-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server

Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server - Aplikasi e-Faktur merupakan aplikasi yang mewajibkan para penggunanya untuk terhubung dengan internet. Namun salah satu kendala yang sering para pengguna aplikasi efaktur adalah error etax-40001 Tidak Dapat Mwenghubungi E-Taxinvoice server.

Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server


Penyebab utama jika kamu mendapatkan pesan error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server adalah karena koneksi internet yang kamu pergunakan terganggu sehingga kamu tidak dapat terhubung dengan server eFaktur.

Banyak hal yang menyebabkan pesan error ini muncul di komputer kamu dan salah satunya adalah dikarenakan terblokir oleh antivirus atau koneksi internet kamu atau server efaktur sedang mengalami masalah.

Mengatasi error etax-40001

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengatasi pesan error etax-40001 dan cara itu akan newbie berikan pada tutorial kali ini.

Selain itu untuk mengamankan semua data efaktur kamu maka kamu disarankan untuk selalu backup e-faktur kamu secara teratur setiap harinya

Ganti tipe network

Secara default, firewall aplikasi efaktur akan segera memblokir koneksi kita menggunakan kioneksi dengan tipe "Publik network". Oleh karena ini kamu diharuskan untuk merubah tipe koneksi yang ada di komputer kamu menjadi "Home Network0" atau "Work Network".

Baca Juga
Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain

Kamu bisa merubahnya dengan cara masuk ke control panel > all control panel item > network and sharing center

Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server





Pilih pada "Public Network" nantinya akan muncul jendela baru yang akan memberikan tiga pilihan seperti pada gambar di bawah ini.

Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server

Jika sudah keluar pop up seperti di atas maka kamu selanjutnya pilih "home network" atau "work Network"


Baca Juga
Cara Update Aplikasi e-Faktur Pajak Online Versi 2.0 ke 2.1


Beri pengecualian di firewall dan anti virus

Selain hal di atas ternyata penyebab error etax-40001 adalah aplikasi terblokir oleh antivirus dan juga firewall yang terdapat di sistem operasi windows kamu.

Jangan pernah untuk mematikan firewall dari komputer kamu, namun kamu bisa memberikan pengecualian pada firewall dan antivirus untuk aplikasi efaktur ini.

Caranya kamu bisa masuk ke control panel > firewall lalu pilih "Allow a program or feature through windows firewall" pilih change settings lalu pilih another program.

Pilih browse lalu masuk ke folder dimana rekan menyimpan program efaktur: pilih Etaxinvoice lalu klik open.

Dengan langkah di atas maka kamu sudah sukses untuk menambahkan pengecualian aplikasi efaktur. Selanjutnya silahkan coba kembali untuk menjalankan ulang uploader efaktur kamu kembali.

Cek setting proxy

Kamu bisa mengecek settingan proxy kamu apakah sudah aktif atau belum. kamu bisa melihatnya melalui menu "referensi > seting aplikasi".

Cara diatas bisa kamu gunakan semua jika kamu mendapatkan pesan error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server. Sekian dulu artikel kali ini semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel