-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Sharing Data Excel Dengan Share Workbook

Cara Sharing Data Excel Dengan Share Workbook -  Sharing workbook di microsoft exel merupakan sebuah fasilitas yang diberikan oleh aplikasi microsoft exel yang bisa dipergunakan secara multiuser.

Cara Sharing Data Excel Dengan Share Workbook


Dengan begini file excel yang telah kita buat dapat digunakan secara bersama-sama oleh beberapa orang sehingga file yang kita pergunakan dapat bersama-sama di edit secara simultan baik nilainya, formatnya, maupun  data-data lain yang terdapat pada workbook.

Jumlah user yang bisa menggunakan sharing workbook

Jumlah user masimum yang dapat menggunakan file excel yang telah di sharing adalah sebanyak 256 user dan kita juga dapat membatasi user yang menggunakan file yang telah kita seting dengan cara setting permission yang dapat kita set di folder sharing network.

Jadi jika user memiliki hak akses full maka dia akan mempunyai akses yang sama ke dalam file exel yang telah kita sharing dengan menggunakan sharing workbook.
Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Yang Mengalami Pesan Error 5B00

Cara membuat sharing workbook di microsoft excel

Cara membuat sharing workbook di microsoft excel agar dapat dipergunakan secara multi user sangatlah mudah kamu tinggal mengikut langkah-langkah berikut ini.

Untuk kamu yang menggunakan microsoft excel 2010, 2013, dan 2016, kamu bisa langsung saja klik pada tab review - share workbook


Cara Sharing File Excel Dengan Share Workbook

Berikan tanda check list pada check box Allow changes by more than one user at the same time, kemudian klik tab advance.

Cara Sharing File Excel Dengan Share Workbook



Pada tab advance kamu bisa setting sesuai keinginan kamu seperti pada gambar di bawah ini lalu kamu klik ok.

Cara Sharing File Excel Dengan Share Workbook

Nantinya akan muncul kotak dialog save workbook. Simpan file yang telah kamu sharing itu pada folder yang telah kamu sharing berserta user yang dapat mengakses folder yang telah kamu sharing.


Pada tab advance terdapat beberapa hal yang telah saya centang seperti pada gambar di atas, dan saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai hal yang telah saya centang.

Keep change history for 30 day adalah file yang telah kita buat tadi akan menyimpan history perubahan file yang telah di edit oleh user lain selama 30 hari dari hari terakhir file yang telah kita buat tersimpan.
4 Cara Mengatasi "Your Connections Is Not Private" Pada Browser Google Chrome
Untuk mencegah mati lampu dan kamu lupa menyimpan data kamu, maka kamu bisa mencentang pada bagian update change - automaticly every 15 minutes untuk menyimpan perubahan kamu setiap 15 menit dan save my changes and see other changes untuk menyimpan perubahan kamu dan melihat perubahan yang user lain lakukan pada file excel.

Untuk mengetahui perubahan data yang dilakukan oleh setiap user kamu bisa menklik ask me whitch change win.

Setelah itu kamu tekan ok untuk menyimpan semua setingan yang sudah kamu lakukan tadi di atas agar settingan kamu tidak hilang.

Sekian dulu tutorial kali ini semua tutorial dengan judul Cara Sharing Data Excel Dengan Share Workbook dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Sharing Data Excel Dengan Share Workbook"

  1. Apa bisa di office 365? soalnya icon shareing workbookny ga ada gan

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel