-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

16 Daftar HP Android Yang Terinstall Fitur NFC

16 Daftar HP Android Yang Terinstall Fitur NFC - Fitur NFC atau Near-field communication yang memiliki arti komunikasi jarak dekat. Artinya adalah komunikasi nirkabel dengan jarak yang sangat dekat.

 Daftar hp yang ada fitur NFC


Fitur yang satu ini bukan merupakan fitur baru namun lebih sering di pergunakan pada media pembayaran seperti untuk melakukan pembayaran kartu BCA Flazz atau Mandiri e-Money. Namun NFC pada smartphone memiliki fungsi sedikit berbeda.

Fitur NFC di handphone android ini bisa kamu pergunakan untuk mentransfer data dengan sangat cepat sehingga kamu dapat dengan mudah untuk mentransfer gambar atau data lain dari 1 handphone android ke hendphone android lainnya.

Saat ini sudah banyak smartphone yang support nfc namun banyak juga pengguna yang tidak mengetahui jika handphone android yang dimilikinya memiliki fitur yang sangat canggih ini.

Daftar hp yang ada fitur NFC

Mungkin kamu belum mengetahuinya jika handphone kamu apakah sudah mendukung fitur NFC atau belum. Berikut ini daftar handphone android yang terinstall dengan fitur NFC

Samsung Galaxy A3 dan A3 (2016)

Daftar smartphone dengan nfc yang pertama datang dari Samsung Galaxy. Jika kamu ingin menggunakan handphone dengan merek samsung maka kamu bisa memilih handphone samsung dengan mereka Samsung Galaxy A3. Handphone ini telah mendapatkan dukungan dengan fitur NFC. Untuk spesifikasi, samsung galaxy A3 memiliki ukuran layar 4,7 inci dan prosesor quad-code 1,5 GHz bersama RAM 1,5 GB.

  • Samsung Galaxy A3   
  • Samsung Galaxy J7   
  • Samsung Galaxy S8+
  • Samsung Galaxy Note 8

Sony Xperia C5 Ultra

Dengan layar ukuran 6 inci full HD, dan chipset dari MediaTek octa-core bekecepatan 1,7 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB, Grafis ARM Mali760 MP2 dan memori internal 16 GB.

  • Sony Experia XZ1
  •  

Asus ZenFone 2

Asus ZenFone 2 hadir dalam banyak varian namun tidak semua sudah mendukung fitur NFC. Adapun handphone yang mendukung fitur ini adalah Asus Zenfone 2 yang menggunakan layar 5,5 inci.

  • Asus Zenfone 2 5,5 inch ZE550ML
  • Asus Zenfone 4   
  • Asus Zenfone 3 Deluxe
  • Asus Zenfone AR

Huawei Mate 8

Huawei Mate 8 masih membawa layar seluar 6 inci dengan cipset Kirin 950 yang merupakan cipset buatan Huawei. Dengan kamera 16 MP hp ini juga mendapatkan fitur NFC

  • Huawei Mate 8   
  • Huawei Mate 9 Pro

LG G4 dan LG G5

Sodara beda usia ini memiliki desain yang sangat elegan dan yang paling penting kedua handphone ini memiliki fitur NFC yang bisa kamu pergunakan.

Banyak hal yang bisa kamu gunakan saat kamu menggunakan fitur NFC di handphone android kamu. Selain bisa digunakan untuk transfer data ternyata fitur ini bisa kamu pergunakan untuk mengecek kartu yang menggunakan fitur NFC salah satunya kartu flazz bca dan kartu e-money.

Sekian dulu artikel dengan judul Daftar HP Android Yang Terinstall Fitur NFC. semoga artikel kali ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "16 Daftar HP Android Yang Terinstall Fitur NFC"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel