-rekan blogger yang mengalami kesulitan dalam memasang iklan google adsense pada template blogger versi mobile atau template blogger yang responsif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Terbaru Untuk Memasang Iklan Google Adsense Pada Template blogger Versi Mobile"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel