-->

Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot

Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot - kita sebagai seorang blogger yang sudah diterima oleh google adsense pasti sangat ingin untuk memasang iklan pada blog kesayangan kita ini, namun kita memiliki kesulitan tersendiri yaitu bagaimana cara saya dapat memasang iklan google adsense yang sudah susah payah saya perjuangan tersebut ke blog atau website miliki kita ini.

Untuk memasang iklan google adsense sebenarnya sangat mudah dan gampang, kenapa saya bilang seperti itu, hal ini dikarenakan semua sudah dipermudah oleh google adsense itu sendiri dan selama pemasangan iklan tersebut telah sesuai dengan kebijakan dari google adsense, maka iklan tersebut dapat kita pasang dimana saja di blog yang kita miliki ini

Disini ada dua tipe akun dari google adsense itu sendiri yaitu akun hosted dan akun non hosted, yang membedakan kedua akun tersebut adalah cara mendaftarkan akun tersebut. Jika akun hosted kita mendaftarnya dari pihak ke tiga atau misalkan dari youtube, blogspot dan lainnya maka jika tipe akun non hosted kita mendaftarkan nya langsung menuju website miliki google adsense itu sendiri dengan memasukkan alamat dari website miliki kita namun website kita tersebut sudah di upgrade dengan domain TDL misalkan .com, .net, dan yang lainnya.

Cara memasang iklan adsense dari blogger

Jika kita mendaftarkan diri untuk menjadi Publisher google adsense dari blog maka cara dibawah ini dapat kita lakukan dengan syarat kamu telah diterima oleh pihak google adsense itu sendiri. Syarat untuk mendaftarkan google adsense dari blog adalah jika tombol Earning atau penghasilan telah aktif maka kita dapat mendaftarkan blog kita yang berdomain .blogspot.com untuk dapat menjadi publisher google adsense.

Untuk memasang iklan google adsense yang kita daftar kan dari blog kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Silahkan masuk ke menu penghasilan atau Earning pada akun blogspot milik kamu dan silahkan pilih tombol dengan tulisan tampilkan iklan dibawah entri atau yang lain sesuai dengan gambar seperti dibawah ini:

Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot
Silahkan pilih penempatan iklan yang sesuai dengan keinginan kamu, untuk memasang iklan adsense ini, kamu tinggal masuk ke menu layout lalu selanjutnya pilih add gadget terus pilih adsense. Kita dapat memilih penempatan iklan adsense sesuai dengan keinginan kita namun yang pasti harus sesuai dengan kebijakan dari google adsense itu yaaa.

Cara memasang iklan google adsense langsung dari website

Cara yang kedua ini adalah cara yang digunakan jika blog yang kita memiliki sudah kita upgrade dengan domain TDL yang kita beli. Untuk cara yang satu ini tidak sesimple dengan cara yang pertama, disini kita harus masuk dulu ke website google adsense baru kita bisa mensetting iklan yang kita dapatkan.

Pertama-tama silahkan masuk ke google adsense di alamat https://www.google.com/adsense/start/
Silahkan masuk dengan menggunakan email dan password yang sudah kamu pernah daftarkan sewaktu mendaftarkan ke google adsense.

Setelah masuk ke akun google adsense kamu, selanjutnya maka silahkan masuk ke menu my ads>content>ad unit, silahkan pilih new ad units, silahkan kamu sesuaikan iklan yang ingin anda tampilkan pada blog anda. setelah kita menyesuaikan iklan yang ingin di tampilkan pada blog anda maka selanjutnya kita tekan tombol save dan kita akan mendapatkan kode iklan yang akan tampil pada halaman anda seperti gambar berikut ini.
Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot
Silahkan kamu copy kode iklan tersebut dan silahkan pasang kode iklan tersebut pada blog kamu dengan cara masuk ke layout> pilih add gadget > cari gadget html/javascript. Pastekan kode yang kamu dapatkan pada saat kamu membuat iklan baru dari google tersebut. Tunggulah beberapa saat maka iklan dari google adsense akan tampil di blog yang kamu kelola namun dengan syarat blog kamu sudah diterima oleh google adsense.

Nah itu dia cara yang dapat kamu lakukan untuk memasang iklan google adsense pada blog yang kamu kelola, dengan cara ini iklan akan tampil sesuai dengan penempatan yang kamu inginkan . nah sekian dulu tips cara dari saya ini semoga artikel yang saya buat ini dapat berguna untuk anda pada saat anda telah diterima oleh google adsense atau masih tahap review ke dua dari google adsense ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mudah dan Gampang Memasang Iklan Google Adsense Di blogspot"

  1. malem gan.. saya punya blog, sudah saya daftarin dua kali, eh di tolak dua kali juga sama om adsense.. saya sudah pakai TLD, ada sekitar 45 an artikel berbahasa indonesia,,

    apa mungkin karena ada adfly sama iklan pop up nya ya gan ? apa di ilangin semua dulu baru coba daftar ? mohon saran dan masukanya gan,, terima kasih banyak,, salam www.yuntoroblog.com

    ReplyDelete
  2. hapus dulu gan iklan-iklan lainnya karena dari google sendiri memang tidak mengijinkan ada iklan lain selain google kalo udah agar coba daftar lagi dengan memperbaiki beberapa hal yang ada di alamat ini http://www.nbcdns.com/2015/12/tips-cara-terbaru-agar-blog-kita-diterima-google-adsense.html

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel