-->

Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop

Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop - Jika kamu bertanya saat ini ada gak cara agar saya dapat meremote komputer saya hanya dengan menggunakan handphone atau smartphone saya.

Jawabannya ada, banyak aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk meremote komputer atau laptop yang kamu miliki dari jarak jauh hanya dengan menggunakan jaringan internet.

Dan salah satu aplikasi tersebut adalah Microsoft Remote Dekstop yang dibuat langsung oleh perusahaan microsoft yang tekenal karena sistem operasinya bernama windows.



Jika kamu merupakan seorang pengguna setia windows maka kamu wajib menggunakan aplikasi ini untuk melakukan remote jarak jauh komputer atau laptop kamu yang menggunakan sistem operasi windows juga.

Cara install Microsoft Remote Dekstop

Untuk kamu yang ingin menginstall aplikasi Microsoft Remote Dekstop di handphone android atau smartphone kamu yang lainnya.

Maka kamu dapat menginstall aplikasi Microsoft Remote Dekstop langsung dari google play store atau langsung dari Itunes jika kamu menggunakan handphone dengan sistem Operasi iOS.

Cara menggunakan Microsoft Remote Dekstop

Jika kamu telah menginstall aplikasi Microsoft Remote Dekstop di smartphone android atau ios kamu, maka kamu selanjutnya kamu hanya tinggal untuk melakukan setting di komputer yang ingin kamu remote.

Untuk melakukan setting agar laptop atau komputer kamu dapat di remote maka kamu dapat melakukan langkah-langkah yang ada di artikel saya dengan judul Cara meremote PC dengan Remote Desktop Bawaan Windows 7.

Kamu bisa mengikuti petunjuk yang ada di artikel saya tersebut agar komputer kamu dapat kamu remote dengan menggunakan  Microsoft Remote Dekstop.

Jika sudah semua dan kamu telah menginstall aplikasi Microsoft Remote Dekstop di handphone kamu, maka sekarang kamu dapat membuka aplikasi Microsoft Remote Dekstop yang ada di handphone kamu.

Tekan tanda + yang ada di pojik kanan atas untuk memasukkan IP address komputer yang ingin kamu remote lalu klik save.

Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop

Setelah kamu save maka kamu akan mandapatkan daftar komputer yang dapat kamu remote dengan menggunakan aplikasi Microsoft Remote Dekstop.

Klik komputer yang ingin kamu remote maka kamu akan di minta untuk memasukkan user dan juga password komputer yang akan kamu remote seperti ini.

Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop
Jika user dan password yang kamu masukkan benar, maka kamu sudah dapat meremote komputer kamu dari jarak jauh.


Namun jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu tidak bisa meremote komputer kamu dengan menggunakan koneksi internet seperti dari kantor ke rumah kamu kecuali kantor kamu menggunakan koneksi VPN.

Aplikasi ini hanya dapat bekerja jika kamu berada di satu jaringan yaitu jaringan kantor kamu saja.

Sekian dulu penjelasan saya mengenai Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop.

Semoga artikel saya kali ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan semuanya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Remote Dekstop Dari Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Remote Dekstop"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel