-->

Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120 - Printer merupakan sebuah benda yang saat ini paling di butuhkan di rumah atau pun di kantor yang dapat mencetak semua dokumen yang kita buat di sebuah komputer dan laptop.

Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120


Epson L120 merupakan printer epson yang menerapkan tinta infus yang langsung di tanamkan pada saat kita membelinya. Dengan harga printer epson l120 yang bisa di bilang tidak murah namun daya tahan dari printer ini memang patut di acungi jempol.

Seiring berjalannya waktu tempat pembuangan tinta atau waste ink pad yang terdapat pada printer epson l120 akan penuh yang tidak dapat lagi menampung tinta, sehingga kadang kala saat kita membersihkan tinta yang tercecer pada head printer tempat penampungan tinta tidak dapat lagi menampung tinta yang berlebih sehingga sisa tinta bocor keluar.

Jangan biarkan hal ini terjadi karena tinta yang bocor kemungkinan dapat mengenai dokumen penting yang ada di dekat printer dan menyebabkan dokumen tersebut rusak dan tidak dapat terbaca.

Baca juga
Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah Ini

Cara membersihkan pembuangan tinta printer epson

Untuk kamu yang ingin membersihkan tinta pembuangan printer maka kamu datang di artikel yang tepat. Saat ini saya akan memberikan tutorial cara membersihkan tempat pembuangan tinta printer epson dengan jelas.

Untuk langkah awal kamu harus menyediakan obeng kembang untuk membuka skrup yang terpasang di tempat pembuangan tinta dan casing tinta yang terdapat di belakang tinta printer seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah scrup terlepas maka kamu bisa melihat bagian bawah tinta tanpa membalik atau mendirikan printer karena tinta yang terdapat di dalam pembuangan akan tumpah.

 Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120 

Geser tempat pembuangan dengan menggunakan obeng agar tempat pembuangan tinta dapat dengan mudah dibuka dengan tangan.


Lepaskan dengan hati-hati tempat pembuangan tinta agar tinta tidak tercecer atau tumpah mengenai mesin printer


Saat terlepas tempat pembuangan printer epson akan terlihat sepeti pada gambar di bawah ini

Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Lepaskan semua busa yang terdapat di dalam tempat pembuangan lalu kamu cuci semua busa hingga tinta yang terserap di dalam busa hilang semua.

Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Selanjutnya keringkan busa yang tadi kamu cuci lalu kamu masukkan kembali ke tempat pembuangan printer epson l120 dan pasang kembali tempat pembuangan epson l120 tadi ke tempat semula.

Baca Juga
Cara reset printer canon MP237 dengan langkah mudah ini

Dengan begini pada saat kamu melakukan mentenance printer epson l120 dan membersihkan head printer tidak akan lagi ada tinta yang luber karena tempat pembuangan tinta sudah kosong kembali.

Untuk langkah selanjutnya kamu tinggal clean kembali printer epson l120 kamu sebelum kamu menggunakan printer ini. Untuk kamu yang belum memiliki driver printer l120, kamu bisa download terlebih dahulu driver printer epson l120 sebelum kamu menggunakan printer ini.

Cara instal printer epson l120 ke komputer bisa di bilang sangat mudah kamu tinggal colok kabel power dan kabel usb yang sudah di sediakan baru kamu tinggal install driver printer epson l120 kamu

Cara ini selain bisa kamu lakukan untuk printer dengan tipe epson L120, kamu juga bisa melakukan cara ini untuk hampir semua printer epson dengan tipe Epson L110, L210, L220,L200,L350, Dan L355

Sekian dulu tutorial kali ini dengan judul Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel