-->

Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office

Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office - Jika teman-teman pernah yang namanya mempergunakan aplikasi microsoft word atau juga mempergunakan aplikasi microsoft exel, maka kamu pasti sering menerima sebuah file dimana file tersebut memiliki sebuah password untuk membuka file tersebut.

Tujaun dari mempassword file microsoft office ini sebenarnya sangat banyak dan salah satunya adalah data tersebut merupakan sebuah data yang sangat penting dan memang harus kita rahasiakan dari orang lain dan memang hanya orang yang kita berikan password tersebut yang hanya bisa untuk membuka file microsoft office ini.

Cara mempassword file microsoft word

Untuk kita dapat mengamanka data kita dari orang yang tidak di inginkan pastinya kita akan mempassword file microsoft office kita dengan berbagai kombinasi huruf dan angka yang akan sangat sulit untuk di mengerti oleh orang banyak.

Namun bagaimana cara kita dapat mempassword file microsoft office kita seperti microsoft word atau file microsoft exel?

Untuk mempassword kedua file microsoft office tersebut sangatlah mudah kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mempasswrod file kita.

Silahkan buka file microsoft word atau microsoft exel milik kamu
Masuk ke file > Save As
Pada layar save as pilih General option

Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office 2010

Pada layar general option kamu bisa memasukkan password pada "Password to open" dan untuk "Password to modify" silahkan di kosongkan.

Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office 2010

Sekarang silahkan tutup dan buka kembali file microsoft word atau file microsoft exel milik anda maka secara otomatis pada saat kita membuka file tersebut maka kita akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu sebelum dapat membuka dan membaca file tadi

Cara menghapus password pada file microsoft office

Jika tadi kita sudah membuat password yang dapat kita pergunakan pada aplikasi pengolah kata microsoft office maka kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapus atau menghilangkan password pada aplikasi microsoft office.

Untuk langkah-langkahnya sebenarnya hampir sama namun yang membedakannya adalah pada bagian layar "General option" saja.

Pada bagian "Password to open" silahkan kosongkan bagian tersebut lalu klik tombol ok. Maka secara otomatis file microsoft office kita yang tadinya terpassword maka pada saat dibuka layar yang meminta kita untuk memasukkan password akan hilang dan file dapat dibuka tanpa harus memasukkan password.

Keutungan mempassword file microsoft office kita

Banyak looo keuntungan yang dapat kita dapatkan jika kita mempassword file microsoft office kita. nah seperti yang telah saya sebutkan di awal jika kita mempassword file office kita maka data kita akan aman dan hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

Tidak akan sembarangan orang yang dapat melihat file tersebut dan dapat mencuri file tersebut. Cara ini sangat cocok bagi anda yang bekerja di bagian keuangan atau bagian HRD yang memang memiliki data yang sangat rahasia. Namun kita juga jangan sampai lupa dengan password yang telah kita masukkan ya.

Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office. Semoga artikel saya kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian. Salam sukses dan salam ngeblog dari newbie code news.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang Dan Menghapus Password Pada Aplikasi Microsoft Office"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel